Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

K-On! The Movie

Selasa, 22 Mei 2012


Alternative Titles
English: K-On! (Movie)
Synonyms: Keion Movie
Japanese: 映画 けいおん

Information
Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Dec 3, 2011
Producers: Kyoto Animation
Genres: Comedy, Music, School, Slice of Life
Duration: 1 hr. 50 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Akhir sekolah makin mendekat di SMA putri Sakuragaoka, dan keempat dari lima gadis klub musik akan segera lulus. Mereka sudah menghabiskan banyak waktu bersama dan bersenang-senang,membuat musik, dan minum teh, lalu mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan sebelum lulus sekolah.

Sebelum upacara kelulusan SMA, anggota K-On kelas tiga yang mau lulus yaitu Yui, Mio, Ritsu dan Mugi berencana untuk melawat ke luar negeri pada hari libur (dalam bahasa Jepang sutsugyo ryoko aka wisata sebelum lulus sekolah). Yui ingin ke Eropa, Mio ingin ke London, Ritsu ingin ke Hawaii dan Mugi ingin ke pemandian air panas. Setelah berdebat kemanakah tujuan wisata yang diinginkan, akhirnya mereka sepakat untuk membiarkan penyu peliharaan K-On si Ton-chan untuk memilih, dan Ton-chan memilih London sesuai dengan keinginan Mio. Tentu saja sebagai anggota K-On Azu-nyan diajak, walaupun Azu-nyan sebenarnya baru kelas 2. Sambil bertualang di London, keempat senior ingin mempersembahkan sesuatu yang spesial bagi Azu-nyan yang bakalan ditinggal sebagai anggota K-On satu-satunya setelah mereka berempat lulus SMA.

K-On! sudah menjadi anime terkemuka selama beberapa tahun belakangan dari anime,manga,merchendise,figure,dll. Meski cerita dalam movie ini bertipe slice-of-life namun mampu menarik fans untuk tetap menontonya. Namun ada pula tanggapan lain mengenai K-On! the movie ini. Sebagian besar fans berat K-On ada yang merasa kecewa dikarenakan alur cerita yang awalnya menghibur dan asik diikuti menjadi kembali membosankan di akhir cerita dimana para anggota K-On kembali ke Jepang setelah perjalanan mereka di London. 

Namun tetap, K-On! the movie ini mengingatkan kita bahwa terkadang, siapa yang kita pilih untuk menghabiskan waktu lebih penting daripada apa yang kita lakukan di waktu itu. ^_^

Sources : http://myanimelist.net/anime/9617/
               http://www.animenewsnetwork.com/review/k-on/the-movie

                    http://yusahrizal.wordpress.com/2011/12/04/k-on-the-movie/

0 komentar:

Posting Komentar