Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Cooking Master Boy

Jumat, 18 November 2011

 Credit : uchiha-imam.blogspot.com
Alternative title:
Chuuka Ichiban! (Japanese)
中華一番! (Japanese)
요리왕 비룡 (Korean)
Genres: action, comedy
Themes: cooking

Vintage:
1997-04-27 to 1998-09-13
2003-05-05 (Philippines)
Opening Theme:
#1: "空 (Sora)" by Maki Ohguro (eps 1-18)
#2: "息もできない (Iki mo Dekinai) ~Now I can breath~" by ZARD (eps 19-36)
#3: "君さえいれば (Kimi Sae Ireba)" by DEEN (eps 37-52)
Ending Theme:
#1: "青い空に出逢えた (Aoi Sora ni Deaeta)" by Arisa Tsujio (eps 1-20)
#2: "ミネラル (Mineral)" by Kaori Nanao (eps 21-36)
#3: "風のように自由 (Kaze no You ni Jiyuu; Free Like the Wind)" by Keiko Utoku (eps 37-52)

Chūka Ichiban (中華一番 Chuuka Ichiban) adalah manga yang dikarang oleh Etsushi Ogawa. Setelah itu manga ini diangkat menjadi serial anime bernama, 'Cooking Master Boy'. Ceritanya adalah tentang seorang anak laki-laki yang bercita-cita menjadi koki terhebat.

Di tahun 1995, Kodansha mempublikasikan manga ini dari 1995 - 1997 di Weekly Shonen Magazine.
Cerita ini mengambil setting pada abad ke 19 di China semasa Dinasti Qing, ketika Kerajaan melemah dan negara memasuki masa kegelapan. Namun ada pula sebutan lain, yaitu disebut era perang memasak. Era di mana berbagai koki handal dengan berbagai macam jenis dan gaya memasak mencoba melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kempuan mereka dan menjadi koki terbaik di China. Bahkan pada masa itu, jika menghina seorang koki berpengalaman, maka orang itu bisa dipenjara. Para koki bertarung demi mendapat nama dan kekuasaan, namun juga di saat bersamaan mempertaruhkan segala yang dimiliki.
Seorang anak berusia 13 tahun bernama Liu Mao Tsing, yang dipanggil Mao bertualang ke seluruh daratan China untuk meneruskan tekad ibunya menjadi juru masak untuk membahagiakan orang lain juga untuk menghancurkan dunia masak Gerilya serta menngumpulkan 7 peralatan masak legendaris untuk mencegahnya jatuh ke tangan yang salah. Dalam pengembaraaannya, Mao ditemani Li Wen, Xi Er, Mei Lee, Zhi Lao dan Fei. Mao mempunyai gelar juru masak khusus yang termuda dalam sejarah dunia masak China. Beberapa juru masak Gerilya yang pernah Mao kalahkan adalah Li Wen, San dan Lee An.

Sources : http://id.wikipedia.org/wiki/Cooking_Master_Boy
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=1151

0 komentar:

Posting Komentar