Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Shonen Onmyoji

Rabu, 11 Juli 2012


Alternative Titles
English: Shonen Onmyoji
Synonyms: The Young Spirit Master, Teenager Onmyoji, Shonen Onmyouji
Japanese: 少年陰陽師

Information
Type: TV
Episodes: 26
Status: Finished Airing
Aired: Oct 3, 2006 to Mar 13, 2007
Producers: Studio Deen, FUNimation EntertainmentL
Genres: Action, Demons, Fantasy, Historical, Magic, Supernatural
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Egao no Wake" by Kaori Hikita
Ending Theme:
#1: "Yakusoku" by Saori Kiuji
#2: "Roku Tousei" by Kaida Yuki (ep 26)

Shōnen Onmyōji (少年陰陽師) adalah sebuah light novel karangan Mitsuru Yuki diilustrasikan oleh Sakura Asagi. Novel ini masih diserialkan di The Beans. Light novelnya sudah berjumlah 36 volumes, termasuk 3 cerita pendek dan sebuah side story. Sebuah manga juga di adaptasi dari seri ini di Beans Ace.

Ada pula drama CD, sebuah game PS 2 dan manga adaptasi yang diumumkan di 2005 dan sebuah musikal juga. Lebih dari itu, kemudian Agustus 2006 diumumkan di Newtype bahwa sebuah anime adaptasi juga dibuat oleh Studio Deen dan karakter desainnya oleh Shinobu Tagashira. Anime nya mulai ditayangkan pada 3 Oktober 2006.

Anime ini tayang perdana di Animax dengan nama Shonen Onmyoji : The Young Spirit Master. Ditayangkan di berbagai jaringan seluruh dunia, termasuk Hong Kong dan Taiwan, dengan versi terjemahan dan dubbing untuk bahasa Inggris di Asia Tenggara, Asia Selatan dan berbagai tempat lainnya.

Anime ini dilisensi untuk Amerika Utara oleh Geneon Entertainment. Meski begitu, hanya ada 3 volume dari seri ini yang telah dirilis, dan belum ada pelepasan selengkapanya karena kepergian Geneon dari pasar Amerika. 3 Juli 2008, FUNimation mengumumkan bahwa mereka bermasalah dengan Geneon tentang beberapa seri termasuk Shonen Onmyoji.

Sinopsis :
Seri ini bersetting pada era Heian, Abe no Masahiro adalah cucu dari onmyoji hebat, Abe no Seimei. Seimei, yang mengajarkan ilmunya pada sang cucu, Masahiro yang kehilangan kemampuan indera keenamnya dan juga kemampuan untuk melihat roh. Masahiro terus merasa dibayang-bayangi kakeknya.

Meski begitu, suatu hari, Masahiro bertemu dengan seekor makhluk seperti rubah dengan nama Mokkun (もっくん) yang menunjukkan padanya kemampuan sejatinya setelah bertarung dengan seorang demon. Mokkun sebenarnya adalah Tōda (騰蛇), yang juga bisa dipanggil Guren. Dia adalah salah satu dari 12 shikigami dipanggil oleh Shinshō (神将), yang telah menyerahkan loyalitasnya pada Seimei dan membantu Masahiro untuk dapat menjadi lebih hebat dari kakeknya.

Impian Masahiro untuk dapat melampaui kakeknya mungkin tidak akan terwujud dengan mudahnya. Dia harus meyakinkan Shinsho lainnya bahwa ia adalah keturunan sah dari Seimei, dia juga harus meningkatkan kembali kemampuannya agar dapay menghentikan demons yang datang dari China, bagian lainnya dari Jepang dan juga Underworld ditambah lagi dengan musuh yang ingin menghancurkan Jepang. Masahiro juga harus menepati janjinya untuk melindungi Putri Akiko dari klan Fujiwara.

Sources : http://myanimelist.net/anime.php?id=1557
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=6703
               http://en.wikipedia.org/wiki/Sh%C5%8Dnen_Onmy%C5%8Dji

0 komentar:

Posting Komentar