Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

07-Ghost

Selasa, 28 Agustus 2012


Synonyms: 07 Ghost, Seven Ghost, 7 Ghosts, The Seven Ghosts
Japanese: セブンゴースト

Information
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 7, 2009 to Sep 22, 2009
Producers: Studio Deen
Genres: Action, Demons, Fantasy, Magic, Shoujo, Military
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
"Aka no Kakera (緋色のカケラ)" by Yuki Suzuki
Ending Theme:
"Hitomi no Kotae (瞳のこたえ)" by Noria

07-Ghost adalah sebuah manga fantasi karangan dan hasil ilustrasi oleh Yuki Amemiya dan Yukino Ichihara. Disetting di sebuah dunia fantasi dengan hukum berbeda, kerajaan, dewa, dan sihir. Sedang diserialan di Monthly Comic Zero Sum, majalah shojo manga dipublikasi oleh Ichijinsha. Hingga Maret 2012 terdapat 13 volume yang dirilis. Manga ini originalnya dilisensi oleh Go! Comi namun mereka menghentikan publikasi sejak Oktober 2009 dan Viz Media yang melanjutkannya untuk wilayah Amerika Utara. Seri ini telah diadaptasi ke sebuah drama CD juga TV anime dari Studio Deen dimulai April 2009. 07-Ghost memenangkan sebuah hadiah ganda di 3rd Zero-Sum Comics Grand-prix, artinya 07-Ghost mendapat tempat pertama karena dipilih baik oleh para pembaca juga editor yang mana sangat langka.
Ketujuh volum 07-Ghost masuk ranking 23 di chart Tohan antara 26 November - 2 Desember 2008. Volume ke 9 menempati rank ke 13 di Oricon Manga Ranking antara 23-29 November. Sedang volume 10 menempati urutan 10 di Oricon Manga Ranking.

Teito Klein adalah mantan budak yang sekarang mengikuti akademi militer kerajaan Barsburg karena kemampuannya menggunakan Zaiphon, sejenis kemampuan supernatural. Kemampuan yang langka dan sangat di banggakan.

Teito juga adalah seorang yang mengalami amnesia dan sering mimpi hal yang menakutkannya. Malam sebelum ujian kelulusan, Teito dan teman satu-satunya, Mikage, bersumpah tidak akan pernah mencampakkan satu dengan yang lainnya. Hari berikutnya, Teito tanpa sengaja mendengar orang-orang membicarakannya. Ia berhenti untuk mendengarkan, lalu sadar bahwa pembicara, Kepala Staff Ayanami adalah orang yang membunuh pria familiar dalam mimpinya;ayahnya, raja dari kerajaan Raggs yang hancur. Teito tertangkap sedang menguping dan mencoba menyerang Ayanami namun dengan cepat dikalahkan oleh salah 1 bawahan Ayanami dan dikirim ke penjara. Mikage datang dan menyelamatkannya,namun ternyata Teito bisa mengalahkan penjaga seorang diri. Keduanya lari namun terjebak di sebuah balkon. Teito berpura-pura menyandera Mikage, kemudia berhasil kabur, meskipun ia terluka oleh ledakan Zaiphon yang Ayanami arahkan padanya. 3 uskup yang berada dekat dengan Distrik 7 menemukan Teito yang terluka dan membawanya ke gereja terdekat untuk penyembuhan dimana ia dilindungi karena adanya hukum di distrik 7.

Seiring berjalannya waktu, diketahui bahwa Teito membawa Eye of Mikhail, sebuah batu bertuah/sakti yang berasal dari kerajaan asalnya, Raggs. Kenyataan ini juga merupakan reuni takdir, memerangkap Teito pada dendamnya untuk kerajaan Barsburg juga pengetahuan akan kehidupan masa lalu nya. Di waktu yang sama, statusnya sebagai pembawa Eye of Mikhail mendorongnya ke pertarungan antara si jahat Verloren dengan musuhnya 07-Ghost.

Ada 3 macam jenis Zaiphon :
Zaiphon penyembuh : manusia dengan Zaiphon penyembuh mampu menyembuhkan luka dan membagi atau mentransfer Zaiphon mereka pada orang lain. Karakter yang dapat menggunakan Zaiphon jenis ini adalah Labrador, Asisten Uskup Agung Bastien, Ouka, dan Capella.

Zaiphon penyerang : manusia dengan jenis Zaiphon ini dapat menyerang musuh dan mempertahankan diri mereka dari serangan langsung. Karakter yang bertipe Zaiphon ini adalah Teito, Mikage, Ayanami, Hakuren, Frau, dan Capella.

Zaiphon Manipulasi : Manusia dengan Zaiphon manipulasi (langka/jarang ada) dapat menggerakkan objek lain sesuka hati. Karakter dengan tipe ini adalah Castor.

07-Ghost :
Sichel / Zehel – 斬魂 "the cutting spirit" (Frau; the Ghost who severs bonds)
Feist – 繋魂 "The Tying Spirit" (Castor; the Ghost who binds souls together)
Profe – 言魂 "The Speaking Spirit" (Labrador; the Ghost who prophesies)
Rilect – 遺魂 "The Bequeathing Spirit" (Lance; the Ghost who sees one's past)
Vertrag – 契魂 "The Pledging Spirit" (Fea Kreuz; the Ghost who manipulates souls)
Landkarte / Randkalt – 消魂 "The Extinguishing Spirit" ([unknown]; the Ghost who sent something or himself away to a certain place)
Ea – 醒魂 "The Awaking Spirit" (Kal; the Ghost who assigns numbers to every soul in the world and determines their destination after death)


Sources : http://myanimelist.net/anime/5525/07-Ghost
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10468

               http://en.wikipedia.org/wiki/07-Ghost

0 komentar:

Posting Komentar