Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Uta no Prince Sama

Senin, 09 April 2012


Alternative Titles
English: Uta no Prince Sama
Synonyms: Uta no Prince-sama: Maji Love 1000%, UtaPri
Japanese: うたの☆プリンスさまっ♪ マジLOVE1000%

Information
Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Jul 3, 2011 to Sep 24, 2011
Producers: A-1 Pictures
Genres: Comedy, Romance, School, Shoujo, Reverse Harem
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Orpheus" (オルフェ) by Mamoru Miyano
"マジLOVE1000%" by ST☆RISH
Ending Theme:
"Orpheus" (オルフェ) by Mamoru Miyano
"マジLOVE1000%" by ST☆RISH

Uta no Prince-sama (うたの☆プリンスさまっ♪) adalah sebuah Otome game series yang ditargetkan untuk gamers perempuan yang dipublikasikan oleh Broccoli. Game ini telah diadaptasi menjadi manga dan anime series.

Dengan impiannya yang menginginkan untuk menulis lagu bagi idol favorit nya, Haruka memasuki Akademi Saotome, sebuah sekolah seni yang luar biasa. Jika berhasil di sana, dia bisa bergabung dengan Shining Agency setelah lulus. Namun, tidak semudah itu ketika Haruka dikelilingi oleh idol-idol dan komposer potensial. Selain itu, guru homeroom nya adalah seorang idol, kepala sekolahnya adalah seorang penyanyi terkenal dan akademi itu sendiri adalah sebuah tempat dimana segalanya bisa terjadi. Di saat kelulusan, dua orang murid akan dipasangkan berdasarkan pilihan masing - masing murid, salah satunya berperan sebagai idol dan satunya sebagai komposer. Setelah terbagi, pasangan itu akan menyanyikan lagu yang telah mereka komposeri sendiri. Jika sukses, maka mereka bisa bergabung dengan Shining Agency dan debut sebagai artis. Untuk membuat semua lebih sulit, percintaan dilarang di sekolah! Pangeran manakah yang akan dipasangkan dengan Haruka? Uta no Prince Sama adalah sebuah cerita komedi romantis remaja yang menyenangkan seperti musik manis teralun di telinga Anda!

Karakter :
Haruka Nanami (七海 春歌) Voiced by Miyuki Sawashiro
Berharap bisa jadi komposer untuk idol favoritnya, Hayato, Haruka masuk ke Akademi Saotome. Haruka sama sekali tidak punya pengalaman dalam membaca not musik meski ia bisa memainkan piano. Sejalan berjalannya cerita, terlihat bahwa Haruka punya bakat komposer. Karena personalitinya yang peduli sesama, ia mampu menggerakkan hati orang lain.

Otoya Ittoki (一十木 音也) Voiced by Takuma Terashima
Teman sekelas Haruka di kelas A, dia ramah dan orang yang positif juga menikmati menyanyi. Otoya berbagi kamar dengan Tokiya dari kelas S. Di anime, Otoya membantu Haruka saat ujian masuk karena Haruka telat. Otoya selalu jujur dan terus terang. Diantara 6 laki-laki lainnya, Otoya yang lebih dulu menyadari perasaannya untuk Haruka. Dalam game, Otoya takut ketinggian.

Masato Hijirikawa (聖川 真斗) Voiced by Kenichi Suzumura
Murid kelas A, anak tertua dari Hijirikawa Grup. Masato dibesarkan di lingkungan yang ketat, membuatnya jadi orang yang serius. Cara pikirnya sedikit kuno, dan ia tidak bisa menunjukkan diri sebenarnya karena tampang seriusnya. Sepertinya Masato punya masalah (rival) dengan Ren, teman sekamarnya. Masato bisa bermain piano. Masato menunjukkan sikap lembutnya jika Haruka terlibat.

Natsuki Shinomiya (四ノ宮 那月) Voiced by Kishou Taniyama
Teman sekelas Haruka yang lain, Nartsuki memainkan viola meski biasanya bermain violin. Natsuki sangat suka hal-hal imut dan ia sangat menyukai Haruka. Natsuki percaya bahwahanya Haruka yang mengerti musiknya. Di anime, Natsuki memanggil Haruka sebagai Elizabeth pertama mereka bertemu. Elizabeth adalah nama anjingnya. Natsuki berbagi kamar dengan Sho, yang ia sebut seimut Haruka. Natsuki suka memasak meski masakannya cenderung mematikan. Natsuki juga punya kepribadian ganda. Meski begitu, kemampuan komposer nya sangat baik.

Tokiya Ichinose (一ノ瀬 トキヤ) Voiced by Mamoru Miyano
Seorang murid di kelas S, Tokiya sanga mirip dengan idola Haruka, Hayato. Tokiya adalah kembaran Hayato dan ia mengalami komplex karena jadi bayang-bayang saudaranya. Tokiya tampak dingin dan penyendiri, juga perfeksionis. Karakternya terlihat dari lagu-lagunya, pitch dan ritme nya sangat sempurna namun ia dikritik tidak punya "hati" dalam musiknya. Tokiya sekamar dengan Otoya. Kemudian terbongkar bahwa Tokiya sebenarnya adalah Hayato. Perlahan ia mulai menyukai Haruka.


Syo Kurusu (来栖 翔) Voiced by Hiro Shimono
Anak kelas S lainnya, nicknamenya adalah "ochibi-chan" karena perawakannya yang pendek. Syo sangat  ceria dan energik, memainkan biola. Syo punya saudara kembar, Kaoru. Syo adalah teman sekamar Natsuki dan juga teman sepermainan sejak kecil. Ketika ia berusia 5 tahun, dia jatuh dari tower tinggi setelah dikejar Natsuki dan mulai takut pada ketinggian, tapi ketakutannya terobati dengan pertolongan semuanya. Dalam game, dia lemah, membuat Kaoru khawatir tentangnya.


Ren Jinguuji (神宮寺 レン) Voiced by Junichi Suwabe
Murid kelas S, dia anak ketiga dari keluarga Jinguji, yang juga jadi rival Masato, teman sekamarnya. Ren kerap berkelakuan genit. Ren memainkan saxophone. Meski begitu karakter Ren makin dalam. Di anime, dia bersama dengan Otoya membantu Haruka ketika pihak sekolah menolak mengijinkan Haruka ikut ujian masuk. Ren memanggil Haruka "Little lamb".


Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Uta_no_Prince-sama
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=12509
               http://myanimelist.net/anime/10321/Uta_no%E2%98%86Prince-sama%E%99%AA_Maji_Love_1000

0 komentar:

Posting Komentar