Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Hidan no Aria

Kamis, 05 Juli 2012


Alternative title:
Hidan no Aria (Japanese)
緋弾のアリア (Japanese)
緋彈的亞莉亞 (Chinese (Taiwan))
Genres: action, romance
Themes: girls with guns, harem, tsundere

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 15, 2011 to Jul 1, 2011
Producers: J.C. Staff, FUNimation EntertainmentL, TBS
Genres: Action, Comedy
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Scarlet Ballet" by May'n
Ending Theme:
"Camellia no Hitomi" (カメリアの瞳) by Aiko Nakano

Aria the Scarlet Ammo (緋弾のアリア Hidan no Aria) adalah sebuah cerita light novel Jepang oleh Chugaku Akamatsu dilustrasikan oleh Kobuichi. Hingga Maret 2012 sudah ada 11 volumes yang dipublikasikan oleh Media Factory dibawah label MF Bunko J. Sebuah manga adaptasi juga dibuat oleh Yoshino Koyoka yang mulai diserialisasikan di Monthly Comic Alive sejak 26 September 2009. Lalu ada pula anime adaptasi yang telah airing 14 April 2011 hingga 30 Juni 2011. Sebuah OVA juga dirilis sejak 21 Desember 2011 lalu.

Sinopsis :
Kinji Toyama adalah seorang murid di SMA Tokyo Butei, sebuah fasilitas edukasi universal. Di sekolah ini, murid menjalani pelatihan spesial demi mempelajari jalan dari Butei, yang merupakan kualifikasi nasional yang memperbolehkan mereka yang lulus untuk menangkap kriminal. Butei dibuat demi menghadapi serangan kriminal dengan pelatihan di berbagai bidang spesial. Suatu hari, Kindi memutuskan untuk mberhenti dari akademi itu, hingga ia diserang tiba-tiba oleh Butei Killer, seorang kriminal terkenal memburu Butei dengan mengebu-gebu. Kemudian Aria H. Kanzaki datang menyelamatkan dirinya. Dari titik ini, kehidupan masa depan Kinji sebagai seorang Butei berubah secara drastis.


Kinji Tōyama (遠山 キンジ Tōyama Kinji)
Voiced by: Junji Majima
Protagonis dari cerita ini dan seorang murid di sekolah Butei. Kinji ada di rank E(ranking teebawah) karena melewatkan test ketiga. Namun ketika ia dalam masa "panas", dia memasuki sebuah tahapan dikenal dengan "Hysteria Mode" di mana kognitif dan kemampuan fisiknya meningkat hinga 30 kali dari kondisi normalnya, yang membuat ia bisa menampilkan kekuatan dan kemampuan dari manusia super seperti menembak dengan akurat, kecepatan melempar pisau super, dan juga memiliki insting melindungi wanita yang sangat kuat. Namun dalam Hysteria Mode ini, Kinji punya kelemahan yaitu tidak dapat menyerang wanita meskipun ia masih bisa melawan namun tidak bisa benar-benar menyakiti mereka. Dalam Hysteria Mode ini juga Kinjii menjadi lebih genit dan merayu wanita sehingga banyak yang terpesona dengannya. Dia masuk di departemen Inquesta meski sebelumnya ia adalah spesial ( rank S, tertinggi) di departemen Assault, departemen paling berbahaya di Butei. Kiniji mulai menghormati dan mempunyai perasaan romantis untuk Aria.


Aria Holmes Kanzaki (神崎・H・アリア Kanzaki H Aria)
Voiced by: Rie Kugimiya
Murid pindahan ke SMA Butei. Seorang elite dari departemen Assault, dia berharap dapat merekrut Kinji setelah mereka bertemu. Dia dapat menggunakan dua pistol dan dua pedang di saat bersamaan, mendapatkan nama "Quadra". Pilihan senjatanya adalah pistol M1911 dan dua buah pedang Jepang dikenal dengan Kodachi. H dalam nama Aria adalah Holmes karna ia merupakan keturunan dari Sherlock Holmes. Ibunya orang Jepang sedang ayahnya orang Inggris. Aria mulai merasakan perasaan romantis juga terhadap Kinji namun ia menunjukkannya dengan cara yang berbeda dari biasanya.


Shirayuki Hotogi (星伽 白雪 Hotogi Shirayuki)
Voiced by: Mikako Takahashi
Seorang murid wanita di sekolah Butei, teman masa kecil Kinji. Memasuki departemen spesial Butei yang dikenal dengan SSR dengan rank A. Shirayuki juga merupakan presiden di berbagai klub di Butei dari klub taman, klub kerajinan tangan, dan klub voli wanita. Menurut Kinji, Shirayuki adalah simbol kecantikan Jepang kecuali satu kelemahan, cemburuan, yang mana ia akan berubah jadi kejam dan menghajar gadis manapun yang mendekati Kinji. Ketika Shirayuki tahu Aria tinggal bersama Kinji, ia bahkan mencoba membunuh Aria. Shirayuki sangat mencintai Kinji sampai pada poin di mana ia rela melakukan apa pun demi Kinji. Shirayuki menggunakan pedang Jepang bernama Irokane Ayame sebagai senjatanya. Kemudian diketahui bahwa Shirayuki, adalah nama alias untuk menyembunyikan nama aslinya, Himiko.

Sources : http://myanimelist.net/anime/8630/Hidan_no_Aria
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11451
               http://en.wikipedia.org/wiki/Aria_the_Scarlet_Ammo

0 komentar:

Posting Komentar