Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Saikano

Kamis, 05 Juli 2012


Alternative title:
Larme Ultime (French)
Lei, l'arma finale (Italian)
Mi novia el Arma Definitiva (Spanish)
Saishū Heiki Kanojo (Japanese)
Saishū Heiki Kanojo: The Last Love Song on This Little Planet (Japanese)
She, The Ultimate Weapon
Моя девушка - совершенное оружие (Russian)
最終兵器彼女 (Japanese)
최종병기 그녀 (Korean)
Genres: action, drama, romance, science fiction
Themes: apocalyptic, military, tragedy, war

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Jul 2, 2002 to Sep 24, 2002
Producers: Gonzo, Touhouku Shinsha, Dogakobo, Viz Media, Toei Video, Toshiba EMI, Tohokushinsha Film Corporation
Genres: Drama, Romance, School, Sci-Fi
Duration: 25 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Opening Theme:
"Koisuru Kimochi" by Yuria Yato (eps 2-12)
Ending Theme:
"Sayonara" by Yuria Yato

Saikano: The Last Love Song on This Little Planet. (最終兵器彼女 Saishū Heiki Kanojo, lit. She, the Ultimate Weapon) adalah sebuah manga, anime, dan OVA series karangan Shin Takahashi, pembuat dari Iihito dan Kimi no Kakera. Saikano tadinya diserialkan di Shogakugan Big Comic Spirits. Sebuah adaptasi film live-action dirilis di Jepang sekitar 28 Januari 2006 dengan Aki Maeda sebagai Chise.

Manga dan anime Saikano dilisensi dan distribusikan oleh Viz Media di Inggris dan Amerika Utara. Di UK, didistribusikan di oleh Manga Entertainment sebagai "She, the Ultimate Weapon."

Meskipun di seri ini tidak disebutkan jelas setting kotanya, banyak lokasi di Saikano dapat di temukan di Otaru-shi, sebelah barat Sapporo. Stasiun "Hell Hill", Asahi Observation Hill, pemandangan dari pelabuhan, dan juga sekolahnya mempunyai kemiripan dengan kota Otaru.

Sinopsis :
Cerita dimulai ketika Shuji (シュウジ Shūji) seorang murid SMA Hokkaido, berjalan ke sebuah observatorium mengenang kekasihnya, Chise (ちせ), disana ia menemukan diari yang sengaja ditinggalkan Chise. Cerita ini merupakan cerita narasi oleh Shuji melalui flashback ketika membaca diari Chise.
Chise, seorang teman sekelasnya, menyatakan cintanya pada Shuji di awal cerita. Namun Chise sangat malu dan Shuji tidak peka baik dalam mengekspresikan perasaannya juga tidak tahu perasaan Chise, namun keduanya punya perasaan yang sama satu sama lain.

Suatu hari ketika Shuji berbelanja di Sapporo, pengebom tidak dikenal menyerang kota di siang hari. Shuji dan temannya lari menyelamatkan diri namun menyadari bahwa ada sebuah objek kecil menembaki pengebom. Terpisah dari temannya, Shuji berjalan menyusuri reruntuhan kemudian tanpa sengaja bertemu dengan Chise, disini ia mempunyai senjata dan sayap besi terhubung pada tubuhnya. Chise memberitahu Shuji bahwa dia telah menjadi senjata terkuat, tanpa sepengetahuan dan izinnya dan ia terlihat oleh Japan Self-Defense Forces (JSDF) sebagai harapan terakhir melindungi Jepang dari serangan yang mungkin terjadi dalam waktu dekat. Di anime, tidak kjelas mengapa Chise yang terpilih menjadi senjata terkuat atau mengapa negara diserang. Hingga ada episode OVA dirilis, dijelaskan mengapa Chise terpilih, karena tubuhnya paling cocok dengan sistem senjatanya.

Sesuai dengan judulnya, "The Last Love Song On This Little Planet", adalah sebuah cerita cinta. Fokus terletak pada cerita Shuji dan Chise, hubungan mereka berdua, peningkatan kemampuan Chise.

Sources : http://myanimelist.net/anime/529/Saikano/
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=914

               http://en.wikipedia.org/wiki/Saikano

0 komentar:

Poskan Komentar