Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Akihabara@DEEP

Kamis, 03 Mei 2012


Title: アキハバラ@DEEP
Title (English): Akihabara@DEEP
Genre: Action and comedy
Episodes: 11 + Special (Secret)
Broadcast network: TBS
Broadcast period: 2006-Jun-19 to ???

Akihabara@DEEP (アキハバラ@DEEP Akihabara atto Dīpu) adalah sebuah novel tahun 2004 oleh Ira Ishida yang akhirnya dibuat seri manga, drama tv, hingga adaptasi film. Baik seri drama maupun manga nya punya perbedaan yang cukup banyak dari karya novel original.

Dalam novel, fokus sebuah grup dan percobaan mereka membuat sebuah mesin pencari baru, yang dapat memiliki kecerdasan buatannya sendiri yang dapat mengerti keinginan pengguna dan membantu pencarian online. Teknologi ini mendapat perhatian dari Digital Capital yang mau mencuri teknologi mereka.

Bertempat di Akihabara, atau sering disingkat Akiba, cerita drama berfokus pada sebuah grup di lingkungan sosial tertama otaku, dan sebuah perusahaan mereka yang membantu mengatasi masalah di Akihabara. Ceita manga lebih mirip ke novel, di dalamnya, Otaku masuk dalam konflik dengan Digital Capital karena pengembangan software baru. Sedangkan adaptasi filmnya, lebih gelap dan kasar juga mempunya persepektif yang bermacam-macam dari kehidupan sebagai seorang otaku-Akiba. Adaptasi film sudah dirilis sejak September 2006.

Akihabara@DEEP dibuat jadi manga, setahun setelah publikasi novel. Art nya dibuat oleh Makoto Akane, dan mengikuti cerita asli novel. Diserialkan di Weekly Comic Bunch, sebuah majalah manga seinen di Agustus 2005 dengan total 6 tankobon.

Sinopsis Drama :
Semua dimulai ketika muncul akun misterius bernama Yui yang memutuskan untuk membentuk sebuah grup yang didedikasikan memecahkan masalah Akiba dengan membentuk Akihabara@DEEP, yang sering disingkat dengan @DEEP. Satu contoh dari masalah yang ada adalah bahwa kehiduoan Otaku-Akiba yang selalu dibully. Tugas pertama @DEEP adalah menghilangkan situasi bullying tersebut. Setelah berhasil, @DEEP mulai mengambil masalah lainnya. Beberapa diantaranya termasuk otaku yang sangat marah, dulu ia bekerja dan memukul pemuda Akiba dan membantu di sebuah maid-cafe yang sering didatangi orang dari Akiba yang datang dari maid-cafe saingan dan bertindak sangat memusuhi pada maid-cafe tempatnya membantu. Selain itu di maid-cafe juga menyediakan layanan prostitusi untuk pelanggan dari cafe lain.

Sementara @DEEP menyelesaikan masalah ini, grup tanpa sengaja menarik perhatian dari karakter bernama Nakagomi Takeshi. Alasan di balik itu adalah kerena hubungan di masa lalu antara Nakagomi dan Yui. Di samping itu Nakagomi juga mengincar software buatan Yui. Nakagomi adalah presiden dari perusahaan elektronik terkenal bernama Digital Capital, disingkat DigiCap. Kemudian Nakagomi menyerang @DEEP, mencuri software Yui, dan menculik Akira.

Main Casts drama :
    Kazama Shunsuke as Page
    Ikuta Toma as Box
    Himura Yuki as Daruma
    Hoshino Gen as Taiko
    Kosaka Yuka as Akira
    Matsushima Hatsune as Izumu/Izm
    Honjo Manami as Yui

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Akihabara@Deep
               http://wiki.d-addicts.com/Akihabara@Deep

0 komentar:

Posting Komentar