Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Candy Candy

Selasa, 05 November 2013



Judul: Candy-candy
Pengarang: Kyoko Mizuki (Cerita) & Yumiko Igarashi (Ilustrasi)
Genre: Roman, Sejarah
Tahun Terbit: 1975 (Prosa) / 1975-1979 (Cerbung)


Candy Candy (キャンディ・キャンディ, Kyandi Kyandi?) adalah manga, novel dan anime yang berasal dari Jepang. Tokoh utama cerita ini adalah Candice "Candy" White Ardlay, seorang gadis Amerika berambut pirang dan ikal dengan wajah berbintik-bintik noda matahari dan mata belok (besar) dengan bola mata berwarna hijau.

Candy Candy muncul pertama kali sebagai prosa novel karangan penulis Jepang Kyoko Mizuki pada bulan April 1975. Mizuki kemudian bekerja sama dengan ilustrator manga Yumiko Igarashi untuk membuat versi manga cerita Candy Candy. Cerita manga ini menarik perhatian majalah Jepang Nakayoshi, yang kemudian memuat serial manga Candy Candy sebagai cerita bersambung selama empat tahun (April 1975 - Maret 1979). Serial manga ini berhasil memenangkan penghargaan pertama Penghargaan Manga Kodansha untuk kategori shōjo pada tahun 1977. Cerita Candy candy kemudian diadaptasi menjadi serial anime oleh Toei Animation.

Sinopsis :
Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup dan kisah cinta Candy, seorang gadis Amerika berambut pirang dan ikal dengan wajah berbintik-bintik merah serta mata besar berwarna hijau. Candy yang tinggal di Panti Asuhan Pony yang dipimpin oleh ibu Pony dan Suster Lane di dekat Danau Michigan ini, dari kecil tumbuh sebagai gadis yang aktif dan periang tetapi ceroboh. Ia bersama temannya, Anny hidup dengan bahagia dan penuh suka cita di Bukit Pony. Saat berusia 6 tahun, mereka berjanji untuk saling menjaga dan tidak akan pernah mau berpisah. Namun, semuanya berubah ketika Anny di adopsi oleh keluarga Brightons. Saat mengirim surat,  Anny menulis, bahwa ia sudah hidup bahagia dengan keluarga dan teman-temannya. Ia tidak ingin teman-temannya tau bahwa ia adalah anak yang berasal dari panti asuhan. Oleh karna itu, ia memutuskan untuk tidak lagi mengirimkan surat untuk Candy dan memutuskan hubungan dengannya. Tentu saja candy merasa shock, namun karna kasih sayangnya terhadap anny, dia menerima apapun keputusan anny. Dia ingin anny hidup bahagia. Karna sedih ia pergi ke bukit pony dan bertemu dengan seorang pemuda misterius yang datang dan pergi secara tiba-tiba. Ia pun memanggil pemuda tersebut pangeran.

Tak lama berselang, candy pun diadopsi oleh keluarga Legan yang jahat. Bukan pula sebagai anak, melainkan sebagai pengasuh kedua anak keluarga Legan yang sangat nakal yakni Eliza dan Neil Legan. Kehidupan candy berubah menjadi menyeramkan semenjak tinggal bersama keluarga Legan. Namun disini pula ia bertemu dengan teman-teman barunya yakni Anthony, Archie dan Stea. Mereka adalah keturunan keluarga William Audrey yang kaya raya. Candy pun akhirnya jatuh cinta pada Anthony. Disaat yang sama pula ia bertemu dengan Albert, seseorang yang sangat mencintai hewan dan bekerja di kebun binatang. Ia juga tidak memiliki rumah dan pekerjaan tetap. Walau selalu dibayang-bayangi kejahatan keluarga Legan, ia bahagia karna dikelilingi juga oleh orang yang baik. Terutama Anthony. Kebahagiaannya pun bertambah ketika tahu bahwa Paman William mengangkatnya sebagai anak, hingga namanya pun berubah menjadi Candies W. Audrey. Namun, kebahagiaan candy pun hilang ketika mengetahui kenyataan bahwa Anthony pergi untuk selama-lamanya karna jatuh dari kuda saat mengejar rubah buruannya. Ia pun kembali ke rumah pony. Tak berapa lama, datanglah surat dari Paman William yang memerintahkannya untuk berangkat ke Inggris. Disana, ia, archie, stea, anny, dan teman barunya patty, serta eliza dan neil bersekolah. Disini pula akhirnya ia dipertemukan dengan cintanya yang lain yakni Terrence "Terry" Grandchester.

Seiring berjalannya waktu, mereka juga akhirnya terpisah dan dipertemukan kembali di Amerika setelah Candy menjadi seorang perawat dan Terry menjadi seorang Aktor papan atas. namun ternyata pertemuan kali ini juga tragis. Candy dan Terry yang saling mencintai harus rela terpisah oleh Suzanna, lawan main terry yang suatu hari dengan sengaja menyelamatkan terry dari sebuah kecelakaan. Alhasil, Suzanna yang cantik itu harus rela kehilangan kaki kanannya demi terry yang sangat ia cintai. Terry pun terbebani dengan semua itu. Hingga pada suatu malam, saat candy tahu akan kebenaran itu, dia akhirnya mengikhlaskan terry untuk terus hidup bersama suzanna. Sebelum berpisah, terry sempat memeluk erat candy sambil menangis.

Diakhir cerita, candy yang sudah kembali ke rumah pony diperintahkan oleh keluarga legan untuk menikahi Neil. tentu saja ia menolak. Ia pun memberanikan diri untuk menemui Paman William yang sama sekali belum pernah ia lihat. Setelah diberitahu George bahwa paman William ada di Lakewood, candy pun menemuinya. Ia berbicara pada paman william yang duduk membelakanginya. Setelah candy selesai bicara, paman william pun berdiri dan berbalik. Apa yang terjadi? Ternyata paman william adalah Albert! Albert yang disangka seorang geladangan, yang tidak mempunyai pekerjaan tetap rupanya adalah seorang milyader. Candy terkejut sekaligus terharu. Akhirnya, candy pun hidup bahagia bersama Albert.


Sources : http://id.wikipedia.org/wiki/Candy_Candy
               http://trinovikasari.blogspot.com/2013/02/candy-candy.html