Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Nendoroid

Senin, 16 April 2012

Nendoroid (ねんどろいど) adalah sebuah figure plastik kecil dari Japanese Good Smile Company, pertama dikeluarkan di 2006. Nendoroid figure ini biasanya adalah replika dari karakter manga atau anime dan sering digunakan untuk koleksi maupun mainan. Tinggi nendoroid rata-rata sekitar 10 cm/4 inchi, tergantung pada karakter yang diinginkan. Biasanya mereka dibuat dalam bentuk chibi dengan ukuran kepala besar dan tubuh yang kecil membuat mereka terlihat imut. Wajah dan bagian tubuh mereka dapat digerakkan juga diganti, memberi mereka berbagai macam ekspresi, postur, dan benda yang dapat dipegang.

Nendoroid figure yang banyak di pasaran adalah dari karakter animanga seperti Kannagi, Lucky Star, Death Note, K-ON!, Haruhi Suzumiya, Fate/stay night, Black Rock Shooter, Ano Hana, juga karakter Vocaloid tak lupa Touhou Project (game). Jarang ada nendoroid berdasar manusia asli. Namun tetap ada, salah satunya adalah pembalap Formula One, Kamui Kobayashi.

"Nendo" dalam bahasa Jepang bisa berarti tanah liat/plastik.

Sebuah RPG berdasar figure Nendoroid pun dibuat, dengan judul Nendoroid Generation (ねんどろいど じぇねれ~しょん Nendoroido Jenereshon) dikembangkan oleh Bandai Namco Games, Good Smile Company, dan Banpresto untuk PSP. Game ini terdiri dari karakter Nendoroid dari Steins;Gate, Touhou Procject, Black Rock Shooter, Haruhi Suzumiya, Maical Girl Lyrical Nanoha, Zero no Tsukaima, Dog Days, dan Fate/stay night dan maskot Good Smile, Gumako. Game ini dirilis di Jepang 23 Februari 2012 lalu.

Hatsune Miku and Future Stars : Project mirai adalah sebuah game musik untuk Nintendo 3DS berdasarkan karakter Vocaloid, Hatsune Miku.

Contoh Nendoroid :
Nendoroid Hatsune Miku (Vocaloid) terpasang rapi
Nendoroid Hatsune Miku saat dipecah ^^

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Nendoroid

0 komentar:

Posting Komentar