Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Liar Game

Kamis, 22 Desember 2011


Liar Game (ライアーゲーム Raiā Gēmu) adalah sebuah manga seri yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shinobu Kaitani. Manga ini pertama diserialkan di 2005 di Weekly Young Jump, dipublikasi oleh Shueisha. Kemudian diadaptasikan menjadi TV series, yang kemudian mulai airing di 14 April 2007 di Fuji TV, mendapat rating 11,4 %. Lalu ada pula live-action film nya di tahun 2010 berjudul Liar Game: The Final Stage dan akan diadaptasikan menjadi live-action baru di tahun 2012. Manga ini pernah ditranslate ke dalam bahasa China dan Belanda.

Pada awal cerita, si protagonis, Nao Kanzaki, seorang mahasiswa yang jujur, menerima sebuah paket berisi 100 juta yen dan sebuah pesan bahwa sekarang ia adalah seorang kontestan di turnamen Liar Game. Dalam turnamen fiksi ini, kontestan akan diberi hak untuk curang dan berbohong demi mendapatkan uang kontestan lain. bagi yang kalah akan mempunyai hutang 100 juta yen. Ketika menghadapi lawan pertamanya, seorang teman dekat dan gurunya, Fujisawa Kazuo mencuri uang Nao, kemudian ia meminta bantuan dari pemuda penipu jenius, Shin'ichi Akiyama. Meski mereka berhasil mengalahkan guru itu, Nao dan Akiyama memutuskan untuk membayarkan hutangnya dan memasuki level berikutnya dalam Liar Game dangan cara lain. Dan mereka meneruskan pemainan di saat yang sama juga berusaha membebaskan para lawan mereka dari hutang dan mengalahkan organisasi Liar Game dari dalam.

Ada beberapa ronde dalam Liar Game, yaitu :
First Round: Liar Game
Second Round: Minority Rule Game
Revival Round: Downsizing Game
Third Round: Contraband Game

Nao Kanzaki (神崎 直 Kanzaki Nao)
Nao adalah si mahasiswa jujur yang bodoh, yang entah bagaimana masuk dalam Liar Game. Dia sangat jujur dan naif. Namun seiring berjalannya game, Nao menjadi lebih dewasa. Meski Nao punya beberapa kesempatan untuk meninggalkan Liar Game, dia malah terus bermain untuk menyelamatkan pemain lainnya yang terkena hutang. Satu - satunya keluarga Nao yang diketahui adalah ayahnya yang berada di rumah sakit karena kanker.

Shinichi Akiyama (秋山 深一 Akiyama Shin'ichi)
Akiyama adalah mahasiswa lulusan universitas Teito dengan jurusan psikologi, yang menjadi si jenius penipu dalam menghancurkan coporation yang akhirnya malah membuat ibunya bunuh diri. Akiyama membantu Nao karena Nao mengingatkannya pada ibunya. Motivasinya ikut Liar Game adalah untuk mencari tahu maksud sebenarnya organisasi tersebut.

Live Action : 



Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Liar_Game
               http://doramajepang.wordpress.com/2010/03/24/liar-game/

0 komentar:

Posting Komentar