Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Psyren

Kamis, 17 November 2011


Credit : mangahelpers.com
Psyren (-サイレン- Sairen?), ditulis juga PSYЯEN, adalah sebuah shonen manga Jepang yang ditulis oleh Toshiaki Iwashiro. Manga ini bergenre Action dan Supernatural. Psyren bercerita tentang Ageha Yoshina, seorang murid SMA yang dipilih oeh Nemesis Q sebagai peserta dalam games Psyren. Game ini mengambil tempat sebuah dunia yang dikenal dengan Psyren, yang akan menjadi dunia sebenarnya 10 tahun mendatang. Ageha dan temannya berusaha menyelamatkan dunia agar tidak menjadi Psyren di masa mendatang.

Psyren telah diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak 3 Desember 2007 dan telah menghasilkan 11 tankobon sampai April 2010 lalu. Seri ini juga mulai di serialkan di Amerika sejak Januari 2011.

Sinopsis
Suatu hari ketika akan pulang ke rumah, Ageha Yoshina menemukan sebuah ponsel yang berdering. Dia mengangkatnya, namun tak ada jawaban. Kemudian Ageha menemukan sebuah calling card dengan kata 'Psyren' di atasnya. Setelah Sakurako Amamiya, seorang gadis di kelas Yoshina, menghilang setelah menyebut tentang 'Psyren', Ageha menelepon nomor yang tertera pada kartu itu dengan harapan dapat menemukan Sakurako. Setelah menjawab quiz yang panjang dan detail via telepon, dia ditanya apakah ia mau pergi ke Psyren. Hari berikutnya, Ageha menjawab telepon yang berdering dan secepatnya masuk ke dalam dunia Psyren, yang merupakan sebuah tempat yang di dalamnya terdapat monster seperti serangga yang dipanggil Taboo. Kemudian terungkap bahwa sebelumnya Taboo adalah manusia, yang berubah jadi Taboo oleh sebuah organisasi yang dikenal dengan W.I.S.E. Suara dari telepon itu, Nemesis Q, memberikan misi yang harus di selesaikan oleh orang - orang yang ingin kembali ke rumah mereka. Lalu dimulailah pembangkitan kekuatan fisik karena atmosfir yang ada di Psyren. Ageha dengan cepat menyadari Psyren merupakan masa depan Jepang dan mencoba mencari tahu alasannya.

Game terus berlanjut, Ageha, Sakurako, Hiryu Agasa Oboro Mochizuki dan Kabuto Kirisaki lah yang tersisa. Mereka dilatih oleh mantan kontestan Psyren Matsuri Yagumo dan anak-anak dari panti asuhan Tenju Roots. Miroku Amagi, seorang psychic dan organisasinya W.I.S.E. merupakan alasan kehancuran Jepang. Tindakan mereka perlahan mengubah dunia Psyren, dan sisa nya berdiam di Tenju Root.

Di Psyren, Mithra, seorang dari W.I.S.E. telah memanipulasi Miroku selama ini. Dia memberi tahu bahwa sebuah meteor yang disebut Promised Tear akan mengubahnya menjadi wadah untuk Ouroboros, sebuah meteor yang memakan planet, dan ialah yang memanggil meteor itu ke Bumi. Sebelum Bumi dihancurkan, pengontrol Nemesis Q, No.7, mengembalikan mereka semua ke tempat masing - masing. Ageha dan teman-temannya memasuki W.I.S.E. grop dan berhasil mendapatkan kekuasaan atas Promised Tear. Ageha memberikan Miroku sebuah kartu dari No.7, yang membuatnya dapat menyaksikan kejadian di masa mendatang. Bersama - sama, Ageha dan Miroku berhasil mengalahkan Mithra tetapi Ageha jatuh koma. No.7 menghubungi Ageha ketika ia koma, mengungkapkan hasil akhir dari Psyren-- Miroku dan Grana mengorbankan diri mereka untuk menghancurkan Ouroboros dan Mithra. Kemudian setelah Ageha sadar dari koma, ia berjalan bersama Sakurako untuk membebaskan No.7 dari sel nya.

Beberapa karakter :

Ageha Yoshina (夜科 アゲハ Yoshina Ageha)
Ageha adalah seorang murid SMA yang menawarkan bantuan pada orang - orang untuk menyelesaikan masalah dengan harga 10.000 yen. Yoshina dan Sakurako adalah teman sejak kecil, namun semakin besar, mereka semakin menjauh. Ketika akhirnya mereka bicara lagi di SMA, Sakurako tiba - tiba lari namun meminta Ageha untuk menyelamatkannya.

Sakurako Amamiya (雨宮 桜子 Amamiya Sakurako)
Sakurako yang merupakan teman masa kecil Ageha, ia juga berada di sisi Ageha saat ibu Ageha meninggal. Hari pertama di SMA, Sakurako meminta semua orang untuk tidak mempedulikannya dan meninggalkannya hingga tamat sekolah nanti. Akibatnya ia mendapat julukan 'Ice Queen', tidak punya teman dan jadi sasaran bully orang - orang.

Hiryū Asaga (朝河 飛龍 Asaga Hiryū)
Hiryu yang mengaku datang ke Psyren untuk mencari temannya Tatsuo. Dia setuju membantu Ageha menyelamtkan Sakurako. Dia menghibur Ageha ketika Sakurako diambil oleh teman lainnya, dan mengatakan bahwa ia adalah Hiryu Agasa, teman SD Ageha yang dulunya adalah seorang anak cengeng.

Oboro Mochizuki (望月 朧 Mochizuki Oboro)
Mochizuki adalah seroang idol yang mencoba memberi tahu tentang Psyren lewat sebuah talk show, namun dibungkam oleh Nemesis Q. Kemudian Mochizuki mengungkapkan ketertarikan dengan Ageha dengan mengatakan jika Ageha terluka, maka ia akan memeluknya kapan saja.

Ingin lebih lengkap? lihat disini.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Psyren

0 komentar:

Posting Komentar