Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Weeaboo / Weaboo

Rabu, 16 Januari 2013

Weeaboo atau Weaboo adalah istilah negatif yang ditujukan untuk siapa saja yang sangat terobsesi dengan Jepang yang sangat annoying atau mengganggu. Berbeda dengan Otaku dan lainnya, Weeaboo/Weaboo ini tidak "berpengetahuan" mengenai apa yang ia sangat sukai, dalam artian ia tidak mengetahui secara mendetail dan tidak mendalaminya lebih dahulu.

Bisa dibilang, Weeaboo/Weaboo adalah noobs (orang baru) yang terlalu bersemangat, mencoba mengesankan orang lain dengan pengetahuan "otaku" mereka dan terlihat terlalu ingin menjadi orang Jepang.

Weeaboo/Weaboo jelas sangat berbeda dengan Otaku. Sebagai contoh :

- Jika ditanya tentang seluk-beluk sesuatu yang ia suka, misalnya salah satu anime, sang Weeaboo/Weaboo cuma bisa membesar-besarkan garis besar dari anime tersebut yang udah jelas semua orang bisa mengetahuinya. Sedangkan Otaku tau anime tersebut secara utuh.

- Antusias mereka terhadap sesuatu yang disuka, atau bisa juga mereka suka hanya karena itu sedang ngetrend dan ikut-ikutan saja itu sangat berlebihan. Sehingga membuat orang lain merasa tidak nyaman atau terganggu.

- Seorang Weeaboo/Weaboo akan "pamer" dan merasa kalau dirinya lah yang paling tau tentang kesukaannya itu. Misalnya, mereka gembar-gembor "Saya adalah otaku loh!" dengan berlebihan, pada dasarnya seorang otaku yang asli, tidak mau mengakui dirinya otaku karena bagi sebagian orang otaku itu bermakna negative.

- Weeaboo/Weaboo yang terobsesi dengan Jepang biasanya akan "sok-sokan" menggunakan bahasa Jepang dengan pedenya, padahal kalau dicek itu bahasanya ngawur.

- Jika yang disukainya itu disalahkan, dihujat orang lain maka Weeaboo/Weaboo akan terlihat paling heboh sendiri. Mereka tidak melihat dari dua sisi masalah yang sedang terjadi dan selalu menganggap anggapannya paling benar.

Hati-hati yaa... Jangan sampai terjumus menjadi seorang Weeaboo/Weaboo karena banyak yang nggak suka dan konotasinya beneran negativ dan istilah ini merupakan cemoohan~

Source : Kado Jepang Fanpage

0 komentar:

Posting Komentar