Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Mirai Nikki

Senin, 09 April 2012


Alternative title:
Future Diary
Mirai Nikki (Japanese)
未来日記 (Japanese)

Type: TV
Episodes: 26
Status: Currently Airing
Aired: Oct 9, 2011 to Apr 15, 2012
Producers: FUNimation EntertainmentL, Asread
Genres: Action, Mystery, Shounen, Supernatural, Psychological, Thriller
Duration: 23 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity

Opening Theme:
#1: "Kūsō Mesorogiwi" (空想メソロギヰ) by Yousei Teikoku (eps 2-14)
#2: "Dead END" by Faylan (eps 15-)
Ending Theme:
#1: "Blood teller" by Faylan (eps 1-14)
#2: "Filament" by Yousei Teikoku (eps 15-)

Future Diary (未来日記 Mirai Nikki) adalah sebuah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sakae Esuno. Manga ini pertama diserialkan di Shonen Ace pada 26 Januari 2006 dan dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten. Hingga 26 April 2011 lalu telah ada 11 tankobon yang diterbitkan di Jepang. Sebuah adaptasi anime pun dibuat dan mulai airing di Jepang sejak 10 Oktober 2011. Sebuah live-action drama TV juga akan ditayangkan April 2012. Esuno punya 2 manga side story, masing - masing terdiri dari 5 chapter.

Yukiteru "Yuki" Amano adalah seorang penyendiri yang mengahabiskan waktu menulis diari di handphone nya atau berbicara dengan teman hayalannya Deus Ex Machina, Dewa Ruang dan Waktu, juga Muru Muru, pembantu Deus. Suatu hari, Deus memberi Yuki sebuah diari spesial, menyebutkan sesuatu tentang sebuah game. Anehnya, diari baru Yuki sudah berisi hingga 90 hari ke depan tentang masa depan. Deus, yang bukan sepenuhnya dewa imajinasi Yuki memaksa Yuki mengikuti battle royal dengan 11 orang lainnya, dimana yang lainnya juga punya diari yang sama dan bisa mempredisksi masa depan dengan berbagai cara unik. Aturan mainnya mudah, tiap kontestan haus mencari dan membunuh kontestan lainnya sebelum masa 90 hari berakhir dan hanya 1 orang yang tersisa saja yang bisa menjadi Dewa Ruang dan Waktu yang baru.

Yuki sama sekali tidak tertarik untuk memenangkan game ini, tapi setelah Deus memberitahu kontestan lain bahwa Yuki sebagai pemilik Diari pertama adalah favoritnya untuk memenangkan game, dia dipaksa untuk bergabung dengan pemilik diari ke-2, yang juga stalkernya, Yuno Gasai demi bertahan dari kontestan lainnya. Meskipun Yuki tadinya hanya memanfaatkan Yuno untuk melindungi dirinya, namun Yuki malah jadi ketakutan setelah menyaksikan kepsikopatan Yuno dengan obsesi "happy end" versi diari Yuno yang menyatakan Yuno dan Yuki akan jadi satu di akhir game. Meski begitu, Yuki tetap mempercayai Yuno karena perasaan Yuno padanya adalah tulus juga karena Yuki tidak berniat untuk susah payah menggunakan taktik kotor untuk mengalahkan kontestan lainnya.

Namun keadaan berubah, semenjak orang tua Yuki dibunuh. Yuki jadi kejam dan tidak segan untuk membunuh orang tak bersalah demi dapat mengalahkan kontestan lainnya. Temannya Aru Akise menyatakan bahwa Yuno tidak seperti apa yang ia katakan. Karena teman - teman Yuki terus mengatakan seberapa kejamnya Yuki sekarang, akhirnya Yuki membunuh mereka dengan beralasan setelah ia jadi Dewa baru, ia bisa membangkitkan mereka nantinya. Setelah Yuno dan Yuki jadi kontestan terakhir, Aru berusaha memberi petunjuk terakhir mengenai siapa Yuno sebenarnya dengan mengorbankan nyawanya.

"Happy End" semakin dekata, Yuki mulai mempertanyakan petunjuk dari Aru. Yuki berencana untuk melakukan double bunuh diri dengan Yuno, namun ternyata Yuno berusaha untuk membunuhnya lebih dahulu. Kemudian, Yuki diberitahu oleh Muru Muru bahwa Yuno sebenarnya adalah Dewa Ruang dan Waktu. Yuno yang memenangkan seluruh permainan. Dan ia menggunakan kekuatannya untuk melakukan game ulang. Di permainan yang sebenarnya, Yuki dan Yuno juga mengalahkan semua kontestan dan melakukan double bunuh diri. Namun, Yuno hanya memalsukan kematiannya karena ia yakin dapat menghidupkan kembali Yuki dengan kekuatan Dewa nya. Namun meski Yuno berhasil menghidupkan jasadnya, Yuno tidak dapat menghidupkan kembali jiwa Yuki. Yuno marah dan memutuskan untuk kembali ke masa lalu, membunuh dirinya di kala itu dan mengurung Muru Muru. Yuno bermaksud untuk memanipulasi game dan memastikan bahwa kali ini pemenangnya adalah Yuki.

Setelah Muru Muru selesai menjelaskan, Yuno muncul dan mengatakan dia bisa mengulang Diary Game ke-3 jika ia inginkan agar Yuki menang. Sebelum Yuki terbunuh, muncul Minene Uryu, pemilik diari ke-9 yang seharusnya sudah mati. Yuno kalap dan meninggalkan mereka untuk mengulang Diary Game ke-3 namun berhasil dikejar oleh Yuki dan Minene. Setelah banyak hal terjadi, akhirnya Yuno bunuh diri dan Yuki jadi Dewa baru. Namun Yuki hanya terus bersedih setelah kematian Yuno hingga tanpa terasa dunia baru nya pun akan runtuh lagi. Kemudian, Yuki bertemu lagi dengan Yuno di dunia ke-3 dan akhirnya Deus dari Dunia Ke-3 menjadikan Yuki dan Yuno sebagai penerusnya di dunia baru.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=12896
                http://myanimelist.net/anime/10620/Mirai_Nikki

                http://en.wikipedia.org/wiki/Future_Diary

0 komentar:

Poskan Komentar