Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Tegami Bachi

Selasa, 28 Agustus 2012


 Alternative title:
Tegami Bachi (Japanese)
テガミバチ (Japanese)
信蜂 (Chinese (Taiwan))

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Oct 3, 2009 to Mar 27, 2010
Producers: Studio Pierrot
Genres: Adventure, Fantasy, Supernatural
Duration: 20 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
#1: "Hajimari no Hi (はじまりの日; Day of Beginnings)" by Suga Shikao feat. Mummy-D
#2: "Love Letter no Kawari ni Konoshi wo" by Seira
Ending Theme:
#1: "Hatenaki Michi (果てなき道; Endless Road)" by HIMEKA
#2: "Hikari no Kioku (光の記憶; Memories of the Light)" by Angelo

Tegami Bachi (テガミバチ Tegami Bachi, lit. Letter Bee) adalah sebuah shonen manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiroyuki Asada. Manga ini bersetting di sebuah daerah fiksi disebut "AmberGround", dimana matahari buatan hanya menyinari ibukota daerah itu, Akatsuki. Cerita ini tentang Lag Seeing, seorang pengantar surat yang punya kemampuan menghapal orang dan barang, dan dingo Niche personalnya dalam perjalanan mereka menuju AmberGround.
Seri ini pertama diserialkan September 2006 di Monthly Shonen Jump. Setelah 10 chapters, manga ini dipindahkan ke majalah bulanan Jump SQ setelah Monthlu Shonen Jump diakhiri Shueisha Juni 2007. Manga ini masih diserialkan di Jump SQ. Tegami Bachi diadaptasi menjadi 2 anime series berjudul Tegami Bachi dan Tegami Bachi Reversed.
Di acara Comic-Con International 2010, Viz Media mengumumkan lisensinya atas Tegami Bachi di Amerika Utara. Sekarang ini sedang dirilis versi Inggris dari manga ini dengan format tankobon, sudah ada 8 tankobon yang dirilis hingga Februari 2012.

Cerita ini bersetting di AmberGroud, sebuah daratan yang selalu malam, hanya sebagian yang diterangi matahari buatan. Lag Seeing adalah seorang pengantar baru yang disebut "Letter Bee", yang bekerja di jasa pengantar Bee Hive), dengan Dingo nya, Niche, dan "peliharaan"nya, Steak bepergian bersamanya. Sebagai seorang Letter Bee, tugas Lag adalah menyampaikan surat dan paket dari kota ke kota sambil menghindari ancaman terbesar AmberGround-Gaichuu, seekor serangga raksasa yang berusaha memakan "hati" yang berada di dalam surat maupun paket.

Ketika Lag masih sangat muda, ibunya diculik oleh pria dari ibukota AmberGround, Akatsuki. Dia dikirim sebagai "pengantar" pada bibinya berkat Gauche Suede, yang mulai diidolakan oleh Lag dan menginspirasinya untuk jadi seorang Letter Bee. Tapi setelah Lag menjadi seorang Letter Bee, dia di beritahu bahwa Gauche sudah menghilang, di waktu yang sama sebuah gerakan perlawanan yang disebut "Reverse" mulai mencuri surat-surat dari para Bees yang sedang dalam perjalanan.

Lag kemudian bertemu Gauche yang ternyata tidak ingat masa lalunya, dan hanya berkonsentrasi pada Reverse. Dalam keputusasaan, Lag berusaha membuat Gauche ingat masa lalu nya namun sia-sia. Di saat yang sama, Gauche membangunkan seekor Gaichuu raksasa terbang yang sekarang menuju kota Yuusari, lokasi dari Bee Hive; dan kemudian Akatsuki untuk menghancurkan matahari buatan AmberGround.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10831
               http://myanimelist.net/anime/6444/Tegami_Bachi
               http://en.wikipedia.org/wiki/Tegami_Bachi

0 komentar:

Posting Komentar