Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Daigunder

Jumat, 11 November 2011

 Credit : ajeemaniz.blogspot.com
Tokoh Utama
Kiyoyuki Yanada, Fujiko Takimoto, Isshin Chiba, Juri Ibata, Masaya Onosaka, Rytar Okiayu, Tetsu Inada, Yuki Kaida, Steven Jay Blum, Joey D'Auria, Richard Epcar, Barbara Goodson

Daigunder (爆闘宣言ダイガンダー Bakutō Sengen Daigandā adalah sebuah anime series tentang manusia yang menggunakan robot dalam turnamen. Anime ini diciptakan oleh Aeon dan Takara dan dianimasikan oleh Animation Studio Brains Base. Anime TV series ini ditayangkan di TV Tokyo sejak April 2003 hingga Desember 2002 dengan total 39 episode.

Bersetting di jaman yang sudah tidak asing lagi dengan robot ada sebuah turnamen di mana tim robot bertarung satu sama lain. Petarung robot terlihat seperti manusia atau hewan hewan yg bisa berubah bentuk.
Seorang anak lelaki bernama Akira Akebono berencana memenangkan Titan Belt dengan robotnya Blion, Eaglearrow, Drimorg, Bonerex, Despector, Trihorn, Ryugu, dan juga Daigu yang membentuk Daigunder. Unit Daiguner sebenarnya dibentuk oleh kakek Akira, Professor Hajime Akebono. Dibantu oleh seorang gadis bernama Haruka Hosi yang kemudian dipanggil Haruka, tim Akira mengikuti berbagai turnamen demi keinginan Akira untuk menjalankan tujuannya. Namun, terjadi banyak masalah ketika sebuah Battle Robot bernama Ginsan keluar untuk menghancurkan Daigunder. Ginsan melakukannya di bawah suruhan Professor Maelstorm yang jahat dan misterius dan kemudian bergabung dengan Tigamaru dan Rogamaru. Akira dan teman-temannya segera mencari sekutu baru untuk memperkuat timnya, dengan cara mencari Dragoburst dan 2 asistennya. namun sekali lagi hal itu tidak mudah dilakukan Akira, karena Dragoburst sendiri ingin menggunakan Daigunder untuk menguasai dunia.

Akira dan timnya memiliki markas dimana mereka berlatih dan beroperasi, yg bernama Dailand dan mereka berpergian dengan menggunakan Daishuttle, pesawat mereka.

1. Akira Akebono (曙アキラ)
Karakter utama dan Komandan Tim Akira, Akira adalah cucu dari pencipta terkenal Pertempuran Robot Hajime Akebono. Mimpi Nya memenangkan Belt Titan menuntun dia untuk bersaing untuk Pertempuran Robot Tournament.dia menantang robot lain dengan robot petarungnya. robot yg paling kuat yg dimiliki akira adalah Ryugu dan Gunder (ryugu + gunder = Daigunder). diapun mempunyai robot" lain, seperti Blion, Eaglearrow, Drimorg, dan beberapa robot lainnya.

2. Haruka Hoshi (ハルカ)
Gadis muda yg menjadi manager tim akira. setelah tim akira mengalahkan tim john dan mendapatkan lisensi pertarungan robot(pertarungan di episode1+2), dia menjadi manager Akira dan membantunya memperbaiki robotnya.

3.Hajime Akebono (ハジメ博士)
Hajime Akebono adalah kakek Akira dan pencipta robot tempur yg digunakan Akira pakai, termasuk DragoBurst yg dibuat bersama Profesor Maelstorm tapi DragonFlame, DragonFreezer dan DragoBurst telah mengamuk dan pergi melawan mereka tahun lalu. Hajime kemudian membuat Unit Dino (terdiri dari Bonerex, Despector dan Trihorn) dan kemudian Unit Hewan (terdiri dari Blion, Eaglearrow dan Drimorg) dan akhirnya membuat robot bersistem hybrid yang terdiri dari Ryugu dan Gunder, yang bergabung membentuk Daigunder. Ia suka bepergian ke tempat yang berbeda. Perlu dicatat bahwa Blion adalah robot pertempuran pertama yg dibuat oleh Hajime.

4. Tim Robot Akira
Tim Akira Pertempuran Robot terdiri dari Unit Daigunder (Ryugu, Daigu, DragonFlame dan DragonFreezer), Unit Hewan (Blion, Eaglearrow dan Drimorg), dan Unit Dino (Bonerex, Despector dan Trihorn). Ketika rusak, sabuto memberi mereka upgrade kapan pun mereka membutuhkannya.

a. Bakuto Sengen Daigunder
Sebuah "kreasi" paling brilian yg dibuat oleh Profesor Hajime, Daigunder adalah 'Fusi metamorfosa' (2 yg bisa jadi 1) dari Ryugu dan Gunder. Dijuluki "Rajanya Robot tempur", ia dilengkapi dengan sistem khusus yang disebut Sistem Hybrid. Daigunder dapat menyerang musuh-musuhnya dengan nya Dragon Cannon dan Dragon Sword. Disaat daigunder bergabung dgn Despector di lengan kirinya ia dapat melakukan Blast Echo. Disaat DragonFlame dan DragonFreeze menggunakan senjata dengan Daigunder, bisa menggunakan serangan yang paling kuat, Dragon Buster. Dia juga dapat menggabungkan dengan DragoBurst. Jadi intinya, Daigunder adalah Robot yg paling 'sinkron' kalau digabungkan dengan robot robot lain.

b. Blue Lightning Blion (蒼き 稲妻 ブラ イオン)
Pemimpin Tim Akira Animal Unit dan serangan dengan jurus "Thunder Claw" dan "Claw Lightning". Bentuk binatang-Nya adalah singa. Dia bisa Fuse metamorfosa dengan Gunder untuk menjadi Grappling King Daigulion (格闘 王 ダイガライオン) yang menyerang dengan jurus "Fang Thunder Battle Claw". Dengan Eaglearrow dan Drimog di lengannya ia dapat melakukan Ray Daigullion. Blion juga bisa Armor Fuse dengan DragonBurst untuk menjadi Black Lightning Burstlion (黒き 稲妻 バースト ライオン). WOW!!!

c. Jurasic Soldier Bonerex (ジュラシックソルジャーボーンレックス)
Bonerex adalah pemimpin Unit Dino yang menyerang kota walikota ketika walikota adalah menempatkan sebuah taman hiburan di wilayah Unit Dino. Dia dan Unit Dino kemudian bergabung dengan Akira dan serangan dengan nya serangan, "Tebasan Tyranno". Bentuk binatang-Nya adalah Tyrannosaurus rex. Dia bisa metamorfosa Fuse dengan Daigu untuk menjadi Swordplay King Daigarex (剣 闘王 ダイガレックス), dengan serangan seperti Air-Slicing Beast Sword dan Daigurex Fire, yang ia melakukan dengan Despector dan Trihorn di lengannya. Bonerex juga dapat Armor Fuse dengan DragoBurst untuk membentuk Jura Darness Burstrex (ジュラシックダークバーストレックス).

Four Body Force Shockwave Megarex (衝撃の4体駆動メガベックス)
penggabungan 4 robot sekaligus, Eaglearrow, Drimorg, Despector & Trihorn. walaupun kombinasi ini jarang digunakan, kadang-kadang dibutuhkan banyak kekuatan mereka untuk bergabung. Eaglearrow membentuk armor dada. Drimorg membentuk tubuh yang lebih rendah dan kaki. Despector membentuk kembali dan sayap. Trihorn membentuk kepala, tubuh bagian atas, lengan dan kaki. Megarex cukup kuat untuk menahan serangan Ginzan's Power Blast.

d. Resurrection of William Tell Eagle Arrow (甦るウィリアム・テルイーグルアロー)
Salah satu anggota Unit Hewan. Dia adalah salah satu robot yg bisa terbang di Tim Akira. bentuk dari eaglearrow sendiri adalah seekor elang. Dia selalu berbeda pendapat dengan Drimorg. 
Serangan andalannya adalah "Fire Arrow".

e. Wild Child Under the Edge Drimorg (縁の下の暴れん坊ドリモーグ)
Salah satu anggota Unit Hewan yg lain. Dia adalah salah satu robot yg suka menggali di Tim Akira. bentuk dari Drimorg sendiri adalah Tikus Mondok. Dia selalu berbeda pendapat dengan Eagle Arrow.
Serangan andalannya adalah "Crash Burn".

f. Aristocratic God of Death Despector (死神貴族デスペクター)
Salah satu Anggota Unit Dino yang bergabung dengan Tim Akira. Bentuk binatang-Nya adalah sebuah Pteranodon.
Serangan andalannya adalah "Spector Slash".

g. Super-Strong Gate Keeper Trihorn (怪力門番トライホーン)
Salah satu Anggota Unit Dino lainnya yang bergabung dengan Tim Akira. Bentuk binatang-Nya adalah sebuah  triceratops. seranagan andalannya adalah "Horn Strike".

Sources : ajeemaniz.blogspot.com
               http://en.wikipedia.org/wiki/Daigunder

0 komentar:

Posting Komentar