Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Sword Art Online

Kamis, 16 Mei 2013


Alternative title:
S.A.O
ソードアート・オンライン (Japanese)
刀劍神域 (Chinese (Taiwan))
Genres: action, drama, fantasy, romance, science fiction
Themes: fighting, survival game, swordplay, virtual reality

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Jul 8, 2012 to Dec 23, 2012
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Genco, DAX Production, Aniplex of AmericaL, ASCII Media Works
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Shounen
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
"crossing field" By LiSA
#2: "INNOCENCE" by Eir Aoi
Ending Theme:
"Yume Sekai" (ユメセカイ; "Dream World") by Haruka Tomatsu
#1: "crossing field" By LiSA (eps 1,25)
#3: "Overfly" by Luna Haruna (eps 15-24)
Insert song:
"Akahana no Tonakai" (赤鼻のトナカイ; "Rudolph the Red Nosed Raindeer") by Saori Hayami (ep 3)

Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) adalah sebuah light novel series karangan Reki Kawahara, diilustrasikan oleh abec. Diadaptasi menjadi 3 manga, sebuah anime dan video game.

Sinopsis
Ditahun 2022, Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG), Sword Art online (SAO) dirilis. Dengan Nerve Gear, sebuah helm virtual reality yang menstimulasi kelima indra pemain, pemain bisa merasakan pengalam dan kontrol penuh di dalam karakter game dengan pikiran mereka.

6 November 2022, semua pemain yang log in pertama kali, menyadari mereka tidak bisa log out dari game. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pembuat SAO, jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 dari game tower dan mengalahkan boss terakhir. Meski begitu, apabila karakter mereka mati dalam game, tubuh mereka pun akan mati di dunia nyata.

Ceritanya seputar Kirito, seorang pemain berbakat yang bertujuan kuat mengalahkan game itu. Proses dalam game memakan waktu hingga 2 tahun, Kirito pun akhirnya berteman dengan seorang pemain wanita bernama Asuna dan ia jatuh cinta pada Asuna. Setelah mereka berdua mengetahui identitas karakter Kayaba dalam SAO, Kirito menantang Kayaba, namun kalah. Tapi sebelum Kayaba berhasil memberi serangan terakhir, Asuna menghalanginya dan terbunuh. Namun Kayaba masih membebaskan hidup pemain dari game.

Setelah kembali ke dunia nyata, Kirito mengetahui bahwa Asuna dan 300 pemain SAO lainnya masih belum bangun. Mengikuti jejak keberadaan Asuna, yang ternyata berada dalam VRMMORPG lain bernama ALfheim Online (ALO), Kirito log in disana. Dibantu adiknya Suguha, dia tahu bahwa pemain di ALO adalah bagian dari rencana Nobuyuki Sugo menampilkan eskperimen ilegal dalam pikiran mereka dan mengontrolnya, termasuk Asuna yang ingin dinikahinya di dunia nyata demi mengambil alih perusahaan keluarga Asuna. Singkat cerita, Kirito berhasil menghentikan rencana Nobuyuki, dan bertemu kembali dengan Asuna di dunia nyata.

Segera setelah itu, Kirito memainkan game lain bernama Gun Gale Online (GGO) untuk menginvestigasi hubungan misterius antara game dengan kematian mendadak yang bermunculan di dunia nyata. Ditemani oleh pemain wanita bernama Sinon, dia mengidentifikasi dan berhasil mengetahui pelakunya, yang termasuk beberapa orang yang pernah dihadapinya di SAO.

Kirito direkrut untuk membantu pengembangan game, UnderWorld (UW), yang mempunyai interface jauh lebih nyata dan kompleks dibandingkan game lain yang pernah ia mainkan. Di UW, waktu mengalir 1000 kali lebih cepat dari dunia nyata. Kirito pun masuk jebakan salah seorang pembunuh di GGO dan terbangun di dalam game, tidak dapat log out, dengan dirinya yang asli tertinggal di dunia nyata dalam keadaan koma. Kirito pun mulai menanyakan sebenarnya ia Kirito yang asli atau hanya kecerdasan buatan yang dimodelkan dari Kirito?

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Sword_Art_Online
               http://myanimelist.net/anime/11757/Sword_Art_Online
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13858

0 komentar:

Posting Komentar