Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Kiba

Senin, 18 Februari 2013


Alternative title:
牙-KIBA- (Japanese)
Genres: adventure, fantasy, tournament
Themes: developing powers, fighting, other worlds

Type: TV
Episodes: 51
Status: Finished Airing
Aired: Apr 2, 2006 to Mar 25, 2007
Producers: Madhouse Studios, Aniplex, ADV FilmsL, Ashi Productions, Sentai FilmworksL, Sony Music Entertainment
Genres: Adventure, Fantasy, Shounen
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
#1: "Sanctuary" by Nami Tamaki
#2: "Hakanaku Tsuyoku" by Younha
Ending Theme:
#1: "Very Very" by Afromania (eps 1-13)
#2: "Solar Wind" by Snorkel (eps 14-26)
#3: "STAY GOLD" by Limelight (eps 27-39)
#4: "Sekai no hate made" by Kozue Takada (eps 40-51)

Kiba (牙-KIBA-) sebuah anime fantasi oleh Madhouse dan Aniplex, mulai ditayangkan di TV Tokyo sejak 5 April 2006. Seri ini diarahkan oleh Kojina Hiroshi dengan Upper Deck Japan, sebuah perusahaan game kartu sebagai sponsor utama mereka Anime ini telah dilisensi oleh Upper Deck USA dan diproduksi oleh ADV Films untuk Amerika Utara.

Seri ini lebih keras dibanding dengan animasi game card yang pernah ada, dengan banyaknya karakter yang berakhir dengan terbunuh. Menurut sebuah wawancara dengan Hiroshi Kamishina (Maret 2006), mengatakan bahwa anime ini benar-benar tidak akan memiliki plot atau alur cerita yang cocok untuk anak-anak. Produsernya juga mengomentari bahwa anime Kiba bukan lah tipe yang memasukkan banyak drama manusia didalamnya. Kiba aired di Toonami Jetstream sejak 14 Juli 2008-21 Januari 2009 dan sekarang ditayangkan di The Anime Network's Video on Demand.

Sinopsis
Pemeran utama dalam anime Kiba adalah Zed, seorang anak lelaki berusia 15 tahun yang tinggal di tempat yang disebut "calm". Frustasi dengan situasinya yang sekarang, ia merasa bahwa disuatu tempat diluar Calm ada sebuah tempat dimana ia bisa merasa lebih hidup. Suatu hari muncul angin aneh, Zed masuk ke dalam portal ruang dan waktu, mencari jawaban yang mungkin ada disana. Mengendarai angin itu, dia bertranportasi ke sebuah dunia peperangan dimana pengguna magic disebu dengan "Shard Casters", bertarung tiada hentinya satu sama lain, menggunakan mantra-mantra yang menyerupai bentuk lingkaran "Shard". Zed masuk ke dalam sebuah tempat bernama Templar.

Dengan kemampuan dari Shard, Shard Casters mampu menggunakan mantra dan mengontrol monster yang disebut "Spirits". Terkesima dengan kekuatan tersebut, Zed berusaha menjadi Shard Caster. Meski begitu, dia masih tidak mengetahui bahwa di dalam tubuhnya ada "Amil Gaoul", Spirit yang kekuatannya luar biasa yang mampu mempengaruhi masa depan dunia. Amil Gaoul adalah salah satu dari "Key Spirit" yang jika bersama dengan Key Spirit lainnya dapat menyelamatkan atau justru menghancurkan dunia. Ada 6 Key Spirit : Amil Gaoul, Pronimo, Sachira, Monardi, Jumamis, dan Shadin. Zed melalui berbagai tantangan dalam mencari tahu jati dirinya dan apa yang terpenting baginya.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=6312
               http://myanimelist.net/anime/845/Kiba

               http://en.wikipedia.org/wiki/Kiba_%28anime%29

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantapp gan,oh y gan ada serial anime yg sejenis dengan anime kiba gak, terima kasih

Posting Komentar