Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Angel Beats

Senin, 12 Maret 2012


Alternative title:
エンジェルビーツ (Japanese)
天使的脈動 (Chinese (Taiwan))
엔젤 비츠! (Korean)

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Mar 22, 2010 to Jun 26, 2010
Producers: Aniplex, Key, P.A. Works, Visual Art’s, Sentai FilmworksL
Genres: Action, Comedy, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"My Soul, Your Beats!" by Lia
#2: "My Soul, Your Beats!" by LiSA (ep 4)
Ending Theme:
"Brave Song" by Aoi Tada
#2: "Ichiban no Takaramono" (一番の宝物) by LiSA (ep 10)
#3: "Ichiban no Takaramono" (一番の宝物) by Karuta (ep 13)
Insert song:
"Alchemy" by Girls Dead Monster (marina) (ep 3)
"Crow Song" by Girls Dead Monster (marina) (ep 1)
"My Song" by Girls Dead Monster (marina) (ep 3)
"Shine Days" by Girls Dead Monster (LiSA) (ep 10)
"Thousand Enemies" by Girls Dead Monster (LiSA) (ep 5)

Angel Beats! (エンジェルビーツ! Enjeru Bītsu!) adalah sebuah anime series Jepang dengan 13 episode yang di produksi oleh P.A. Works dan Aniplex dan directed oleh Seiji Kishi. Cerita ini sebenarnya berasal dari Jun Maeda, yang juga menulis screen play dan mengkomposisikan musik dengan grup Anant-Garde Eyes, dengan karakter desain original oleh Na-Ga; kedua Maeda dan Na-Ga dari visual novel brand Key yang juga memproduksi judul-judul Kanon, Air, dan Clannad. Anime ini aired di Jepang antara 3 April hingga 26 Juni 2010. Sebuah OVA juga di rilis pada 22 Desember 2010. Cerita ini berfokus pada kehidupan setelah kematian Otonashi, seorang anak lelaki yang kehilangan ingatannya setelah kematiannya. Dia memasuki sebuah sekolah dan bertemu dengan gadis bernama Yuri yang mengundangnya ke dalam Afterlife Battlefront- sebuah organisasi yang ia pimpin. Battlefront bertarung melawan ketua pengurus sekolah Angel, seorang gadis dengan kekuatan supernatural.

Key bekerjasama dengan ASCII Media Works' Dengeki G's Magazine untuk mewujudkan proyek ini menjadi sebuah media franchise. Dua serial manga telah diserialkan di Dengeki G's Magazine: salah satu diilustrasi oleh Haruka Komowata, yang mana memulai serialnya pada Desember 2009 , dan yang satu lagi diilustrasi oleh Yuriko Asami, yang mana memulai serialnya pada Mei 2010 issue. Serial cerita pedek bergambar telah ditulis oleh Maeda dan di ilustrasi olehGotoP juga telah diserialkan di Dengeki G's Magazine antara November 2009 hingga Mei 2010. Dua acara radio Internet juga telah diproduksi untuk mempromosikan Angel Beats!.

Angel Beats! menerima berbagai kritik. Banyak yang mengkritik tentang banyak nya elemen dalam anime ini, seperti musical, humor juga action. Meski begitu, ada pula yang menyukainya. Dan lagi, anime ini dianggap terlalu pendek sehingga tidak begitu menjelaskan berbagai karakter dengan jelas.

Angel Beats! mengambil tempat di sekolah sebagai limbo, dimana murid belajar untuk melepaskan berbagai ketergantungan mereka selama mereka hidup dulu dan melanjutkan kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Mereka yang masih berada di sekolah itu masih merasakan kesakitan seperti yang mereka rasakan ketika masih hidup, begitu pula ketika mereka meninggal lagi, hanya untuk bangkit kembali tanpa ada luka. Cerita ini tentang Otonashi, seorang anak lelaku yang kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia bertemu Yuri yang mengajak nya bergabung Afterlife Battlefront (死んだ世界戦線 Shinda Sekai Sensen (SSS)), sebuah organisasi untuk melawan Tuhan karena takdir kejam yang dilalui para member SSS dalam hidup. Dalam SSS. Satu-satunya musuh mereka adalah Angel, seorang gadis dengan kemampuan supernatural yang bertarung melawan SSS. Angel mendapat kemampuannya dengan bantuan sebuah program komputer bernama Angel Player. Sisa dari penghuni sekolah adalah sejumlah besar murid 'normal' dan guru yang Yuri sebut sebagai non-player characters.

Otonashi mulai terbiasa dengan keadaan yang ada. Karakter pertama yang berhasil mencapai mimpinya dan pergi adalah Iwasawa, leader dari Girls Dead Monster, yang menghilang di depan banyak orang. Angel, bernama asli Kanade Tachibana, kehilangan posisinya sebagai ketua presiden sekolah dan wakil nya, Naoi menggantikan dirinya. Naoi menggunakan kemampuan hipnotis untuk mengontrol NPCs untuk melawan SSS sesuka hatinya, tapi Otonashi menghentikan tindakannya. Otonashi mulai mendapatkan ingatannya kembali dengan bantuan Naoi dan setuju untuk tetep bersama SSS. Otonashi berteman dengan Kanade dan mengundangnya bergabung dengan SSS. Setelah Otonashi mengingat semua detail kematiannya, dia mulai bekerja sama dengan Kanade untuk membantu member SSS untuk bisa pergi. Yui adalah karakter kedua yang berhasil pergi.

Ketika datang monster bayangan misterius yang menyerang SSS, Takamatsu terlahap oleh salah satunya sebagai NPC. Yuri menghancurkan komputer yang bertanggung jawab untuk program bayangan. Mereka yang tertinggal, Otonashi, Yuri, Kanade, Hinata, dan Naoi mengadakan upacara kelulusan dimana mereka saling berterima kasih satu sama lain. Setelah Yuri, Naoi dan Hinata pergi, Otonashi baru tahu bahwa penyesalan Kanade adalah tidak sempat berterima kasih padanya. Otonashi pun patah hati karena ia menyukai Kanade. Di epilog, reinkarnasi dari Otonashi dan Kanade bertemu di sebuah jalan di dunia nyata. Epilog lainnya, Otonashi membantu orang-orang untuk bisa bereinkarnasi.

Sources : http://myanimelist.net/anime/6547
               http://id.wikipedia.org/wiki/Angel_Beats!
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10885
               http://en.wikipedia.org/wiki/Angel_Beats!

0 komentar:

Poskan Komentar