Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Tiger and Bunny

Minggu, 30 Oktober 2011


Alternative Titles
English: Tiger & Bunny
Synonyms: Tiger and Bunny, Taibani
Japanese: TIGER & BUNNY (タイガー・アンド・バニー)

Information
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 3, 2011 to Sep 18, 2011
Producers: Sunrise, Viz MediaL
Genres: Action, Comedy, Mystery, Super Power
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
#1: "Orion wo nazoru" (オリオンをなぞる) by UNISON SQUARE GARDEN (eps 1-13)
#2: "Missing Link" by NOVELS
Ending Theme:
#1: "hoshi no sumika" (星のすみか) by Aobozu (eps 1-13)
#2: "Mind Game" (マインドゲーム) by 珠妃 Tamaki

Tiger & Bunny (タイガー&バニー Taigā Ando Banī) adalah anime Jepang keluaran 2011 yang diproduksi oleh Sunrise dibawah arahan Keiichi Satou. Karakter desain oleh Masakazu Katsura. Seri ini mulai airing di Jepang sejak 3 April 2011 di Tokyo MX dan berakhir pada 17 September 2011. Cerita ini bersetting pada kota masa depan dimana terdapat dua superheroes, old-fashioned "Wild Tiger" dan hero baru Barnaby Brooks Jr. yang dituntut untuk bekerja sama. Sebuah manga one-shot oleh Masakazu Katsura dipublikasikan di Shueisha Weekly Yong Jump pada 4 Agustus 2011.

Seri ini bertempat pada tahun "NC 1978" secara fiksi, mengimajinasi ulang versi dari New York City dengan nama Sternbild City, dimana 45 tahun kemudian, muncul makhluk superpower yang dikenal dengan "NEXT" dan beberapa dari mereka menjadi superheroes. DI setiap kota terdapat superheroes terkenal yang bekerja untuk sebuah perusahaan sponsor dan seragam mereka juga termasuk bagian dari iklan untuk perusahaan asli. Aksi heroic mereka ditayangkan pada sebuah acara TV terkenal "Hero TV" dimana mereka menngumpulkan point untuk tiap aksi heroic yang berhasil mereka jalankan (contoh : menangkap penjahat). Dan hero terbaik dari season itu akan dianugerahi gelar "King of Heroes". Cerita ini berfokus pada seorang hero veteran Kotetsu T, Kaburagi aka Wild Tiger yang dipilihkan seorang partner baru, seorang lelaki muda bernama Barnaby Brooks Jr. Meskipun berpartner, namun mereka sering mendapat masalah dalam bekerja sama karena seringnya mereka saling berargumen pendapat tentang bagaimana seorang superhero harus bertingkah laku. Secara bersamaan, mereka juga mencoba melacak misteri di balik pembunuhan orang tua Barnaby. Sebagai tambahan, munculnya seorang bernama 'Lunatic' yang main hakim sendiri menyedot perhatian publik dan membuat mereka bertanya-tanya arti dari heroes sesungguhnya.

Heroes :
Kotetsu T. Kaburagi (鏑木・T・虎徹 Kaburagi T. Kotetsu) / Wild Tiger (ワイルドタイガー Wairudo Taigā). Seiyuu : Hiroaki Hirata
Nickname lainnya adalah Crusher for Justice. Sebenarnya ia adalah heroes yang paling tidak populer di Sternbild City juga di perusahaannya . Kemudian ia dipaksa bekerja sama dengan Barnaby yang merupakan hero baru. Istrinya telah meninggal beberapa tahun sebelumnya, dan ananknya tinggal bersama sang isri di "Oriental town" yang berada di luar Sternbild City. Seperti kebanyakan orang di luar kota Sternbild, anaknya, Kaede pun tidak mengetahui jati diri ayahnya yang sebenarnya. Kotetsu punya kekuatan untuk meningkatkan kekuatan fisiknya jadi 100 kali lipat selama 5 menit dikenal juga dengan sebutan "Hundred Power", yang membutuhkan selang waktu 1 jam sebelum  dapat digunakan lagi.

Barnaby Brooks Jr. (バーナビー・ブルックスJr. Bānabī Burukkusu Junia)
Seiyuu : Masakazu Morita
dikenal dengan sebutan "Super Rookies" yang diberi nickname "Bunny" oleh Kotetsu karena perlengkapan telinganya dan kemampuan melompat dan menendang jauh yang dimiliki Barnaby. Barnaby berusia 25 tahun, meski kemampuannya tak jauh berbeda dari Kotestu namun ia lebih mengandalkan strategi daripada serangan brutal, menyimpan kekuatan Hundred Powernya di saat-saat terakhir. Ia juga dilengkapi dengan sepeda motor bernama "Lonely Chaser". Ketika ia berusia 14 tahun, orangtuanya yang merupakan insinyur robotic dibunuh oleh pembunuh bayaran. Kemudian Barnaby mendedikasikan hidupnya untuk mencari tahu siapa pembunuh orang tuannya juga dalangnya.


Ingin lihat profile selengkapnya? klik disini.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=12198
               http://en.wikipedia.org/wiki/Tiger_%26_Bunny
               http://myanimelist.net/anime/9941/Tiger_&_Bunny

0 komentar:

Posting Komentar