Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Summer Wars

Senin, 09 April 2012


Alternative title:
Летние войны (Russian)
サマーウォーズ (Japanese)
夏日大作戰 (Chinese (Taiwan))
썸머 워즈 (Korean)

Information
Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Aug 1, 2009
Producers: Madhouse Studios, VAP, Yomiuri Telecasting Corporation, FUNimation EntertainmentL, Kadokawa Shoten, Warner Bros.L
Genres: Comedy, Sci-Fi
Duration: 1 hr. 54 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Ending Theme:
"Bokura no Natsu no Yume" (Our Summer Dream) by Tatsuro Yamashita

Summer Wars (サマーウォーズ Samā Wōzu) adalah sebuah film animasi Jepang bertema science fiction romance yang directed oleh Mamoru Hosoda, animated by Madhouse dan didistribusikan oleh Warner Bros.Pictures. Beberapa pengisi suara karakter-karakter di dalamnya Ryunosuke Kamiki, Nanami Sakuraba, Mitsuki Tanimura, Sumiko Fuji and Ayumu Saitō.

Setelah selesai memproduksi The Girl Who Leapt Through Time, Madhouse diminta untuk memproduksi film berikutnya. Hosoda dan penulis, Satoko Okudera memberikan sebuah ceriya tentang jejaring sosial dan hubungan orang asing dengan sebuah keluarga. Kehidupan nyata di kota Ueda dipilih sebagai setting untuk Summer Wars, sebagai bagian dari teritori yang pernah digubernuri oleh klan Sanada, dan dekat dengan tempat lahir Hosoda, di Toyama.  Hosoda menggunakan klan itu sebagai basis dari keluarga Jinnouchi setelah mengunjungi rumah tunangannya di Ueda.

Produksi Summer Wars dimulai pada 2006. Trailer pertama dirilis pada April 2009. Sebuah manga adaptasi dari film ini juga ditulis oleh Iqura Sugimoto dan mulai diserialkan Juli 2009. Summer Wars ditayangkan pertama kali di Jepang 1 Agustus 2009. Berhasil meraup untung 1 juta dollar di minggu pertama penayangannya di 127 teater dan menempati rank ke 7 di box office. Film ini mendapat tanggapan baik dan secara keseluruhan dapat dikatakan sukses, mengingat 18 juta dollar berhasil dikantongi dari penayangan di seluruh dunia. Summer Wars juga memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Japan Academy Prize for Animation of The Year 2010.

Buat Kenji Koiso (Michael Sinterniklaas), matematika adalah makanan sehari-hari. Remaja yang bekerja paruh waktu menjadi moderator di dunia virtual yang dikenal dengan nama OZ ini memang tak punya banyak teman dan bukan termasuk remaja yang populer. Kenji tak pernah mengira kalau akan tiba saat ketika ia harus menjadi seorang pahlawan dan menyelamatkan seluruh isi bumi ini.

Semuanya berawal ketika Kenji mendapat tawaran untuk berpura-pura menjadi kekasihnya oleh Natsuki Shinohara (Brina Palencia). Saat diperkenalkan pada keluarga besar Natsuki inilah Kenji mendapat pesan berisi soal matematika yang dengan mudah dapat dipecahkan oleh Kenji. Tak lama berselang, tiba-tiba avatar Kenji di dunia OZ diambil alih oleh sebuah program yang disebut Love Machine.

Love Machine lantas mulai mengambil alih kendali dunia OZ dan memanfaatkan dunia virtual ini untuk mengacaukan dunia nyata. Tak ada yang mampu melumpuhkan Love Machine. Hanya Kenji yang mungkin punya peluang untuk menandingi program canggih yang kini makin ganas itu. Kini tiba saatnya Kenji Koiso membuktikan pada dunia bahwa ia juga punya kemampuan untuk menyelamatkan dunia ini dari kehancuran.

Sources : http://myanimelist.net/anime/5681/Summer_Wars
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10544
               http://en.wikipedia.org/wiki/Summer_Wars
               http://niazuramaria.blogspot.com/2010/12/sinopsis-summer-wars.html

0 komentar:

Posting Komentar