Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Chika Umino

Sabtu, 23 Februari 2013


Chica Umino (羽海野 チカ Umino Chika) lahir 30 Agustus di Adachi, Tokyo adalah nama pena dari seorang manga artist, designer, dan ilustrator.
Umino dikenal lewat karyanya Honey and Clover series, dimana ia mendapatkan Kodansha Manga Award tahun 2003, dan manga nya telah diadaptasi jadi sebuah anime series produksi J.C.Staff.

Chika Umino lulusan Tokyo Metropolitan Art and Craft High School. Nama pena nya berasal dari daerah kesukaannya Umi no Chikaku no Yūenchi (海の近くの遊園地), yang juga merupakan judul dari doujinshi debutnya.

Tahun 2000, karyanya Honey and Clover, mulai diserialkan di CUTiEcomic namun hanya bertahan hingga 14 chapter pertama, sisanya kemudian dipindahkan ke Young YOU. Kemudian tahun 2005 ke majalah Chorus, yang terus dipublikasikan hingga seri nya berakhir Juli 2006 dengan total 64 chapter.

Karya Umino yang masih cukup baru adalah March Comes in Like a Lion (3月のライオン Sangatsu no Raion) atau March Lion, mulai diserialkan di Young Animal tahun 2009. Selain itu Umino juga menyediakan karakter desain untuk anime Eden of the East diarahkan oleh Kenji Kamiyama. Umino juga mengilustrasikan Tobira O Akete dan Glass Heart series termasuk juga Boukensha-tachi, Netsu no Shiro, dan Love Way.

Beberapa hasil karyanya : Sora no Kotori & Hoshi no Opera(One Shots), Honey and Clover & March Lion (Series), Honey and clover:Official fan book vol.0 & Honey and Clover Illustrations (Books), Eden of the East (karakter desain)

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Chica_Umino

0 komentar:

Posting Komentar