Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Soul Eater

Senin, 09 April 2012


Alternative title:
Пожиратель Душ (Russian)
ソウルイーター (Japanese)
噬魂者 (Chinese (Taiwan))

Information
Type: TV
Episodes: 51
Status: Finished Airing
Aired: Apr 7, 2008 to Mar 30, 2009
Producers: Bones, TV Tokyo, Dentsu, Square Enix, FUNimation EntertainmentL, Code
Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
#1: "resonance" by T.M.Revolution
#2: "PAPERMOON" by Tommy heavenly6
#3: "Counter Identity" by Unison Square Garden
#4: "Ai ga Hoshii Yo" by Shion Tsuji
Ending Theme:
#1: "I Wanna Be" by STANCE PUNKS
#2: "Style" by Kana Nishino
#3: "Bakusou Yumeuta" by Diggy-MO'
#4: "STRENGTH" by Abingdon Boys School
#5: "I Wanna Be" by STANCE PUNKS
#6: "Ao no Kaori" (碧の香り) by Yui Makino
#7: "Northern Lights" by HOW MERRY MARRY

Soul Eater (ソウルイーター Sōru Ītā) adalah sebuah manga Jepang karangan dan diilustrasikan oleh Atsushi Okubo. Cerita ini bersetting di sebuah akademi dan menyangkut 3 tim dengan senjata-senjata tidak biasa. Mencoba membuat "death scythe" terakhir dan dapat digunakan oleh kepala sekolah Shinigami,mereka harus mengumpulkan 99 nyawa manusia jahat dan seorang penyihir, jika gagal mereka harus mengulang kembali. Manga ini dipublikasikan oleh Square Enix dan dirilis pertama kalo dengan 3 one shots antara 24 Juni hingga 26 November 2003. Manga mulai diserialkan secara reguler di Shonen Gangan sejak 12 Mei 2004.

Sebuah drama CD diproduksi sejak 31 Agustus 2005, disertai dengan art book. Sebuah anime adaptasi diproduksi oleh Bones dan di tayangkan di TV Tokyo sejak 7 April 2008 dengan 51 episode. Sebuah video game juga dirilis untuk Wii pada September 2008 dan Nintendo DS pada Oktober 2008. Kemudian game lain untuk PS2 dan PS Portable juga diluncurkan pada Januari 2009. Manga seri lain juga mulai dengan judul Soul Eater Not! mulai sejak 12 Januari 2011.

Soul Eater adalah setting di Death Weapon Meister Academy (死神武器職人専門学校 Shinigami Buki Shokunin Senmon Gakkō)—"DWMA" (死武専 Shibusen) untuk pendeknya, lokasi di sebuah Death City fiksi di Nevada, US. Sekolah ini dijalankan oleh Shinigami, juga dikenal dengan nama Death, sebagai fasilitas training untuk manusia dengan kemampuan untuk mentransformasikan senjata mereka, juga dengan senjata yang disebut meisters (職人 shokunin). Yang menghadiri sekolah ini adalah Maka Albaen dan partner sabitnya Soul Eater; ninja Black Star dan parternya Tsubaki Nakatsukasa, yang bisa berubah jadi bermacam senjata seperti kusarigama, shuriken, dan ninjato; putra Shinigami, Death The Kid dan partner pistolnya Liz dan Patty Thompson. Tujuannya adalah agar senjata mereka dapat mengalahkan dan menyerap jiwa 99 manusia jahat dan seorang penyihir, akan memberikan kemajuan pesat pada senjata mereka dan mengubah nya jadi "death scythe", senjata yang digunakan oleh Shinigami.

Pendeknya, setelah Soul Eater dimulai, Maka dan Soul Eater menghadapi penyihir Medusa, yang memaksa anaknya Crona, untuk mengumpulkan jiwa tak berdosa dan bertransformasi jadi kishin (鬼神), seorang dewa jahat. Medusa menyerang DWMA dengan tujuan menghidupkan Asura, kishin pertama yang membuat dunia manusia kacau sebelum Shinigami berhasil menyegelnya. Medusa berhasil menghidupkan kembali Asura,meski begitu Medusa terbunuh oleh para miesters, Crona pun menyerah dan masuk ke sekolah juga berteman dengan Maka.

Selain itu kakak perempuan Medusa, Arachne keluar dari persembunyiannya selama 800 tahun dan membentuk Arachnophobia. Hal itu adalah ancaman bagi DWMA. Shinigami memanggil segala "death scythe" dari seluruh dunia untuk melawan mereka. Sementara itu, Medusa kembali muncul dengan tubuh seorang gadis muda dan menawarkan damai dengan DWMA dan menghadapi Arachnophobia bersama. Maka berhasil mengalahkan Arachne. Medusa memasuki tubuh Arachne dan mencuci pikiran Crona untuk bergabung dengannya. Death the Kid berusaha menangkap Noah. Akhirnya Maka berhasil mengubah Soul Eater nya jadi death scythe.

DWMA masih mencari dimana Asura berada, tiba-tiba Crona muncul di Moscow dan membunuh death scythe disana kemudian menggila. Maka di perintahkan untuk memburu dan membunuh Crona, dalam perjalanan Maka merasakan kehadiran Asura. Akhirnya pertarungan 4 arah antara DWMA, Asura, Noah dan Crona terjadi.

Sources : http://myanimelist.net/anime/3588/Soul_Eater
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=9070
               http://en.wikipedia.org/wiki/Soul_Eater_%28manga%29

0 komentar:

Posting Komentar