Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Ask Dr. Rin!

Jumat, 18 November 2011

Credit : theresajohari.blogspot.com
Alternative title:
Ask Dr. Lin!
戀愛占卜師 (Chinese (Taiwan))
Dr.リンに聞いてみて! (Japanese)
Genres: magic, romance
Themes: magical girl

Manga
Written by     Kiyoko Arai
Published by     Shogakukan
Demographic     Shōjo
Magazine     Ciao
Original run     2000-03-25 – 2003-06-21
Volumes     8

Anime
Directed by     Shin Misawa
Written by     Atsushi Maekawa
Studio     Nippon Animation, NAS, Studio Comet
Network     TV Tokyo
Original run     2001-04-05 – 2002-02-25
Episodes     51

Ask Dr. Rin! (Dr.リンにきいてみて! Dr. Rin ni Kiite Mite!) adalah sebuah manga series karangan Kiyoko Arai tentang seorang gadis muda bernama Meilin Kanzaki yang memiliki kekuatan Feng Shui yang membuatnya dapat membaca keberuntungan orang-orang dan memberikan nasihat bagaimana agar mendapat keberuntungan. Meilin melakukannya melalui sebuah website dengan nama "Dr.Rin". Meilin menyukai temannya Asuka Yuuki, yang merupakan bintang sepak bola di sekolahnya. Namun, Meilin terus saja memberitahukan Asuka tentang Feng Shui, padahal Asuka tidak percaya pada hal semacam itu.

Ask Dr.Rin! diserialkan di Ciao dan kemudian di adaptasikan menjadi anime berepisode sebanyak 51 oleh Nippon Animation. Ditayangkan di TV Tokyo sejak 5 April 2001 hingga 25 Februari 2002.

Semenjak Meilin dapat berbicara, ia menyadari kekuatan Feng Shui nya dan terus melatihnya hingga akhirnya ia menggunakan sebuah website dengan nama "Dr.Rin".

Karakter :
Meirin Kanzaki (神埼 明鈴 Kanzaki Meirin) Seiyuu : Saeko Chiba
Sebagai tokoh utama, Meirin Kanzaki adalah seorang gadis remaja dengan kekuatan feng shui untuk membaca keberuntungan seseorang. Identitasnya sebagai "Dr.Rin" pun dijaga baik-baik agar tidak ketahuan ayahnya, Shou Kanzaki. Meirin berhati murni. Meirin juga diwariskan sebuah kristal dari kakeknya demi melindunginya dari berbagai keadaan berbahaya. Sebenarnya Meirin adalah reinkarnasi dari Priestess of Light (光の巫女).

Shou Kanzaki (神崎翔 Kanzaki Shou) Seiyuu : Kouzou »Kouji« Ishii
Shou adalah ayah Meirin mempunyai kemampuan meramal feng shui.yang agak kontras dengan anaknya. Shou lebih banyak meramal dengan tujuan kesenangan atau hanya hiburan. Dan munculnya "Dr.Rin" tentu membuat pamor nya jatuh apalagi di hadapan para penggemar perempuannya. Shou juga merupakan tipe playboy yang bisa dilihat ketika ia menceritakan bagaimana ia bertemu dengan istrinya Emika.

Asuka Yuuki (結城 飛鳥 Yūki Asuka) Seiyuu : Takayuki Sorita
Sejak kecil Asuka menyukai sepak bola. Ia juga teman masa kecil Meirin. Asuka tidak mempercayai hal-hal supernatural apalagi tentang ramalan feng shui yang selalu ditawarkan oleh Meirin. Asuka selalu bermain sepak bola dengan temannya Daisuke Shinagawa. Asuka sendiri sebenarnya reikarnasi dari Seiryuu.

Takashi Tokiwa (常盤 崇 Tokiwa Takashi) Seiyuu : Yūto Kazama
Sering disebut Tokiwa-chi oleh karakter lainnya. Takashi Tokiwa diperkenalkan di awal cerita sebagai seorang "cowo cantik" pindahan yang ceria dan ateletik yang masuk ke sekolah Meirin. Meskipun Tokiwa bilang ia menyukai Meirin, namun ia selalu saja menggoda cewe-cewe lainnya. Demi mendapatkan perhatian Meirin, ia sengaja menunjukkan kemampuan sepak bolanya dengan melawan Asuka. Tokiwa yang seorang onmyouji merupakan reinkarnasi dari Byakko.

Tenshin  Seiyuu : Junko Takeuchi
Tenshin adalah monyet peliharaan Meiriin. Sangat suka permen, Tenshin sering membuat masalah dengan memakan makan siang Meirin. Di episode pertama, Tokiwa menggunakan salah satu shikigami nya untuk menguasai Tenshin demi menjebak Asuka masuk perangkapnya.

Nanao (七尾 Nanao) Seiyuu : Masami Suzuki
Shikigame berbentuk kitsune berekor 7 yang dimiliki oleh Takashi Tokiwa. Arti nama Nanao sebenarnya adalah Ekor Tujuh. Ia membantu Tokiwa mengasah kemampuan onmyo nya sejak ia masih sangat muda.

Opening Theme:
"GO! GO! Ready!? GO!" by Ai Maeda
Ending Theme:
"Kimi to no Mirai (A Future With You)" by Ai Maeda
"Kimi to no Mirai" by Ai Maeda
#1: "dare yori... (More Than Anyone...)" by Ai Maeda
#1: "dare yori..." by Ai Maeda


Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Ask_Dr._Rin!
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=2184

1 komentar:

Anggraeni mengatakan...

Filmnya menarik, dan karakternya lucu2 ^_^
tapi, karya Kiyoko Arai yang paling aku suka Beauty Pop!
Karakter utama cewenya beda bngt,tomboy tapi ggak di tomboy2in
Cuek, jutek, baik, dingin, karakter2 cowok cool deh bedanya dia itu cewek! :D
Aku mau banget beauty pop di buat anime, Arai sensei dengerlahh :D #Abaikanhehe

Posting Komentar