Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Samurai X

Selasa, 28 Agustus 2012


Alternative title:
El Guerrero Samuraï (Spanish)
Kenshin le Vagabond (French)
Kenshin, ang Manlalakbay na Samurai (Tagalog)
Kenshin, el Guerrero Samurai (Spanish)
Ruroken
Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (Japanese)
Rurouni Kenshin: Romance of a Meiji Swordsman
Rurouni Kenshin: Wandering Samurai
Samurai X (Portuguese)
Бродяга Кэнщин (Russian)
るろうに剣心 (Japanese)
るろうに剣心―明治剣客浪漫譚― (Japanese)
Genres: action, comedy, drama
Themes: historical, martial arts, politics, samurai

Type: TV
Episodes: 94
Status: Finished Airing
Aired: Jan 10, 1996 to Sep 8, 1998
Producers: Studio Gallop, Studio Deen, SME Visual Works, Fuji TV, Media BlastersL
Genres: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Romance
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
#01: "Freckles" by Sandy Fox
#01: "Sobakasu" by Judy & Mary (eps 1-38)
#02: "½" by Makoto Kawamoto (eps 39-82)
#03: "Kimi Ni Fureru Dake De" by Curio (eps 83-95)
Ending Theme:
#01: "Tactics" by The Yellow Monkey (eps 1-12)
#02: "Namida wa Shitte iru" by Mayo Suzukaze (eps 13-27)
#03: "Heart of Sword - Yoake Mae" by T.M. Revolution (eps 28-38,43-49)
#04: "Fourth Avenue Cafe" by L'Arc~En~Ciel (eps 39-42)
#05: "It's Gonna Rain" by Bonnie Pink (eps 50-66)
#06: "1/3 no Junjou na Kanjou" by Siam Shade (eps 67-82)
#07: "Dame" by You Izumi (eps 83-95)

Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story (るろうに剣心 -明治剣客浪漫譚- Rurōni Kenshin Meiji Kenkaku Rōmantan) dikenal juga dengan Rurouni Kenshi atau Samurai X, adalah manga Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Nobuhiro Watsuki. Setting fiksi pada masa restorasi Meiji di Jepang. Cerita ini tentang seorang pembunuh bayaran bernama Kenshin Himura, dari Bakumatsu yang kemudian menjadi pengembara untuk melindungi orang - orang di Jepang. Watsuki menulis seri ini karena keinginannya menulis sebuah manga shonen berbeda dari lainnya yang di ada pada masa itu, dengan Kenshin sebagai mantan pembunuh bayaran dan ceritanya menjadi semakin serius sepanjang cerita.

Manga ini muncul di Weekly Shonen Jum dari 11 April 1994-4November 1999. Seri yang terdiri dari 28 tankobon, kemudian bertahun berikutnya dicetak ulang menjadi 22 kanzenban. Studio Gallop, Studio Deen, dan SPE Visual Works mengadaptasi manga ini jadi anime series yang aired di Jepang dari 10 Januari 1996 - 8 September 1998. Disamping anime ada juga 2 OVA. Ova pertama berisi cerita manga yang tidak muncul di anime, sedang OVA kedua merupakan sequel dari manga. Penulis Kaoru Shizuka sudah menulis 2 light novel resmi Rurouni Kenshin yang dipublikasi oleh Shueisha. Beberapa video games juga dirilis untuk PS, PS2, dan PSP.

US merilis manga ini dibawah Viz Media. Rurouni Kenshin di subtitled menjadi "Wandering Samurai" di beberapa rilis Inggris. Di US Rurouni Kenshin diputar di Cartoon Network.

Seri ini sangat populer di Jepang, US, Brazil, dan Eropa. Manganya terjual lebih dari 47 juta kopi di Jepangh hingga 2007 sedangkan animenya masuk ke 100 anime yang paling banyak di tonton di Jepang selama beberapa kali. Seri ini menerima banyak pujian dan kritik dari berbagai media dan mendapat respon bagus atas karakter desain dan setting sejarahnya.

Rurouni Kenshin mengambil tempat di masa awal restorasi Meiji di Jepang, menceritakan kisah tentang pengembara bernama Kenshin Himura, dulunya dikenal sebagai pembunuh bayaran "Hitokiri Battosai". Setelah ikut perang Bakumatsu, Kenshin mengembara di pinggiran desa di Jepang menawarkan perlindungan dan menghindari pembunuhan. Ketika sampai di Tokyo di tahun 11 Meiji (1878), dia bertemu dengan wanita muda bernama Kamiya Kaouru, yang tengah bertarung melawan seorang pembunuh, yang mengaku sebagai Hitokiri Battosai, mengotori nama dojo yang dia ajar. Kenshin memutuskan untuk membantunya dan mengalahkan si Battosai palsu. Setelah mengetahui bahwa Kenshin adalah Battosai yang asli, Kaoru menawarkan Kenshin untuk tinggal di dojonya apalagi sekarang ia pecinta damai dan hangat. Kenshin menerima tawaran Kaouru dan mulai berinteraksi dengan banyak orang seperti Sanosuke Sagara, mantan anggota Sekiho, Myojin Yahiko, yatim piatu dari keluarga samurai, dan serorang dokter bernama Takani Megumi. Namun, dia juga berhadapan dengan musuh - musuhnya yang baru maupun yang lama, termasuk mantan pimpinan Oniwabanshu, Shinomori Aoshi dan Hajime Saitou.

Setelah beberapa bulan menetap di dojo, Kenshin mengetahui bahwa penggantinya sebagai pembunuh bayaran, Shishio Makoto, berencana menguasai Jepang dengan menghancurkan pemerintahan Meiji, dimulai dari Kyoto. Merasa bahwa temannya bisa saja diserang Shishio, Kenshin menemui Shishio sendiri demi mengalahkannya. Namun banyak temannya termasuk Makimaschi Misao memutuskan untuk membantunya bertarung. Kenshin menerima bantuan mereka dan mengalahkan Shishio dalam pertarungan, Shishio meninggal karena suhu tubuhnya naik akibat luka bakar yang dideritanya. Anime nya hanya mengadaptasi hingga cerita ini, kemudian muncul cerita baru yang berbeda dari manga.

Ketika Kenshin dan temannya kembali ke Tokyo, Kenshin menemukan Yukishiro Enishi yang berencana melakukan balas dendam dengan membunuh teman-temannya. Pada titik ini, diketahui semasa Bakumatsu, Kenshin telah menikah dengan Yukishiro Tomoe. Tadinya Tomoe ingin membunuh Kenshin karena ia telah membunuh tunangannya namun yang terjadi justru Kenshin dan Tomoe jatuh cinta hingga menikah. Tomoe di khianati oleh kawanannya dan menjadikannya sebagai umpan memancing Kenshin. Kenshin berusaha menyelamatkannya, membunuh orang-orang dan tanpa sengaja Tomoe juga, karena melompat di saat terakhir untuk menyelamatkan Kenshin dari serangan fatal. Ingin membalaskan dendam adiknya,Enishi menculik Kaoru dan meninggalkan mayat yang mirip Kaoru dan membuat Kenshin putus asa. Namun setelah tahu bahwa Kaoru masih hidup, ia dan teman-temannya berusaha menyelamatkan Kaoru. Pertempuran antara Kenshin dan Enishi terjadi dan ketika Kenshin menang, ia dan Kaoru pun pulang. 5 tahun kemudian, Kenshin telah menikahi Kaoru dan punya seorang anak bernama Himura Kenji.

OVA dari Rurouni Kenshin : Reflection adalah sequel non official setelah cerita manga berakhir. Ceritanya tentang Kenshin meninggalkan Kaoru dan anaknya Kenji. Setelah perang Jepang Sino berakhir, Kenshin menderita penyakit tak dikenal dimana melemahkan tubuh dan menghancurkan pikirannya. Sanosuke menemukan Kenshin dan mengirimnya kembali pada Kaoru dimana ia meninggal di pelukan Kaoru. Meski begitu, Nobuhiro Watsuki sudah mengecek cerita OVA namun tidak setuju karena akhir cerita nya yang tragis.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=73
                http://myanimelist.net/anime/45/Rurouni_Kenshin
                http://en.wikipedia.org/wiki/Rurouni_Kenshin

0 komentar:

Poskan Komentar