Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Pretty Cure

Senin, 26 Maret 2012


Pretty Cure (プリキュア Purikyua, juga dikenal PreCure) adalah sebuah anime metaseries bertema magic oleh Izumi Todo dan diproduksi oleh ABC dan Toei Animation. Program pertama adalah Futari wa Pretty Cure yang debut di 2004 dan dilanjutkkan dengan sequel maupun spin off di seri berikutnya Smile PreCure! yang airing di 2012 sebagai bagian dari Asahi Broadcasting Corporation atau TV Asahi Sunday Morning.

Pretty Cure (プリキュア Purikyua)
Pretty Cure adalah para gadis yang terpilih untuk melindungi Bumi. Meski mereka memiliki cerita berbeda tiap seri nya, mereka selalu dianggap ksatria legendaris. Kebanyakan Cures dapat bertransformasi secara individual, beberapa lagi di seri-seri awal bertransformasi secara berpasangan. Sebenarnya di setiap seri Pretty Cure adalah gadis Jepang berusia 14 tahun yang masih SMP, walau di cerita belakangan ini banyak yg berusia lebih tua dan berasal dari berbagai negara. Dibanding dengan anime magical girl tradisional, cerita ini cenderung ke petarung magical karena mereka menggunakan seni bela diri untuk menyerang dan melemahkan musuh meski akhirnya mereka menggunakan serangan magic untuk mengalahkan musuhnya.

Fairies (妖精 Yōsei)
Fairies adalah makhluk magic yang berasal dari dunia yang berbeda dan bertugas membantu Pretty Cure. Dalam beberapa seri, fairies adalah alat bantu bagi Pretty Cure untuk berubah/transformasi. Namun juga, di seri belakangan ini, Fairies sendiri dapat menjadi Pretty Cure.

Pretty Cure series :
Futari wa Pretty Cure (ふたりはプリキュア Futari wa Purikyua, Together, We are Pretty Cure) ~> 2004-2005
Futari wa Pretty Cure Max Heart (ふたりはプリキュア マックスハート Futari wa Purikyua Makkusu Hāto) ~> 2005-2006
Futari wa Pretty Cure Splash★Star (ふたりはプリキュア スプラッシュ☆スター Futari wa Purikyua Supurashu Sutā) ~> 2006-2007
Yes! PreCure 5 (Yes!プリキュア5 Iesu! Purikyua Faibu) ~> 2008-2009
Yes! PreCure 5 GoGo! (Yes!プリキュア5GoGo! Iesu! Purikyua Faibu GōGō!) ~> 2007-2008
Fresh Pretty Cure! (フレッシュプリキュア! Furesshu Purikyua!) ~> 2009-2010
HeartCatch PreCure! (ハートキャッチプリキュア! HātoKyacchi Purikyua!) ~> 2010-2011
Suite PreCure♪ (スイート プリキュア♪ Suīto PuriKyua♪) ~> 2011-2012
Smile PreCure! (スマイルプリキュア! Sumairu PuriKyua!) ~> 5 Feb 2012

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Pretty_Cure

2 komentar:

Anonim mengatakan...

I LIKE IT!! SO CUTE!!

Otakugakure mengatakan...

Yup, definitely! :D

Posting Komentar