Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Higurashi no Naku Koro ni

Rabu, 11 Juli 2012


Alternative title:
Cuando las cigarras lloran (Spanish)
Higurashi no Naku Koroni (Japanese)
Hinamizawa, le village maudit (French)
When They Cry
When They Cry - Higurashi no Naku Koroni
Когда плачут цикады (Russian)
ひぐらしのなく頃に (Japanese)
쓰르라미 울 적에 (Korean)
Genres: drama, horror, mystery, psychological, thriller
Themes: death, gore, moe

Type: TV
Episodes: 26
Status: Finished Airing
Aired: Apr 5, 2006 to Sep 27, 2006
Producers: Geneon Universal EntertainmentL, Studio Deen, Frontier Works, Sotsu Agency, FUNimation EntertainmentL, DAX Production
Genres: Mystery, Horror, Psychological, Thriller
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Opening Theme:
"Higurashi no Naku Koro ni" (ひぐらしのなく頃に) by Eiko Shimamiya
Ending Theme:
"why, or why not" by Hiroyuki Oshima feat. Rekka Katakiri

Higurashi When They Cry (ひぐらしのなく頃に Higurashi no Naku Koro ni, lit. When the Cicadas Cry), dikenal juga sebagai When They Cry di Amerika Utara, adalah sebuah doujin pembunuhan misteri yang diproduksi oleh 07th Expansion. Games nya dibangun do NScripter dan dapat dimainkan di Microsoft Windows PC. Game seri Onikakushi-hen dirilis pada 10 Agustus 2002, dan game final (ke-8), Matsuribayashi-hen, dirilis 13 Agustus 2006.

Dua set drama CD diproduksi, satu oleh Wayuta dan lainnya oleh Frontier Works. Seri novelnya dirilis oleh Kodansha Box antara Agustus 2007-Maret 2009. Sebuah manga seri adaptasi dari game nya mulai dengan 8 manga artist berbeda bekerja secara terpisah dengan 1-3 cerita. Seri ini dipublikasi oleh Square Enix dan Kadokawa Shoten. Manga ini juga dilisensi dengan nama Higurashi When They Cry di Amerika Utara oleh Yen Press dengan volume pertama keluar di November 2008. Seiring dengan dirilisnya manga, ada pula 2 anime series diproduksi oleh Studio Deen di 2006 & 2007, kemudian anime adaptasi ketiga dirilis sebagai OVA series di 2009. Ada pula adaptasi live-action dari seri ini directed oleh Ataru Oikawa, ditayangkan pertama di teater Jepang Mei 2008, dan sequelnya pada Mei 2009.

Higurashi no Naku Koro ni dikarang oleh Ryukishi07 (dibaca: Ryukishi Zero Nana). Dalam bahasa Jepang, angka "07" bisa dibaca sebagai "rei nana". Ryukishi07 adalah nama pena yang diambil dari nama salah satu karakter Final Fantasy V yang bernama Reina, sedangkan Ryukishi berarti "penunggang naga" yang kebetulan adalah pekerjaan Reina.

Higurashi no Naku Koro ni mengambil setting pada Juni 1983, dengan sebuah desa fiksi Hinamizawa (雛見沢?) (sesuai dengan desa di Shirakawa, Gifu, a World Heritage Site) dengan populasi sekitar 2000 orang. Karakter utama, Keiichi Maebara, pindah ke Hinamizawa dan berteman dengan teman barunya, Rena Ryugu, Mion Sonozaki, Rika Furede, dan Satoko Houjou. Keiichi bergabung dengan kegiatan club setelah pulang sekolah, yang banyak berisi dengan permainan kartu ( dan hukuman untuk yang kalah biasanya dia). Hinamizawa tampak seperti desa yang tenang dan damai bagi Keiichi. Namun semua mulai saat akhir perayaan festival Watanagashi, sebuah perayaan untuk mengucap syukur pada dewa lokal, Oyashiro. Keiichi mengetahui bahwa tiap tahun sejak 4 tahun teakhir, satu orang terbunuh dan lainnya hilaing di hari festival Watanagashi. Keiichi sendiri kemudian terseret ke dalam acara aneh seputar Watanagashi Festival dan Oyashiro. Di setiap cerita, dia maupun salah satu temannya menjadi paranoid, dan melakukan kriminalitas. Biasanya kriminalitas itu berhubungan dengan pembunuhan dari salah satu teman mereka sendiri. Meski tampak tidak mungkin dari sudut pandang mereka, namun perlahan kebenaran terlihat.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=6134
                http://myanimelist.net/anime/934/Higurashi_no_Naku_Koro_ni
                http://id.wikipedia.org/wiki/Higurashi_no_Naku_Koro_ni
                http://en.wikipedia.org/wiki/Higurashi_When_They_Cry

0 komentar:

Poskan Komentar