Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Happy Cafe

Selasa, 10 Juli 2012


Alternative title:
Shiawase Kissa 3-chōme (Japanese)
幸福喫茶3丁目 (Japanese)
Genres: comedy, slice of life

Happy Cafe (幸福喫茶3丁目 Shiawase Kissa Sanchoume) adalah sebuah manga seri karya Kou Matsuzuki. Seri ini diserialkan di Hakusensha Shoujo, Hana To Yume dan sudah ada 15 tankobon yang terkumpul antara Juli 2005 hingga November 2009. Tokyopop melisensi manga ini di Amerika dan Sharp Point Press di Taiwan.

Sinopsis :
Uru Takamura, gadis SMA yang sangat pendek dan selalu disangka sebagai anak SD, namun ternyata dia punya tenaga yang luar biasa kuat. Uru mulai hidup sendiri ketika ibunya menikah lagi. Uru bekerja sambilan di Cafe Happiness ( Cafe Bonheur ) di blok ketiga dari daerah Shiawase setelah melihat pelanggan yang bahagia dan puas meninggalkan toko itu. Ia percaya jika bekerja di sana dia juga dapat membuat seseorang menjadi bahagia. Uru bekerja bersama dengan para teman sekerja yang aneh, Ichiro Nishikawa, dan seorang patissier aneh, Shindo.

Uru Takamura (高村潤 Takamura Uru)
Berusia 16 tahun, murid kelas 2 SMA dengan tampang yang childish (mirip sekali dengan ibunya) dan sangat pendek namun punya kekuatan yang luar biasa. Bekerja paruh waktu sebagai seorang pramusaji di Cafe Happiness, dia melanjutkan hidupnya sendirian untuk memberi ibu dan ayah baru nya kesempatan berduaan setelah menikah. Sebenarnya Uru kesepian dan tidak bahagia tinggal sendirian bahkan sempat memikirkan untuk kembali saja. Namun setelah mendapat keberanian dari Shindou, dia kembali yakin akan keputusannya. Uru agak tidak sensitif dan tidak menyadari bahwa cukup banyak teman pria nya yang punya perasaan suka padanya. Nama Uru diberi oleh ayahnya yang sering mengenakan kimono, dan berharap Uru dapat jadi orang yang menghilangkan perasaan down pada orang lain. Meski Uru bahagia akan kebahagian ibunya, namun ia sedih dan merindukan ayahnya. Namun akhirnya ia mengetahui bahwa Uru lah penyebab meninggal ayahnya.
Uru juga butuh waktu sampai satu seri untuk menyadari perasaaan sukanya pada Shindou.

Satsuki Shindou (進藤咲月 Shindou Satsuki)
Seorang patissier 20 tahun yang lulus dari sekolah di usia 15 tahun. Shindou selalu punya wajah seperti yakuza yang tidak senang. Shindou gampang marah dan agak sulit bersosialisasi. Shindou dibesarkan oleh manajer cafe Nankichi Matsumoto setelah ditinggalkan oleh ibunya ketika usianya masih muda. Shindou sangat independent dan tidak suka sendirian, karena ibunya mengabaikannya. Dan Shindou merasa ia tidak punya pilihan selain menerima bahwa dirinya akan selalu sendirian sehingga memilih untuk tidak menunjukkan perasaan atau emosinya terhadap orang lain agar tidak membebani orang lain. Shindou mulai membuka diri karena personality Uru yang ceria dan selalu mendukungnya. Shindou sangat menghormati Nankichi dan menganggapnya sebagai figur ayah. Dia juga tidak minum-minum, takut laba-laba dan tidak suka keramaian. Shindou suka membuat roti karena dia suka melihat senyum para pelanggan. Meski sering memarahi Uru dan Ichirou, dia sebenarnya sangat perhatian. Shindou menyadari perasaannya untuk Uru setelah Sou confess pada Uru, namun tetap harus ke Prancis untuk memperdalam ilmu memasaknya dan kembali setelah 3 tahun.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/manga.php?id=10740
               http://en.wikipedia.org/wiki/Happy_Cafe

0 komentar:

Poskan Komentar