Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Shiki

Sabtu, 15 September 2012


Alternative Titles
Synonyms: Corpse Demon
Japanese: 屍鬼

Type: TV
Episodes: 22
Status: Finished Airing
Aired: Jun 27, 2010 to Dec 30, 2010
Producers: Aniplex, Daume, Dentsu, FUNimation EntertainmentL, Fuji TV
Genres: Mystery, Vampire, Supernatural, Thriller
Duration: 22 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
#1: "Kuchizuke" (くちづけ) by Buck-Tick
#2: "Calendula Requiem (カレンデュラレクイエム)" by kanon X kanon
Ending Theme:
#1: "Walk no Yakusoku" (walkの約束) by nangi
#2: "Gekka Reijin (月下麗人; Beauty Under the Moon)" by Buck-Tick

Shiki (屍鬼, lit. Corpse Demon) adalah sebuah novel horor Jepang karya novelis Fuyumi Ono. Tadinya dipublikasikan menjadi dua bagian oleh Shinchosha di 1998, kemudian di cetak ulang menjadi 5 bagian di 2002. Sebuah manga seri adaptasi cerita ini digambar oleh Ryu Fujisaki diserialkan di majalah bulanan Jump SQ sejak Desember 2007-Juni 2011. Anime adaptasinya oleh Daume mulai airing sejak 8 Juli 2010 di Fuji TV dan berakhir pada 30 Desember 2010. Keluar pula seri DVD dan Blu-ray nya 29 Mei 2012 lalu.

Sinopsis :
Ceritanya mengambil setting di tahun 1990an di musim panas, sebuah desa tenang di Jepang bernama Satoba. Serangkaian peristiwa kematian mulai menyebar di desa, di waktu yang sama ketika sekeluarga aneh (keluarga Kirishiki) pindah ke mansion Kanemasa. Toshio Ozaki, dekan dari satu-satunya rumah sakit di Sotoba, menduga terjadi epidemik. Namun semakin diselidiki, dan kematian makin marak terjadi, dia akhirnya mencurigai bahwa mungkin ini perbuatan mistis semacam vampire. Seorang pria muda bernama Natsuno Yuuki yang benci tinggal di desa mulai dikejar dan dikelilingi kematian.

Natsuno Yuuki/Koide (結城/小出 夏野 Yuuki/Koide Natsuno)
Salah satu dari 2 protagonis utama, berusia 15 tahun, tinggal dan bersekolah di Sotaba. Dia benci tinggal di desa dan lebih suka di kota. Tadinya ia memang tinggal di kota, namun pindah ke Sotoba dengan orang tuanya ketika mereka ingin tinggal di lingkungan berbeda. Yuuki sering menunjukkan sisi dingin nya terutama pada Megumi Shimizu yang menyukai dirinya. Yuuki baik dan ramah pada orang yang dianggapnya teman. Kemudian ia didekati oleh Toru, dan Yuuki memperbolehkan Toru meminum darahnya hingga ia mati. Dalam manga dan anime, Yuuki bertransformasi jadi jinrou dan menolong Toshio Ozaki menghancurkan sisa dari shiki yang ada.

Toshio Ozaki (尾崎 敏夫 Ozaki Toshio)
Protagonis lainnya dari seri ini. Dekan rumah sakit Sotoba. Toshio mengundurkan diri dari rumah sakit universitas, memutuskan mengambil alih posisi ayahnya ketika ia meninggal. Toshio kerap dipanggil "Waka-sensei" yang artinya dokter muda. Toshio tidak suka pada orang tuanya karena mereka hanya memikirkan reputasi keluarga Ozaki dibanding segalanya. Toshio berteman dengan Seishin Muroi dan Mikiyasu Yasumori. Usia Toshio 32 tahun dan mmenikahi Kyoko yang jarang ditemuinya. Selain itu dia juga perokok berat. Toshio dihadapkan pada kematian janggal dan bersumpah untuk memecahkan kasusnya untuk melindungi para warga. Toshio adalah orang pertama yang menyadari keberadaan shiki dan menjadi pemimpin untuk melawan shiki.

Sources : http://myanimelist.net/anime/7724/Shiki
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11302
               http://en.wikipedia.org/wiki/Shiki_%28novel_series%29
               http://shiki.wikia.com/wiki/Shiki_%28Anime%29

0 komentar:

Posting Komentar