Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

AKB0048

Rabu, 15 Mei 2013


 Alternative title:
AKB0048 First Stage (Japanese)
Genres: drama, science fiction
Themes: idols, mecha, music

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 29, 2012 to Jul 22, 2012
Producers: Satelight, Starchild Records, Magic Capsule, Sentai FilmworksL, AKB0048 Production Committee, GANSIS
Genres: Music, Sci-Fi
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
"Kibou ni Tsuite" by No Name
Ending Theme:
"Niji no Ressha" (虹の列車) by AKB48 (ep 13)
"Yume wa Nando Demo Umarekawaru" by No Name
Insert song:
"Aitakatta" (会いたかった) by AKB48 (ep 1)
"AKB Sanjou!" (AKB参上!) by AKB48 (ep 2)
"Beginner" by AKB48 (ep 3)
"Heavy Rotation" (ヘビーローテーション) By AKB48 (ep 4)
"Shonichi" (初日) by AKB48 (ep 4)
"Shoujotachi Yo" (少女たちよ) by AK48 (ep 1)
"Yakusoku yo" (約束よ) by AKB48 (ep 13)

AKB0048 (pronounced "AKB zero-zero-forty-eight") adalah anime 2012 yang berdasarkan idol group populer AKB48. Anime ini diproduksi oleh Satelight, dengan Shoji Kawamori sebagai kepala pengarah dan penulis. Season pertama aired di Jepang sekitar April 2012 sedangkan season kedua aired antara Januari - Maret 2012.

Cerita nya bermula pada abad 21, sebuah peperangan antar planet terjadi. Ekosistem Bumi rusak parah dan manusia terpaksa meninggalkan planet itu. Di beberapa planet sebagai tempat kehidupan yang baru, hal yang dapat "menggangu hati" seperti musik dan seni dilarang. 48 tahun kemudian, idol group legendaris AKB48 dibangkitkan kembali sebagai grup antar planet AKB0048, yang terdiri dari beberapa gadis yang membawa nama dan semangat dari para anggota terdahulu. Dianggap sebagai pahlawan oleh beberapa orang dan dinamai sebagi teroris oleh sebagian lagi, mereka harus membawa musik mereka pada semua fans dimanapun mereka berada. Ceritanya tentang sekelompok gadis muda yang dilatih menjadi generasi berikutnya dari AKB0048.

Karakter

Nagisa Motomiya (本宮 凪沙 Motomiya Nagisa) /Atsuko Maeda the 14th (前田 敦子 Maeda Atsuko0
Gadis berusia 13 tahun yang tidak begitu percaya diri, namun ingin menjadi idol AKB0048 sejati bersama dengan teman-temannya. Dia mengenakan pita yang diberikan oleh ibunya, yang mendukung keputusannya mengikuti audisi AKB meski ayahnya yang bekerja di pemerintahan menentang karena adanya larangan melakukan aktivitas semacam itu. Awalnya Nagisa khawatir mengenai sifat kompetitif di AKB, namun setelah New General Election, dimana ia melihat semangat tiap orang tentang grup itu, Nagisa menyatakan Chieri sebagai rivalnya dan bersumpah akan mengalahkannya. Seperti Yuko Oshima, Nagisa mengincar posisi Center Nova. Setelah Yuko menghilang, Nagisa menunjukkan keinginannya menajadi Center Nova, untuk membawa Yuko kembali dari dunia lain. Di episode terakhir, Nagisa menjadi penerus ke-14 dari nama Atsuko Maeda.

Chieri Sono (園 智恵理 Sono Chieri)

Putri dari CEO yang mengenalkan Nagisa dan teman-temannya pada AKB ketika mereka masih muda, dan 4 tahun kemudian lari dari ayahnya untuk mengikuti audisi AKB. Awalnya Chieri menunjukkan sikap yang tenang dan serius, namun semakin lama terlihat bahwa ia sebenarnya ramah dan mudah bergaul. Dia sangat bersemangat mengenai AKB dan tidak pernah ragu meresikokan dirinya demi temannya. Chieri adalah yang pertama ditemani oleh sebuah Kirara, sebuah makhluk kecil yang akan bersinar ketika mendeteksi adanya kehadiran idol meski awalnya hanya bercahaya ketika Nagisa bersamanya. Hingga akhirnya bercahaya untuk dirinya sendiri diakhir episode season pertama. Yuko Oshima melihat Chieri sebagai rival untuk posisi Center Nova, dan setelah New General Election, dimana Chieri mendapat tempat ke-6, Nagisa menjadikannya sebagai rival juga. Dipanggil Cherry oleh fansnya dan Haruna Kojima juga mulai memanggilnya seperti itu. Di episode terakhir, Chieri menjadi Center Nova yang baru.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/AKB0048
               http://myanimelist.net/anime/12149/AKB0048_First_Stage
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13805

0 komentar:

Posting Komentar