Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Sengoku Basara

Selasa, 23 Oktober 2012


Alternative title:
Devil Kings
戦国BASARA (Japanese)
戰國BASARA (Chinese (Taiwan))

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 1, 2009 to Jun 17, 2009
Producers: Production I.G, FUNimation EntertainmentL
Genres: Action, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme ( Season I):
"JAP" by Abingdon Boys School
Ending Theme:
"Break & Peace" by Dustz

 Opening Theme (Season II):
"Sword Summit" by T.M. Revolution
Ending Theme:
#1: "El Dorado" by Angelo
#2: "Fate" by Angelo
Insert song:
"Yuzurenai Omohi" (ユズレナイ想ヒ) by May'n (ep 12)

 Opening Theme (Movie Version):
"FLAGS" by T.M. Revolution
Ending Theme:
"The party must go on" by T.M. Revolution


Sengoku Basara: Samurai Kings (戦国BASARA Sengoku Basara) adalah sebuah anime series adaptasi dari game dengan judul yang sama buatan Production I.G, dirancang dan ditulis oleh Yasuyuki Muto dan diarahkan oleh Itsuro Kawasaki (season 1) lalu Kazuya Nomura (season 2).

Seri ini mulai ditayangkan sejak April 2009. Season kedua berjudul Sengoku Basara II mulai airing Juli 2010 menggantikan Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Lalu movie version dengan judul Sengoku Basara - The Last Party aired di Jepang 4 Juni 2011 lalu.

Sinopsis :
Pada masa berdarah di periode Sengoku, atau Warring States Period, dari jaman feodal Jepang, banyak jendral bertarung dalam perebutan kekuasaan namun ada satu orang yang membuktikan diri menjadi yang paling berbahaya, Oda Nobunaga. Sanada Yukimura dan Date Masamune, dua panglima perang yang berbeda wilayah yang menjadi saingan, mulai membentuk sebuah aliansi dengan jendral lainnya untuk mengalahkan Devil King, Oda Nobunaga.

Season pertama menceritakan tentang berbagai protagonis, terutama Date Masamune dan Sanada Yukimura, dan perjuangan melawan Nobunaga, yang  berusaha menyatukan tanah di bawah kekuasaannya dan bersedia untuk menghancurkan siapa pun, bahkan kawanannya sendiri. Kemudian season ini berakhir dengan kalahnya Nobunaga di tangan Masamune dan Yukimura.

Season kedua menceritakan tentang Toyotomi Hideyoshi sebagai calon lainnya yang ingin menyatukan tanah di bawah kekuasaannya, namun, berbeda dari sejarah sebenarnya, dia sama sekali tidak terkoneksi dengan Nobunaga, yang hampir seluruh pengikutnya musnah bersamanya di akhir season 1. Season 2 ini berakhir dengan kalahnya Toyotomi Hideyoshi di tangan Date Masamune sementara Sanada Yukimura sibuk bertarung dan mengalahkan Mori Motonari.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10271
               http://myanimelist.net/anime/5355/Sengoku_Basara
               http://en.wikipedia.org/wiki/Sengoku_Basara:_Samurai_Kings

2 komentar:

Galih M Nugraha mengatakan...

Assalamu'alaikum, Kakak.. cuma mau ngasih tahu apabila kakak suka sama detective conan, kakak bisa mendownload update animenya disini http://www.turtleconan.blogspot.com , Subtitle Indonesia dan akan terus di update...

Terima Kasih, kakak.. (Yoruskhu) salam kenal yak.. ^_^

Otakugakure mengatakan...

Yossh, sankyuu~ yoroshiku ne Jin-san ^^ ane bakal share di twitter :D

Posting Komentar