Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Butler Cafe

Rabu, 30 Januari 2013

Sudah dibahas di artikel sebelumnya tentang Maid Cafe, sekarang beralih ke Butler Cafe \\(^^)//

Butlers from Atelier Royale

Butler Cafe ( (執事喫茶 shitsuji kissa) adalah sebuah restoran atau bar yang menyatukan dengan konsep cosplay butler / pelayan pria. Tidak jauh berbeda dengan maid cafe, cafe ini melayani para tamu dengan staff yang berdandan ala butler. Butler cafe juga berkembang cukup pesat apalagi dengan adanya cultur otaku di Jepang. Dibanding dengan pelayanan cafe biasa, pelayanan di butler cafe ini punya atmosfer yang sedikit berbeda. Para staff memperlakukan tamu sebagai tuan dan nona mereka sendiri daripada sebagai tamu cafe.
Butler di Cafe Blane de Blanes (Swallowtail)

Berbeda dengan maid cafe yang kebanyakan melayani tamu pria, butler cafe ini lebih banyak melayani tamu wanita. Butler di cafe-cafe seperti ini berpakaian rapi, menarik, adapula yang mengenakan tuxedo. Beberapa butler cafe mempunyai butler yang seumuran anak sekolahan, demi menarik para fujoshi/orang yang menikmati Boys Love.
Berikut ini salah satu dorama bertemakan butler cafe~ Happy Boys.


Sama hal nya dengan maid cafe, butler cafe juga ada yang mempunyai crossdressing (male disguise style (男装系 dansō-kei) butler. Artinya  butler mereka bukan benar-benar pria, namun wanita yang  berpakaian, berdandan, dan berlagak seperti pria.



Ada pula anime berbau(?) butler~uhu~siapa yang ngga kenal sama Kuroshitsuji/Black Butler yang kabarnya sebentar lagi akan ada live-act nya lho :D


Ini teaser live-act nya starring Mizushima Hiro as Sebastian:




Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Butlers_Cafe

0 komentar:

Posting Komentar