Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Code Geass

Rabu, 11 Juli 2012



Alternative title:
Code Geass - Hangyaku no Lelouch (Japanese)
Code Geass - Lelouch of the Rebellion
CODE GEASS 反叛的魯路修 (Chinese (Taiwan))
コードギアス 反逆のルルーシュ (Japanese)
코드 기어스 반역의 를르슈 (Korean)
Genres: action, drama, psychological, science fiction, supernatural
Themes: Alternate history, mecha, military, politics, real robot, school, war

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Oct 6, 2006 to Jul 28, 2007
Producers: Sunrise, Mainichi Broadcasting, Bandai EntertainmentL, Sony Music Entertainment
Genres: Action, Mecha, School, Super Power, Military
Duration: 24 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity

Opening Theme:
#1: "COLORS" by FLOW (eps 1-12)
#2: "Kaidoku Funō" (解読不能) by Jinn (eps 13-23)
#3: "Hitomi no Tsubasa" by Access (eps 24-25)
Ending Theme:
#1: "Yūkyō Seishunka" (勇侠青春謳) by Ali Project (eps 1-12)
#2: "Mosaic Kakera" (モザイクカケラ) by SunSet Swish (eps 13-23)
#3: "COLORS" by FLOW (ep 24)
#3: "COLORS" by FLOW (ep 25)
#4: "Innocent Days" by Hitomi (ep 25)
Insert song:
"Alone" by Hitomi (ep 21)
"callin'" by Mikio Sakai (ep 20)
"Innocent Days" by Hitomi (ep 22)
"Masquerade" by Hitomi (ep 14)
"Picaresque" (ピカレスク) by Mikio Sakai (ep 17)
"stories" by Hitomi (ep 5)

Code Geass: Lelouch of the Rebellion (コードギアス 反逆のルルーシュ Kōdo Giasu: Hangyaku no Rurūshu) sering disebut sebagai Code Geass saja, adalah sebuah anime series Jepang karya Sunrise, diarahkan oleh Goro Taniguchi, ditulis oleh Ichrou Okouchi dengan desain karakter original oleh manga author CLAMP. Bersetting di dunia masa depan, seri ini berfokus pada bagaimana pangeran sebelumnya Lelouch Lamperouge mendapatkan kekuatan yang disebut dengan Geass dan memutuskan menggunakannya untuk melenyapkan Holy Britannian Empire, sebuah imperial monarkji dan sebuah kekuatan super yang muncul di berbagai negara.

Code Geass pertama ditayangkan di Jepang di Mainichi Broadcasting System sejak 5 Oktober 2006 hingga 28 Juli 2007. Sequelnya Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2 (コードギアス 反逆のルルーシュR2 Kōdo Giasu Hangyaku no Rurūshu Āru Tsū) aired di MBS dan TBS sejak 6 April 2008-28 September 2008. Seri ini juga diadaptasi menjadi berbagai manga dan light novels dengan menunjukkan berbagai cerita alternatif dari TV series nya. Bandai Entertainment juga melisensi sebagian besar dari franchise untuk pelepasan di Inggris Desember 2007, airing di Cartoon Network juga. Kebanyakan manga dan light novelnya dipublikasi di Amerika Utara oleh Bandai.

Seri anime ini diterima dengan sangat baik di Jepang, terjual lebih dari satu juta DVD dan Blu-ray nya. Kedua season juga memenangkan beberapa penghargaan di Tokyo International Anime Fair, Animage Anime Grand Prix, dan Animation Kobe. Banyak yang memberi kritikan positif mengenai banyaknya penonton yang tertarik pada seri ini juga tentang konflik antara pemeran utama dan juga tersisip segi moral di dalamnya.

Seri ini bersetting di sebuah dunia alternatif lain yang terpecah menjadi 3 kubu, Britannia, Chinese Federation, dan Euro Universe (EU). Tahun 2017, tujuh tahun setelah perang, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11.

Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, tetapi ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah, Charles zi Britannia setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Suatu ketika, Lelouch bertemu dengan gadis misterius bernama C.C (Tsi-tsu)<C~Two> yang memberikan kekuatan misterius bernama "Geass Power of the King" (王の力 Ō no Chikara). Kekuatan ini membuat dirinya dapat memerintah siapapun untuk melakukan apa yang diinginkannya dalam satu waktu, baik menyerah untuk hidup, bertarung, maupun mati-hanya dengan melakukan kontak mata langsung. Setelah membunuh pasukan penjaga dengan kekuatan barunya, Lelouch memutuskan untuk menggunakan Geass nya mencari orang yang membunuh ibunya selagi mencoba menciptakan dunia yang lebih baik bagi adiknya, Nunnally. Lelouch sedang dalam proses menjadi pemimpin dari The Black Knights, mendapat dukungan dan popularitas dari Jepang.

Geass (ギアス ,giasu) adalah kemampuan misterius yang didapat seseorang setelah mengikat kontrak dengan penyihir abadi (kata itu sendiri berpotensi sebagai sebuah korupsi yang disengaja atau geas geis, jenis magis kontrak di Irlandia mitologi). Menurut bahasa Inggris edisi Newtype, kekuatan Geass memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan sangat keberadaan manusia dan dapat digunakan untuk merusak atau mengubah hampir segala hal. Geass disimbolkan dengan bentuk burung berwarna merah ketika aktif.
Kemampuan unik ini berbeda-beda jenisnya di tiap orang. Geass biasa di taruh di salah satu mata, semakin sering digunakan semakin kuat, lalu menjadi tak terkontrol dan menyebar ke kedua mata. Ketika Geass mencapai puncak kekuatannya, orang yang menerimanya akan mendapat 'Code' Penyihir Abadi yang memberikan kekuatan mereka. Penyihir baru ini menerima tanda Geass, imunitas ke Geass dan memberikan kontrak baru ke orang lain, sementara Penyihir Abadi sebelumnya bisa mati (memasuki perputaran yang kekal) proses ini tidak harus tetap, seperti yang terjadi pada C.C dan V.V. jika dikehendaki.

Sources : http://myanimelist.net/anime.php?id=1575
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=6704

               http://en.wikipedia.org/wiki/Code_Geass
               http://id.wikipedia.org/wiki/Code_Geass

0 komentar:

Poskan Komentar