Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

The Story of Saiunkoku / ColorCloud Palace

Kamis, 15 Maret 2012


Alternative title:
ColourCloud Palace
Saiunkoku Monogatari
حكاية بلاد الغيوم الملونة (Arabic)
彩雲国物語 (Japanese)
彩雲國物語 (Chinese (Taiwan))
Genres: comedy, drama, romance, supernatural
Themes: bishounen, feminism, historical, male harem

Opening Theme:
"Hajimari no kaze" by Ayaka Hirahara
#01: "Hajimari no Kaze" by Ayaka Hirahara
Ending Theme:
"Saikou no Kataomoi" by Sachi Tainaka

The Story of Saiunkoku (彩雲国物語 Saiunkoku Monogatari, lit. Tale of the Land of Colored Clouds) adalah sebuah light novel Jepang yang ditulis oleh Sai Yukino dan diilustrasikan oleh Kairi Yura. Sejak Juli 2011, buku ke-18 yang merupakan finalnya pun telah terbit. 4 side story juga telah dirilis, dan cerita ini dipublikasikan oleh The Beans.

Sebuah manga version, diilustrasikan oleh Kairi Yura, diserialkan di Beans Ace dan dipublikasi oleh Kadokawa Shoten. Meski ketika Beans Ace telah berakhir, manga nya dipindah ke Monthly Asuka. Sudah ada 7 tankobon yang dirilis sejauh ini. Seri ini dilisensi oleh Viz Media di Amerika Utara.

Anime adaptasinya diproduksi oleh Madhouse Studios, directed by Jun Shishido, dan ditayangkan tiap Sabtu pagi di NHK. Season pertama telah aired sejak 8 April 2006, dan selesai pada 24 Februari 2007 dengan total 39 episode. Season ke dua dengan judul Saiunkoku Monogatari Second Series (彩雲国物語 第2シリーズ) juga telah aired sejak 7 April 2007 dengan 39 episode dan berakhir pada 8 Maret 2008.

Sinopsis
Berseting di kerajaan fiksi Saiunkoku, cerita berpusat pada Shurei Hong, keturunan dari keluarga bangsawan yang jatuh dalam masa sulit. Ayahnya berkerja sebagai penjaga perpustakaan di istana Imperial, sebuah posisi yang menawarkan kenyamanan dan kehormatan namun upah yang kecil. Shurei mengajar di kuil sekolah dan bekerja disana. Namun impian Shurei adalah lulus ujian Imperial dan mendapatkan posisi di pemerintahan, hal yang tidak diperbolehkan untuk wanita.

Rencana Shurei tiba-tiba terhenti keika penasehat kerajaan membuat tawaran menggiurkan untuk nya bergabung dengan rumah tangga imperial selama 6 bulan sebagai pengajar Raja muda dan mengajarkannya untuk jadi pemimpin yang bertanggung jawab. Jika Shurei berhasil, maka akan ada hadiah uang berlimpah.

Cerita ini tentang hubungan Shurei dengan Raja muda, dan juga dengan anggota lainnya yang ada disana, konflik politik, dan komitmen Shurei agar dirinya juga negaranya jadi lebih baik.

Menurut legenda, Saiunkoku pernah sekali dimasuki iblis yang menyebabkan kekacauan. Lalu seorang pejuang pemberani bernama So Gen berkumpul besama 8 Enlightened Sages of Colour mengusir iblis itu.

Kemudian So Gen menjadi Raja pertama Saiunkoku. Setelah kematian So Gen, 8 sages menghilang, namun menurut legenda mereka masih ada diantara orang - orang. Sebuah kuil indah dibangun untuk mereka dan masih berdiri di Kota.

Saiunkoku selalu dibagi dengan 8 provinsi yang diberi nama sesuai dengan warna pelangi. 600 tahun yang lalu, Raja memerintahkan setiap klan yang berkuasa untuk menamainya sesuai dengan provinsi masing - masing. Orang biasa dilarang menggunakan nama yang sama dengan para bangsawan.
Berikut adalah provinsi di Saiunkoku :
Ran (藍 Ran, Indigo)
Hong (紅 Kō, Crimson)
Heki (碧 Heki, Jade Green)
Ko (黄 Kō/Ki, Yellow)
Haku (白 Haku, White)
Koku (黒 Koku, Black)
Sa (茶 Sa, Brown)
Shi (紫 Shi, Purple)
Hyou (縹 Hyou, Light Indigo)

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Story_of_Saiunkoku
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=6200

0 komentar:

Poskan Komentar