Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Mello / Mihael Keehl (Death Note)

Senin, 22 Oktober 2012


Nama : Mihael Keehl (ミハエル・ケール Mihaeru Kēru)
Alias : Mello / M / Emu (メロ, Mero)
Usia : 14 tahun (pre time skip) / 19-20 tahun (post time skip)
Tipe Darah : A (manga) / B (anime)
Tanggal Lahir : 13 Desember 1989 (1992 di anime)
Tanggal Kematian : 26 Januari 2010 (2013 di anime)
Tinggi badan : 171
Berat : 52 kg

Mello (メロ, Mero) adalah salah satu pengganti L yang tertua, dibesarkan di Wammy's House-panti asuhan Watari untuk anak-anak bertalenta di Winchester, Inggris. Ketika Roger memutuskan bahwa Mello harus bekerja sama dengan Near untuk menangkap Kira, dia menolak bekerja sama dengan seseorang yang dianggapnya sebagai "yang kedua". Kemudian dia pun meninggalkan panti asuhan dan mencari bantuan pada Mafia.

Mello punya rambut blonde dan mata biru. Kemudian mendapat luka bakar besar di bagian kiri wajahnya. Mello biasa terlihat mengenakan pakaian kulit berwarna gelap. Dalam manga digambarkan ia mengenakan sebuah kalung rosario merah dan gelang salib. Namun dalam anime diubah sedikit,gelangnya hanya seperti tongkat. Mello juga selalu membawa pistol.

Mello sama halnya seperti Near, tinggal dan besar di panti asuhan, keduanya sama-sama sangat pintar, dan punya kesempatan yang sama untuk menjadi L yang selanjutnya. Karana kematian L juga Watari yang tiba-tiba, mereka harus memutuskan siapa yang menjadi pengganti L, padahal semestinya L yang memilih penerusnya.

Mello meminta bantuan pada para mafia untuk memburu Kira juga Death Note. Mirip dengan L, Mello sangat suka coklat, jarang sekali mello terlihat tanpa coklat batangan. Di manga, Mello terlihat sering menjilat coklat sebelum memakannya. Mello juga punya kebiasaan melipat kaki kanannya ke atas ketika duduk. Satu hal lain tentang Mello yang mirip dengan L adalah sifatnya yang mengambil strategi drastis untuk membingungkan dan menekan lawannya.
Luka di wajahnya didapat karena jebakannya agar lolos dari tim investigasi yang mempunyai Death Note juga mata Shinigami sebelum ia berhasil menangkap Kira.

Nama asli Mello adalah Mihael Keehl, diketahui di volume 9, chapter 73 dalam manga. Mello meninggal di usia 20 tahun. Uniknya, tanggal lahir Mello 13 Desember adalah perayaan hari coklat di US. Bahkan dulu, Mello ditemukan di kotak coklat semasa kecil dan di bawa ke Wammy's House. Awalnya, Ohba berniat membuat Mello untuk mengalahkan Kira juga Near dan membuktikan diri menjadi yang terbaik. Namun akhirnya ia memutuskan untuk membuat Mello terbunuh. Ohba membiarkan Obata membuat karakter desain dari Mello dan Near. Permintaannya pada Obata adalah agar kedua karakter nampak "seperti L". Sebelum Obata tahu bahwa Mello dan Near adalah saingan, ia berniat menggambar Mello dan Near sebagai kembaran.

 
Sources : http://www.absoluteanime.com/death_note/mello.htm
                 http://deathnote.wikia.com/wiki/Mello
                 http://en.wikipedia.org/wiki/Mello_%28Death_Note%29

2 komentar:

Anggraeni mengatakan...

Karakter yang paling aku suka sih near >_<
tapi, aku kagum juga sama Mello..
mirriip banget sama L :)

Anonim mengatakan...

Ya

Posting Komentar