Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Aka-Chan to Boku

Selasa, 28 Agustus 2012


Alternative title:
A Baby and I (Italian)
Ana wa Akhi (Arabic)
Baby and Me
Brother and Me
Малыш Ака и я (Russian)
أنا وأخي (Arabic)
赤ちゃんと僕 (Japanese)
Genres: comedy, drama, slice of life

 Opening Theme:
"B.B.B. (Be Bad Boy)" by Kenji Kohashi
"Love Affair" by Platinum Peppers Family
Ending Theme:
#1: "You" by Sachiko Kumagai
#2: "Rouge ni Naritai" by Miyuki Kajitani

Baby and Me (赤ちゃんと僕 Aka-chan to Boku) adalah sebuah shojo manga karangan Marimo Ragawa. Sebenarnya dipublikasikan di Jepang oleh Hakusensha, kemudian dipublikasi dalam bahasa Inggris oleh VIZ media, diserialkan di Shojo Beat. Mendapatkan penghargaan ke 40th Shogakukan Manga Award untuk Shojo di tahun 1995. Seri ini diadaptasi jadi anime TV tahun 1996. Beberapa episode di dubbing dalam bahasa Arab.

Baby and Me menggambarkan detail kehidupan dari seorang anak SD yang sangat di banggakan di berbagai aspek. Perasaan dari orang-orang yang mengamati secara dekat tentang kehidupan Takuya adalah salah satu poin kebanggaan dalam manga Marimo ini. Selain alur cerita dan detailnya, gambar yang bersih juga merupakan salah satu daya tariknya.

Takuya Enoki kehilangan ibunya, Yukako, karena kecelakaan mobil. Takuya sekarang hidup dengan ayahnya, Harumi dan adik kecilnya Minoru. Minoru masih berumur 2 tahun dan butuh perhatian lebih. Meski Takuya baru kelas 5 SD tapi ia bisa masak, mencuci, menjahit, intinya melakukan pekerjaan seorang ibu. Antara pekerjaan rumah dan menjaga adik kecilnya, Takuya mulai merasa lelah dan jarak antara dia dan teman-temannya yang biasa bersenang-senang sepulang sekolah. Tetangga menyalahkan dirinya karena Minoru yang tak henti - hentinya menangis. Stress nya berkumpul jadi satu dan akhirnya meledak. Karena kesalahan yang dibuat Minoru, Takuya bertindak kasar. Dia tidak dapat lagi menahan rasa marahnya pada Minoru, yang membuatnya stress dan menghabiskan seluruh waktunya.

Suatu hari ketika Takuya menjemput Minoru dari play grup, dia berjalan cepat dan membayangkan apa jadinya jika ia meninggalkan adik kecilnya di belakang. Namun segera Takuya menyadari apa yang ia lakukan dan berlari kembali pada Minoru. Dia menemukan Minoru dengan mata penuh air mata dan seekor anjing menghalangi jalannya. Takuya langsung berlari kencang dan menyelamatkan sang adik. Setelah sampai di rumah dan melihat Minoru yang terisak, Takuya menyadari bahwa Minoru menangis karena merasa kesepian dan kemudian jadi malu pada dirinya sendiri. sejak saat itu, Takuya belajar mencintai adik kecilnya sebagai keluarga dan hidup panjangnya sebagai seorang ibu sekaligus kakak pun dimulai.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=412
               http://en.wikipedia.org/wiki/Baby_and_Me

0 komentar:

Poskan Komentar