Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

JAM Project

Jumat, 18 November 2011

JAM Project (Japan Animationsong Makers Project) adalah supergrup Jepang beraliran anison dan J-pop yang didirikan 19 Juli 2000 oleh vokalis lagu anime Ichiro Mizuki. Supergrup ini beranggotakan vokalis tenar yang masing-masing sukses sebagai artis solo dalam bidang musik anime.

JAM Project telah membawakan banyak sekali lagu tema anime dan permainan video. Sebagai grup, mereka dikenal dengan lagu tema serial permainan video Super Robot Wars.

Kegiatan terakhir mereka adalah membawakan lagu-lagu tema film live-action. Di antaranya sebagai pembawa lagu pembuka dan lagu sisipan untuk serial tokusatsu GARO.

Pada tahun 1 Juni 2008, JAM Project tampil dalam konser musik terbesar di Pusat Olahraga pada Universitas Nasional Taiwan di Taipei, Taiwan yang disebut kota konser pertama di "JAM Project WORLD FLIGHT 2008". Pada bulan Juli 2008, mereka bernyanyi bersama artis lain tampil dalam konvensi anime terbesar di Amerika Latin yang disebut Anime Friends. Pada 8 Agustus hingga 10 Agustus 2008, JAM Project mengunjungi negara bagian Baltimore, Maryland, Amerika Serikat untuk menghadiri acara Otakon 2008. Pada 31 Agustus 2008, mereka juga mengunjungi negara bagian Saitama, Jepang untuk menghadiri acara Animelo Summer Live 2008 -Challenge-.[1] Pada 16 Oktober hingga 19 Oktober 2008, mereka juga mengunjungi negara bagian Ciudad de México, Meksiko untuk menghadiri acara Expo Manga Comic TNT16. Pada 31 Oktober 2008, mereka juga mengunjungi negara bagian Paris, Perancis untuk menghadiri acara Chibi Japan Expo. Pada 1 November hingga 2 November 2008, mereka juga mengunjungi negara bagian Barcelona, Spanyol untuk menghadiri acara XIV SALON DEL MANGA. Pada 12 Desember hingga 14 Desember 2008, mereka juga mengunjungi negara bagian Santiago, Chili untuk menghadiri acara Anime Festival XL.

Anggota tetap :

Hironobu Kageyama (影山 ヒロノブ Kageyama Hironobu)

Masaaki Endou

Hiroshi Kitadani (sejak Agustus 2002)

Masami Okui (sejak Maret 2003)

Yoshiki Fukuyama (sejak Maret 2003)


Grup ini telah merilis 46 singles, 7 album resmi, dan 2 album orisinil sejauh ini. Lagu mereka banyak digunakan di Super Robot Wars Original Generations.

Single ke-23 mereka, "Battle Limit" (限界バトル Genkai Batoru?) c/w "Battle Communication!!", dirilis pada 26 November 2004 / lagu penutup pertama di serial anime Yu-Gi-Oh Duel Monsters GX.

Kemudian,single "Vanguard", dirilis pada 23 Februari 2011 / lagu pembuka di serial anime Cardfight!! Vanguard.

Untuk lebih lengkap, dapat lihat disini.

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/JAM_Project
              http://en.wikipedia.org/wiki/JAM_Project

0 komentar:

Posting Komentar