Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Makai Senki Disgaea

Selasa, 01 Mei 2012


Alternative title:
Disgaea
Netherworld Battle Chronicle: Disgaea
魔界戦記ディスガイア (Japanese)
Genres: adventure, comedy, fantasy, science fiction, supernatural
Themes: angels, demons

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 5, 2006 to Jun 21, 2006
Producers: Oriental Light and Magic, FUNimation EntertainmentL
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Aishitageru" by LOVERIN TAMBURIN
Ending Theme:
"Kusari" by Akiko Kawakami

Makai Senki Disgaea (魔界戦記ディスガイア Makai Senki Disugaia) adalah sebuah anime berdasarkan video game Disgaea : Hour of Darkness. Mengikuti cerita seperti versi game-nya, namun dengan beberapa perbedaan dari karakter dan urutan event. Anime ini dilisensi oleh Geneon Entertainment sebelum mereka gulung tikar pada 2007. 1 September 2012, Funanimation Entertainment mengumumkan bahwa mereka menyelamatkan seri tersebut dan merilis seri lengkapnya di tahun 2011 lalu.

Sebuah bonus pada DVD Disgaea 2 : Cursed Memories adalah sebuah trailer dari bagaimana anime Disgaea akan muncul. Trailer ini berisi adegan - adegan utama dari episode 1 game dimana Laharl dibangkitkan oleh Etna dan menantang Mid Boss di kastilnya. Juga menunjukkan ketika Flonne masuk ke Netherworld, Gordon membawa kapalnya ke luar angkasa, dan pertarungan antara Laharl dan Baal. Namun ternyata anime nya berbeda jauh dari trailer yang telah ditunjukkan sebelumnya. Preview Disgaea pun muncul sedikit di Hellsing Ultimate OVA I.

Sinopsis :
Dua tahun sebelumnya, Flonne, Angel Trainee yang dikirim ke Netherworld untuk membunuh Raja Krichevskoy. Meski begitu, ketika ia sampai di Kastil Overlord, di sana sudah dikelilingi oleh api. Dua tahun berikutnya, Flonne mencari targetnya, memperluas pencariannya ke sebuah pembuangan lokal. Dia menemukan sebuah peti mati dengan lambang Krichevskoy di atasnya dan mencoba membukanya. Namun ternyata itu bukan Krichevskoy, namun anaknya Laharl. Mengetahui bahwa ayahnya telah mati, Laharl mengklaim bahwa ialah pemimpin Netherworld selanjutnya. Flonne dan seorang demon lain bernama Etna mengikuti Laharl.

Laharl bangkit dan berambis menjadi Overlord berikutnya di Netherworld. Laharl sangat egois, dan merasa bahwa ia jahat dengan semangat besar. Namun Laharl gagal menyembunyikan kebaikan hatinya yang menyebabkan ia diolok oleh para bawahannya, tepatnya Etna. Laharl khawatir akan perasaannya. Demon tidak seharusnya berperaasaan. Meski Laharl terlihat kecil dan seperti anak-anak, ia punya kekuatan fisik yang besar juga magic yang luar biasa. Laharl phobia / takut pada wanita seksi. Pada akhirnya ia mengerti apa maksud Flonne tentang cinta. Ketika Flonne diubah menjadi sekuntum bunga sebagai hukuman dari Seraph Lamington, Laharl menyerahkan hidupnya.

Etna adalah bawahan Laharl. Etna bekerja untuk raja terdahulu, Krichevskoy dan berjanji pada raja akan menjaga Laharl meski Etna tidak menghormati Laharl sebagai seorang atasan. Dia sendiri berniat menjadi Overlord. Ironisnya Etna justru enggan ketika dijadikan pewaris Overlord oleh Laharl ketika ia menghancurkan keberadaannya demi menyelamatkan Flonne.

Flonne adalah seorang malaikat trainee dan seseorang yang sangat percaya akan cinta yang dikirim ke Netherworl untuk membunuh Krichevskoy, namun ternyata sang Raja telah meninggal karena sakit. Ketika mengetahui keengganan Laharl untuk percaya pada cinta, Flonne mengikutinya demi membuktikan bahwa ia salah. Flonne naif, gampang khawatir dengan orang-orang namun sepertinya tidak ragu untuk melawan musuh.

Sources : http://myanimelist.net/anime/860/Makai_Senki_Disgaea
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=6094

               http://en.wikipedia.org/wiki/Makai_Senki_Disgaea

0 komentar:

Posting Komentar