Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Princess Comet

Kamis, 22 Maret 2012



Alternative title:
Gira il mondo Principessa Stellare (Italian)
Princess Comet
コメットさん (Japanese)
Genres: comedy, drama, magic, science fiction
Themes: magical girl

Opening Theme:
"君にスマイル (Kimi ni Smile)" by Nayu Niibori
#02: "Miracle Power" by Shizuka Nakayama
Ending Theme:
"Twinkle Star" by Saeko Chiba
#02: "Comet Song" by Sayuri Tanaka

Princess Comet (Cosmic Baton Girl コメットさん☆ Cosmic Baton Girl Kometto-san) adalah sebuah manga seri karya Mitsuteru Yokoyama, yang diadaptasi menjadi sebuah anime series dengan 43 episode mengenai seorang puteri fiksi dari kerajaan Harmonica Star. Directed oleh Mamoru Kanbe, anime ini pertama ditayangkan di TV Tokyo sejak 1 April 2001 hingg 27 Januari 2002. Seri ini juga telah ditayangkan oleh Animax juga beberapa negara seperti Hong Kong, Taiwan, Asia Tenggara dan Korea Selatan. Diartikan dan didubbing ke bahasa Inggris, dibawah judul Princess Comet.

Ceritanya tentang Princess Comet, seorang gadis kecil berusia 12 tahun dari kerajaan Harmonica Star, yang letaknya bukan di Bumi. Dia seharusnya bertemu dengan pangeran dari kerajaan Tambourine Star di sebuah pesta, namun ternyata sang pangeran malah kabur ke Bumi. Hasilnya, Comet dikirim ke Bumi untuk menemukannya, meskipun ia belum pernah melihat seperti apa rupa sang pangeran. "Dia bisa kau kenali dengan matanya yang ber-kelap-kelip" hanya itulah petunjuk yang diberikan padanya untuk menemukan pangeran. Di samping itu, Princess Meteor mengetahui rencana Comet untuk mencari sang pangeran ke Bumi, ikut mencari dan berencana menemukannya lebih dulu dari Comet karna Meteor ingin menikahi sang pangeran. Kedua puteri pun dikirim ke Bumi dengan seorang rekan atau tepatnya semacam peliharaan. Perliharaan Comet adalah seekor anak anjing dengan sebuah bintang di ujung ekornya bernama Rubba Ball (ラバボウ Rababou). Peliharaan Meteor adalah seekor burung ungu bundar bernama Mook (ムウク Muuku).

Tanpa diketahui Comet, ternyata bibinya, Spica juga sebelumnya pernah mengunjungi Bumi dan sekarang tinggal di sana juga memutuskan untuk menikah. Peliharaan Bibi Spica adalah Rabapyon (ラバピョン), seekor kelinci putih dengan bentuk hati kecil di ujung ekornya. Cerita utama ini mengisahkan petualangan Princess Comet mencari pangeran di Bumi juga dengan orang-orang baru yang ia temui di sana.
Seri ini mengambil tempat di Kamakura, Kanagawa, Jepang.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Princess_Comet
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=1195

6 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks info'a kalo blh tanya,tau link buat download anime'a gak? dari ep.1 sampe ending,thanks :D

Otakugakure mengatakan...

iya sama2 :D wah kalo sampe end kurang tau, tp kalo sampe eps 21 ada ini : http://anime.thehylia.com/downloads/series/cosmic-baton-girl-comet-san

maap ngga banyak membantu :(

Unknown mengatakan...

Ty bwt info a
ada link a gk vroh :v

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

balik lagi....
liat di postingan di kaskus aja...

Muhammad Nur Afandy mengatakan...

Bagus kak tulisannya tentang anime ini. Jadi nostalgia.
oh ya baca juga tulisanku tentang anime ini di https://bit.ly/cometmeteor

Posting Komentar