Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Inuyasha

Sabtu, 15 September 2012


Alternative title:
إينوياشا (Arabic)
犬夜叉 (Japanese)
이누야샤 (Korean)
Genres: adventure, comedy, drama, fantasy, romance
Themes: bishounen, demons, love triangle

 Opening Theme:
#1: "Change the World" by V6 (eps 01-34)
#2: "I Am" by Hitomi (eps 35-64)
#3: "Owarinai Yume" by Nanase Aikawa (eps 65-95)
#4: "Grip!" by Every Little Thing (eps 96-127)
#5: "One Day, One Dream" by Tackey & Tsubasa (eps 128-153)
#6: "Angelus" by Hitomi Shimatani (eps 154-167)
Ending Theme:
#1: "My Will" by Dream (eps 01-20,166-167)
#2: "Fukai Mori" by Do As Infinity (eps 21-41)
#3: "Dearest" by Ayumi Hamasaki (eps 42-60)
#4: "Every Heart - Minna no Kimochi" by Boa (eps 61-85)
#5: "Shinjitsu no Uta" by Do As Infinity (eps 86-108)
#6: "Itazurana Kiss" by day after tomorrow (eps 109-127)
#7: "Come" by Namie Amuro (eps 128-148)
#8: "Brand-New World" by V6 (eps 149-165)

InuYasha (犬夜叉) atau InuYasha, a Feudal Fairy Tale (戦国御伽草子 犬夜叉 Sengoku Otogizōshi InuYasha) adalah sebuah manga Jepang dikarang dan diilustrasikan oleh Rumiko Takahashi. Diterbitkan perdana 13 November 1996 dan tamat pada 18 Juni 2008. Seri ini seputar setengah siluman, InuYasha, dan remaja dari Tokyo bernama Kagome Higurashi, yang menjelajah waktu ke jaman Sengoku dimana ia bertemu InuYasha. Ketika ada monster dari era itu berusaha mengambil Bola Empat Arwah/Shikon no Tama yang ada dalam diri Kagome, tanpa sengaja Kagome justru memecahkan bola tersebut jadi serpihan yang terpencar ke seluruh Jepang. InuYasha dan Kagome mulai bertualang bersama untuk mengumpulkan pecahan bola itu, menambah teman, dan juga bertemu musuh sepanjang perjalanan. Berbeda dengan karya Rumiko sebelumnya yang biasanya komedi, InuYasha menampilkan sisi lebih gelap dengan berbagai tema serius di dalamnya, menggunakan setting jaman Sengoku yang mudah memperlihatkan kekerasan. Karya Rumiko lainnya adalah Mermaid Saga.

Manga ini dipublikasikan di Amerika Utara oleh Viz Media dengan total 56 tankobon yang telah dirilis. Manga ini diadaptasi menjadi 2 anime series diproduksi oleh Sunrise. Pertama, 167 episode ditayangkan di Yomiuri TV di Jepang dari 16 Oktober 2000-13 September 2004, diarahkan oleh Masashi Ikeda untuk 44 episode pertama dan Yasunai Aoki sisanya. Seri kedua, InuYasha: The Final Act (犬夜叉 完結編, InuYasha Kanketsu-hen) mulai airing 3 Oktober 3009 untuk menyesuaikan dengan manga berakhir pada 29 Maret 2010. Selain anime dan manga, ada pula film dan OVA juga video games dan light novel.

Sinopsis :
Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabang atau Mukade Jourou muncul dari dalam hone no idou atau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah (四魂の玉 Shikon no Tama), dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengoku atau Sengoku Jidai. Kagome yang bingung dengan keadaan sekitar yang berubah menjadi hutan, berusaha untuk mencari jalan keluar dan melihat pohon keramat atau goushinbouku, di sana Kagome melihat seorang anak laki-laki berambut perak dan memiliki kuping tidka lazimnya manusia.Kagome yang penasaran lalu mendekati laki-laki tersebut dan memegang kupingnya yang aneh, tiba-tiba ia di serang oleh penduduk desa yang mengira Kagome adalah jelmaan siluman rubah. Kagome kemudian bertemu dengan seorang Miko (biarawati Shinto) tua yang bernama Kaede, dan menyadari bahwa Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyō, kakak perempuan Kaede (dan juga biarawati berilmu tinggi) yang telah meninggal dunia dan jasadnya dibakar bersama Shikon no Tama. Kaede menceritakan bagaimana 50 tahun yang lalu, seorang han'yō (setengah siluman) bernama InuYasha berusaha mencuri Shikon no Tama dari Kikyo. Dengan terluka parah, Kikyo berhasil melepaskan panah, untuk menyegel InuYasha dan membuat InuYasha tidur abadi- tidak bisa dicabut panahnya, kecuali oleh orang yang sekuat Kikyou sendiri. Lalu datanglah Kagome dari masa yang sekarang dan mencabut segel InuYasha yang tertidur, karena siluman mukade jourou muncul kembali. InuYasha yang bangun kembali, bersikap tidak bersahabat dengan kagome yang mirip dengan kikyou. Pada suatu hari muncullah sekelompok orang jahat yang mau merebut shikon no tama, dan ternyata pemimpin mereka sudah mati dan dirasuki oleh siluman gagak atau shibugarasu. Karena ingin mengalihkan perhatian shibugarasu,maka Kagome melempar shikon no tama keluar dan akhirnya di telan oleh shibugarasu sehingga menjadi lebih kuat dan menyerang seorang anak kecil, InuYasha yang tidak sabaran, mengeluarkan jurusnya dan membuat shibugarasu hancur serta anak kecil itu jatuh ke sungai. Kagome yang menyelamatkannya, lalu melihat shibugarasu kembali ke wujud semula dengan bantuan shikon no tama, dan terdapat kaki shibugarashu yang tertinggal pada baju anak tersebut, maka kagome melepaskan anak panahnya sambil mengikatkan kaki shibugarasu ke panahnya, dan berhasillah shibugarasu di panah bersamaan dengan shikon no tama sehingga pecahlah shikon no tama tersebut sampai berkeping-keping dan terpencar keseluruh tempat. Lalu dimulailah petualangan InuYasha dan Kagome dalam mencari Bola Empat Arwah yang sudah menjadi pecahan. Satu-per satu kelompok InuYasha dan Kagome bertambah, dari Shippou, Miroku, dan yang terakhir Sango bersama Kirara sambil melawan musuh-musuh yang bermunculan.

InuYasha
InuYasha (犬夜叉) ialah tokoh utama dalam cerita ini, seorang han'yōu (setengan siluman) berasal dari ibu manusia dan ayah seorang Siluman. Dengan asal mula dari siluman anjing, Inuyasha memiliki pedang hebat yang diwariskan oleh ayahnya yang bernama Tetsusaiga / Tessaiga. Mencari Shikon No Tama (Permata Empat Jiwa) karena ingin menjadi siluman sejati. Mencintai Kikyo. Tapi seiring berjalanya waktu dia juga mulai mencintai Kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo. Inuyasha menyadari bahwa Kagome tidaklah sama dengan Kikyo.

Kagome Higurashi
 Kagome Higurashi (日暮かごめ) adalah tokoh utama dalam cerita ini. Seorang gadis SMP kelas 3 pada masa kini. Reinkarnasi dari Kikyo. Membawa Shikon No tama dalam tubuhnya yang menjadi incaran para siluman untuk memperkuat diri. Sifatnya berbeda dengan Kikyou namun tetap memperhatikan InuYasha sampai ia menyadari perasaannya sendiri terhadap InuYasha dan selalu cemburu apabila InuYasha bertemu dengan Kikyou.

Wajah Kagome dan Kikyou hampir sama tapi di bedakan dengan cara berpakainya dan watak. Kagome dalam anime InuYasha selalu memakai rok mini dari awal dan akhir cerita berbeda dengan Kikyo yang tidak memakai pakaian seperti kagome.

Miroku
Miroku (弥勒) merupakan seorang pendeta Buddha (Houshi) yang terkena kutukan Lubang Angin (Kazanna) oleh Naraku. Pendeta mesum yang mulai tertarik dengan Sango, dan berjanji bila kutukan lubang anginnya telah hilang, ia akan menikahi Sango.

Sango
Sango (珊瑚) adalah salah satu anggota keluarga dari Taijya yang ahli dalam membasmi siluman. Keluarganya dibunuh oleh Naraku saat dipanggil untuk membasmi siluman di sebuah istana, sekarang ia sedang berusaha untuk mencari dan menyelamatkan adiknya dari genggaman Naraku.Sering dibuat marah Miroku yang gatel melihat wanita cantik dengan rayuannya- "Maukah Kau Melahirkan Anakku?". Sango adalah satu-satunya wanita yang tidak pernah diminta untuk melahirkan anak oleh Miroku, walaupun akhirnya dialah yang melahirkan anak-anak Miroku.

Shippo
Shippo (七宝) merupakan siluman rubah kecil yang orang tuanya dibunuh oleh siluman petir Hiten dan Manten. Membantu dalam petualangan InuYasha. Selalu bertengkar dengan InuYasha, sifat keduanya sama kekanak-kanakan.

Kikyo
Kikyo (桔梗) adalah seorang miko yang memiliki kekuatan spiritual yang tinggi, senjata andalannya adalah busur dan panah. Dia dan seorang setengah Siluman bernama Inuyasha saling jatuh cinta, namun mereka diadu domba oleh Naraku, saat itu Naraku berubah wujud menjadi Inuyasha dan menyerang Kikyo hingga mengakhiatkan luka fatal, setelah itu Naraku berubah wujud menjadi Kikyo dan mencoba untuk membunuh Inuyasha dengan wujud itu, karena merasa Kikyo telah mengkhianatinya, Inuyasha akhirnya mencuri Shikon no Tama yang dijaga oleh Kikyo. Lalu dengan kekuatan terakhirnya, akhirnya Kikyo menyegel Inuyasha di pohon waktu.

lalu Kikyo meninggal akhibat luka yang didapatnya dari Naraku yang berwujud Inuyasha. 50 Tahun kemudian, dia dibangkitkan oleh Urasue, penyihir yang menginginkan kekuatan Kikyo, namun pada akhirnya ternyata Urasue di bunuh oleh Kikyo sendiri. Kikyo pun mengetahui bahwa segel yang digunakannya untuk menyegel Inuyasha telah terlepas Perasaannya terhadap InuYasha yang dulunya cinta berubah menjadi kebencian mendalam karena tipu muslihat dari Naraku terseut, namun perlahan-lahan Kikyo menyadari bahwa dirinya memang tidak bisa membenci InuYasha, Perlahan lahan dia mulai kembali mencintai Inuyasha, Inuyasha sendiri masi mencintainya meskipun sekarang dia mulai jatu cinta dengan reinkarnasi Kikyo sendiri, yaitu Kagome. Sejak saat itu, Kikyo selalu melakukan perjalanan sendirian meskipun sebenarnya dia bisa melakukan perjalanan bersama Inuyasha dan teman-temannya, Tapi Kikyo adalah tipe orang yang bergantung dengan kekuatannya sendiri. Kikyo adalah wanita yang tegar, dan terus berjuang sendiri meski nyawanya diincar kemabali oleh naraku. Kikyo selalu melindungi dirinya sendiri, sementara Kagome selalu dilindungi oleh Inuyasha, Memang ada sedikit perasaan tidak suka dalam diri Kikyo terhadap Kagome, karena Kagome sudah mengambil banyak hal dari hidupnya, terutama Inuyasha. Namun seiring lamanya waktu berjalan mereka mulai bersahabat. Di Inuyasha Final Act Episode 8, Kikyo sudah mendekati ajalnya, hal ini membuat Inuyasha menangis dan merasa bahwa dirinya tak berguna karena tak bisa melindungi wanita yang pertama kali dan paling dicintainya, namun Kikyo tersenyum dan berkata kepada Inuyasha bahwa karena Inuyasha telah datang untuknya di hari terakhir dalam hidupnya, Itu sudah cukup. Tangisan inuyasha terus mengalir sampai akhirnya dia mencium Kikyo untuk terakhir kalinya, tubuh wanita itu pun perlahan lenyap menjadi cahaya yang ditelan kegelapan malam, dan akhirnya jiwanya pun tenang.

Sesshomaru
Sesshomaru (殺生丸) adalah kakak dari InuYasha yang mewarisi pedang pedang milik ayahnya yang bernama Tenseiga, berupaya mengambil Tessaiga dari InuYasha, dan membunuhnya. Sifatnya irit bicara, dingin, dan menganggap rendah manusia, atau hanyou- termasuk InuYasha dan teman-temannya. Tapi, perlahan- lahan ia jadi berubah.sekarang ia mengakui keberadaan tenseiga pedang penyembuh dengan jurus baru, Meido Zangetsuha. Pada akhirnya, Sesshoumaru memperoleh pedang dari dirinya densiri, Bakusaiga.

Naraku
Naraku (奈落) berasal dari manusia yang bernama Onigumo, pencuri yang mengalami luka bakar diseluruh tubuhnya, jatuh cinta pada kikyo yang selalu merawatnya. Karena ia tidak dapat bergerak, maka ia mempersembahkan jiwanya pada siluman untuk mendapatkan tubuh yang bebas, sehingga lahirlah naraku. Dia menanamkan benih kebencian antara Kikyo dan InuYasha sehingga saling membunuh. Ciri khasnya: memiliki gambar laba-laba di punggung.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=159
               http://en.wikipedia.org/wiki/InuYasha
               http://id.wikipedia.org/wiki/InuYasha_%28manga%29

0 komentar:

Poskan Komentar