Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Tokyo Mew Mew

Minggu, 09 Oktober 2011

 Credit : blog-city.info

 Alternative title:
As Super Gatinhas (Portuguese)
Berry Berry Mew Mew (Korean)
Mew Mew Amiche Vincenti (Italian)
Mew Mew Power
Miau Miau Power (Spanish)
طوكيو ميو ميو (Arabic)
東京ミュウミュウ (Japanese)
베리베리 뮤우뮤우 (Korean)
Genres: adventure, comedy, magic, romance, science fiction, slice of life, supernatural
Themes: aliens, catgirls, henshin, magical girl, sentai, superhero

Type: TV
Episodes: 52
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2002 to Mar 29, 2003
Producers: Studio Pierrot, Kodansha, 4Kids EntertainmentL
Genres: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Romance, Sci-Fi, Shoujo, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG - Children

 Opening Theme:
"My Sweetheart" by Rika Komatsu
"Team up" by Bree Sharp
Ending Theme:
"Koi wa A La Mode" by Tokyo Mew Mew
Insert song:
"Glider" by Rika Komatsu


Sutradara : Reiko Yoshida, Mia Ikumi
Studio : Studio Pierrot
Networks : TV Aichi, TV Tokyo
Another Networks : YTV (Canada), 4Kids TV/The CW4Kids (United States), Pop Girl (United Kingdom), Network Ten (Australia)
Aired : 6 April 2002 - 29 Maret 2003
Episodes : 52

Tokyo Mew Mew (东京ミュウミュウ — Tōkyō Myū Myū) adalah manga dan anime shōjo yang ditulis oleh Reiko Yoshida dan diilustrasikan oleh Mia Ikumi.Manga ini juga dijadikan TV series yang diproduseri oleh Studio Pierrot dan Nippon Animation.Versi lainnya adalah Mew Mew Power.Anime ini juga ada sekuel kedua yang berjudul Tokyo Mew Mew Ala Mode.

Sebenarnya manga ini diserialkan di Nakayoshi sejak September 2000 hingga Februari 2003 kemudian dipublikasikan di 7 volumes tankobon oleh Kodansha sejak Februari 2001 hingga April 2003. Befokus pada lima gadis yang diberkan DNA dari hewan - hewan langka yang kemudian memberikan kekuatan spesia pada mereka dan membuat mereka dapat bertransformasi ke "Mew Mews". Dipimpin oleh Ichigo Momomiya, para gadis itu melindungi Bumi dari alien.

Seri ini diadaptasi menjadi anime series dengan 52 episode. Pertama di tayangkan di Jepang pada 6 April 2002. Kemudian sequel manga ini berjudul Tokyo Mew Mew a la Mode berjumlah dua tankobon pun diserialkan di Nakayoshi dari April 2003 hingga February 2004. Ada dua video games yang juga diciptakan berdasar seri ini, sebuah game puzzle adventure untuk Game Boy dan sebuah game role-playing untuk PlayStation.

Kodansha Comics USA mempublikasi kembali seri ini dengan terjemahan baru pada September 2011. Banyak yang memuji manga ini sebagai manga yang cute dan menghibur dengan gaya yang bergerak bebas juga memuji karakter desainnya. Sedangkan sequelnya A la Mode meski mendapat tanggapan bagus, ada pula yang mengkritik bahwa tidak menampilkan sesuatu yang baru.

Sinopsis :
Awal mula cerita, seorang gadis bernama Ichigo Momomiya menghadiri suatu acara dengan cowo yang juga menjadi kekasih masa depannya, Masaya Aoyama. Setelah sebuah gempa bumi, Ichigo dan empat gadis lainnya bermandikan cahaya aneh. Seekor kucing muncul, kemudian bergabung dengan Ichigo. Hari berikutnya ia mulai bertingkah seperti kucing. Setelah bertemu dengan Ryou Shirogane dan Keiichiro Akasaka, ia baru tahu bahwa dirinya dimasuki DNA dari kucing Iriomote. Ryou dan Keiichiro menjelaskan bahwa karena hal ini, Ichigo dapat bertransformasi menjadi Mew Ichigo, seorang cat girl yang kuat. Ichigo diperintahkan untuk mengalahkan alien yang menyerang hewan - hewan dan mengubah mereka jadi monster. Ryou dan Keiichiro menyarankan Ichigo untuk mencari keempat gadis lainnya dari acara sebelumnya, para Mew-Mews yang lainnya. Mereka adalah Mint Aizawa, seorang gadis kaya yang manja yang bergabung dengan DNA Ultramarine Lorikeet, kemudian Lettuce Midorikawa, seorang gadis penurut yang pintar yang juga tahan di bully  bergabung dengan DNA Finless Porpoise, Pudding Fong, yang mendapat DNA Golden Lion Tamarin, dan Zakuro Fujiwara, seorang model profesional yang bergabung dengan DNA Gray Wolf.

Kelima Mew Mews melawan para monster dan alien pengontrol mereka, Kish, Pie, dan Tart. Kish jatuh cinta pada Ichigo, ia berusaha mendapatkan cintanya meskipun kenyataannya Kish berusaha menghancurkan Mew Mews yang lainnya. Dua alien lainnya, Pie dan Tart, baru kemudian bergabung dengan Kish untuk menghancurkan para Mew Mews.

Para Mew Mews diminta untuk menemukan "mew aqua", sebuah material yang terbuat dari air murni yang mengandung kekuatan besar untuk bertarung melawan serangan alien. Selama pertarungan dengan Kish di aquarium, Ichigo berada dalam bahaya ketika Blue Knight misterius muncul dan menyelamatkannya. Blue Knight terus muncul secara berkala sepanjang seri, melindungi Ichigo dari berbagai bahaya. Kemudian diketahui bahwa Blue Knight sebenarnya adalah Masaya. Pendeknya, setelah diketahui kebenarannya, Masaya pingsan dan bertransformasi lagi, menjadi Deep Blue--Pemimpin alien yang ingin menghancurkan manusia. Setelah menjelaskan pada Ichigo bahwa Masaya hanyalah bentuk sementara yang digunakannya, Deep Blue menyerang Mew Mews. Tapi kemudian, kepribadian Masaya muncul lagi dan ia menggunakan mew aqua yang ada didekatnya untuk menghancurkan Deep Blue, juga membunuh dirinya sendiri. Menangisi jasad Masaya, Ichigo menyalurkan kekuatannya pada Masaya untuk menyelamatkannya, yang justru membuat Ichigo kehilangan nyawanya sendiri. Namun, ketika Masaya menciumnya, mengubahnya kembali jadi manusia, dan menghidupkan Ichigo kembali. Ryou memberikan Pie mew aqua yang tersisa untuk menyelamatkan dunia alien, kemudian Kish, Pie, dan Tart pun pamit dan kembali ke dunia mereka sendiri.

Sources : http://id.wikipedia.org/wiki/Tokyo_Mew_Mew
              http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=829
               http://myanimelist.net/anime/687/Tokyo_Mew_Mew

0 komentar:

Posting Komentar