Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Great Teacher Onizuka

Rabu, 15 Mei 2013


 Alternative title:
El Gran Profesor Onizuka (Spanish)
GTO
Крутой учитель Онизука (Russian)
المعلم العظيم أونيزوكا (Arabic)
グレート・ティーチャー・オニヅカ (Japanese)
麻辣教師GTO (Chinese (Taiwan))
반항하지마 (Korean)
Genres: comedy, drama
Themes: delinquents, school

Type: TV
Episodes: 43
Status: Finished Airing
Aired: Jun 30, 1999 to Sep 24, 2000
Producers: Studio Pierrot, DiscotekL, TOKYOPOPL
Genres: Comedy, Drama, School, Shounen, Slice of Life
Duration: 25 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
#1: "Driver's High" by L'Arc~en~Ciel (eps 01-16)
#2: "Hitori No Yoru" by Porno Graffiti (eps 17-43)
Ending Theme:
#1: "Last Piece" by Kirari (eps 01-16)
#2: "Shizuku" by Miwaku Okuda (eps 17-33)
#3: "Cherished Memories" by Hong Kong Knife (eps 34-43)
#4: "Driver's High" by L'Arc~en~Ciel

Great Teacher Onizuka (グレート・ティーチャー・オニヅカ Gurēto Tīchā Onizuka) sering disingkat GTO adalah shonen manga karangan dan ilustrasi Tohru Fujisawa. Awalnya diserialkan di Weekly Shonen Magazine sejak May 1997-April 2002. Cerita berfokus pada Eikichi Onizuka yang berusia 22 tahun mantan anggota bosozoku yang menjadi guru di sebuah SMP, Holy Forest Academy, di Tokyo, Jepang. Serial ini memenangkan Kodansha Manga Award untuk katagori Shonen tahun 1998 dan kelanjutannya Shonan Junai Gumi dan Bad Company, yang mana keduanya berfokus pada kehidupan Onizuka sebelum menjadi Great Teacher Onizuka. 9 Juni 2009, sequel GTO manga dirilis di Kodansha Weekly Shonen Magazine dengan judul GTO-Shonan 14 Days.

Karena kepopuleran manganya, ada beberapa adaptasi yang dibuat. Adaptasi ini termasuk TV drama 12 episode sejak Juli-September 1998, live-act movie oleh Masayuki Suzuki rilis Desember 1999, anime 43 episode aired di Jepang oleh Fuji TV dan Animax sejak Juni 1999- September 2000. Sebuah remake dari TV drama dibuat dan mulai airing sejak Juli 2012 lalu.

Sinopsis
Eikichi Onizuka adalah mantan anggota geng berusia 22 tahun dan masih virgin. Ketika sedang mengintipi rok gadis-gadis di sebuah mall, Onizuka bertemu seorang gadis yang setuju berkencan dengannya. Onizuka berusaha tidur dengannya namun gagal karena "pacar" gadis itu, sang guru muncul di love hotel tempat mereka berada dan meminta gadis itu untuk kembali padanya. Gurunya sudah tua dan tidak menarik, namun punya kemampuan membuat sang gadis kembali padanya dengan melompat dari jendela lantai dua dan mendarat di tangannya.

Onizuka, sejak melihat hal itu, memutuskan untuk menjadi seorang guru. Namun, dia mendapatkan sertifikat mengajarnya hanya bernilai rata-rata dan mengajar di sekolah yang tidak terlalu bagus. Selama menjalani tujuannya, ia menemukan dua hal penting : ia mempunyai hati nurani dan rasa moralitas. Yang artinya mangambil keuntungan dari gadis sekolah tidak lagi ia lakukan, namun untuk para ibu yang menarik, itu lain ceritanya. Dia suka mengajar dan, hampir setiap saat, dia mengajarkan pelajaran hidup daripada pelajaran sekolah biasanya. Dia membenci sistem edukasi tradisional, apalagi ketika mereka menjadi tidak peduli pada kebutuhan para siswa.

Menyadari hal ini, ia berencana menjad guru terhebat yang pernah ada, menggunakan filosifinya sendiri dan kemampuan untuk melakukan apapun bila berada di bawah tekanan. Kemudian dia dipekerjakan sebagai guru tetap di sebuah sekolah Kichijoji untuk menaklukkan sebuah kelas yang membuat seorang guru meninggal secara misterius, satu lagi terkena gangguan saraf, dan lainnya menjadi pengikut sebuah pemujaan. Dia menghadapi murid satu per satu, membantu mereka keluar dari masalah mereka dan belajar menghargai dan menikmati hidup. Dia menggunakan metode yang tidak biasa, bertentangan dengan hukum, dan juga mengancam nyawa, namun entah bagaimana ia berhasil mengajari dan membuat muridnya terbuka.


Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Great_Teacher_Onizuka
               http://myanimelist.net/anime/245/Great_Teacher_Onizuka
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=153

0 komentar:

Posting Komentar