Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Togainu No Chi

Minggu, 01 Januari 2012



Alternative Titles
Japanese: 咎狗の血

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Sep 23, 2010 to Dec 23, 2010
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Picture Magic
Genres: Action, Sci-Fi, Shounen Ai
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Opening Theme:
"Rose-Hip Bullet" by GRANRODEO
Ending Theme:
#01: "No moral" by Kanako Itou (ep 1)
#02: "Bright Lights" by Seiji Kimura (ep 2)
#03: "Don't Stare Me" by VERTUEUX (ep 3)
#04: "Toge" by Sadie (ep 4)
#05: "Once More Again" by Aki Misato (ep 5)
#06: "Requiem Blue" by CurriculuMachine feat. W.K. (ep 6)
#07: "Crossing Fate" by OLDCODEX
#08: "Yasashisa ni Mamorarete" by Kita Shuuhei
#09: "Honed Moon - Togareta Tsuki" by Itou Kanako
#10: "Don't look away" by CurriculuMachine (ep 10)
#11: "STILL anime Ver." by Kanako Itou (ep 11)
#12: "GRIND style GR" by GRANDRODEO (ep 12)

Togainu no Chi (咎狗の血 lit. Blood of the Reprimanded Dog) adalah sebuah visual novel Boys Love karya Nitro+CHiRAL. Bercerita tentang Akira, seorang pria muda yang dibuat mengikuti sebuah permainan mematikan bernama "Igra" dengan ganti akan dibebaskan dari penjara. Tujuannya adalah untuk mengalahkan "II Re", manusia terkuat di Igra. Game ini aslinya dirilis untuk PC sebagai Togainu no Chi pada 2005, dengan game untuk PS2 Togainu no Chi TRUE BLOOD yang dirilis pada 2008. Game untuk PS portable juga telah dirilis pada 23 Desember 2010 dengan judul Togainu no Chi True Blood Portable.

Game ini telah diadaptasi jadi 2 manga series, sebuah novel dan anime series sebanyak 12 eps. Anime Togainu no Chi diproduksi oleh Aniplex.

Sinopsis :
Setelah perang dunia ketiga, Jepang terbagi dua. Beberapa tahun setelahnya, sebuah organisasi kriminal bernama Vischio akan mengambil alih dan menghancurkan kota Toshima (dulunya Tokyo), dimana mereka mengadakan sebuah battle game yang dikenal dengan Igra/Igura.

Igura adalah sebuah battle game diadakan di Toshima yang menghasilkan banyak terbunuhnya para peserta. Untuk jadi peserta, seseorang harus menemui Arbitro dan memberi tahunya alasan mereka untuk ikut battle. Setelah menemui Arbitro, peserta akan diberikan 5 tag. Masing - masing tag terukir seperti sebuah kartu yang ada di dalam deck kartu. Satu tag harus digantungkan pada leher peserta sebagai bukti ikut serta. Para peserta harus mengumpulkan tag milik peserta lain dengan tujuan mengoleksi sebuah Royal Flush. Jika seorang peserta berhasil mengumpulkannya, mereka mendapat hak untuk menantang "Il Re" dalam battle. Battle berakhir jika salah satu ada yang mati atau punggung menyentuh tanah. Pemenang mengambil tag yang kalah dan bebas melakukan apa saja terhadap yang kalah kebanyakan berakibat kematian bagi yang kalah.
Karakter utama game, seorang pemuda bernama Akira, dituduh melakukan kejahatan. Sekali tertangkap, seorang wanita misterius muncul di hadapannya, menawarkannya kebebasan jika ia setuju untuk ikut serta dalam Igura dan mengalahkan Il Re. Cerita ini menceritakan kehidupan Akira yang keras, Toshima yang  tak berhukum, Akira berusaha melawan semuanya demi dapat bertahan dengan berbagai keadaan misterius disekitarnya.

Akira (アキラ)
Protagonist cerita ini, Tipe yang cool dan pendiam. Akira punya rambut abu-abu, mata biru, dengan tinggi 172 cm. Suka omelet rice. Akira hidup sebagai yatim piatu bersama dengan Keisuke. Akira adalah pemenang "Bl@ster" game bertarung jalanan dimana Akira berpartisipasi dalam distrik RAY dengan nama LOST. Akira dituduh melakukan pembunuhan dan di penjara, namun Emma mengeluarkannya dari penjara supaya dapat ikut dalam Igra. Biasanya Akira selalu berlagak dingin dan cuek, namun ia juga punya sifat naif dalam dirinya. Senjatanya adalah sebuah pisau.

Keisuke (ケイスケ)
Teman masa kecil Akira. Keisuke punya rambut dan mata coklat dengan tinggi 178 cm. Suka makan green curry. Keisuke dan Akira tumbuh bersama di panti asuhan. Karena Keisuke agak lemah, dia selalu mengagumi kekuatan Akira. Meski Keisuke sedikit pendiam dan pemali, tapi jika Akira terlibat, tiba - tiba Keisuke jadi pemberani. Mendengar situasi Akira, Keisuke mengejar Akira dan ikut serta dalam Igra.

Rin (リン)
Seorang pemuda blonde, bermata biru yang ikut dalam Igra. Karena tinggi badannya yang hanya 154 cm, Rin sering disangka perempuan padahal ia cukup kuat dan mampu masuk ke Igura. Rin membantu Akira dan menyemangati Akira ketika sedang terpuruk. Dalam animenya, disebutkan bahwa Rin dan Shiki adalah setengah bersaudara, ayah sama, namun beda ibu. Rin jago melompat dari atap ke atap.

Shiki (シキ)
Seorang pria berambut hitam, bermata merah dengan tinggi 188 cm dan diselimuti dengan pakaian serba hitam juga katana di tangannya. Shiki adalah pria terkuat yang ikut Igra. Karena Shiki sering muncul di depan peserta Igra lainnya dan membunuh mereka tanpa peringatan. Shiki sangat ditakuti. Meski Shiki membunuh peserta, tapi ia tidak membawa ataupun mengumpulkan tag. Shiki adalah seorang pria misterius yang kasar.

Untuk lebih lengkap, dapat dilihat disini.

Sources : http://myanimelist.net/anime/8449/Togainu_no_Chi
               http://en.wikipedia.org/wiki/Togainu_no_Chi
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11371

0 komentar:

Posting Komentar