Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Sailor Moon

Selasa, 22 Mei 2012


 Alternative title:
Bishōjo Senshi Sailor Moon (Japanese)
Czarodziejka z Księżyca (Polish)
Navegantes da Lua (Portuguese)
Pretty Soldier Sailor Moon
Sailor Moon - Das Mädchen mit den Zauberkräften (German)
Красавица воин Сэйлор Мун (Russian)
Сейлор Мун: Луна в матроске (Russian)
美少女戦士セーラームーン (Japanese)
세일러문 (Korean)
Genres: action, comedy, drama, magic, romance
Themes: animals as advisors, bishoujo, magical girl, secret identity, sentai, superhero
Episodes : 46

Opening Theme:
"Moonlight Densetsu" by DALI
"Sailor Moon Theme" by Nicole Price and Bynne Price
"Sana ay di na Magwakas" by Angelika Dela Cruz
Ending Theme:
#1: "Heart Moving" by Misae Takamatsu (eps 1-26)
#2: "Princess Moon" by Ushio Hashimoto (eps 27-46)

Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan kristal perak.

Para karakter disebut Sailor Senshi, gadis remaja yang bisa bertransformasi jadi pahlawan sesuai dengan nama bulan dan planet-planet. Penggunaan kata "Sailor" berasal dari seragam sekolah yang populer di Jepang, sērā fuku ("Sailor outfit") dan begitulah model seragam para Sailor Senshi. Kebanyakan elemen dalam seri ini bersifat simbolik dan berdasar pada mitos/mitologi.

Sebelum manga Sailor Moon muncul, Takeuchi menulis Codename:Sailor V, yang berpusat hanya pada satu Sailor Senshi. Awalnya ia hanya ingin membuat cerita tentang gadis luar angkasa yang cute dan editoenya mengusulkan untuk membuat seragam sailor,kemudian ketika Sailor V akan diserahkan untuk adaptasi anime, konsep itu diubah oleh Takeuschi dan akhirnya Sailor V hanya salah satu anggota tim. Hasil perpaduan dari manga series antara elemen magical girl dengan Super Sentai series yang dikagumi Takeuchi menjadikan Sailor Moon adalah seri pertama yang menggabungkan kedua elemen ini.

Manga ini menghasilkan banyak spin-off di berbagai media termasuk dengan anime populer, produksi teater musikal, video games, dan seri tokusatsu. Meski konsep mengambil konsep original tetap saja terlihat beberapa perbedaan diantara adaptasi satu dengan yang lainnya.

Protagonis Sailor Moon, Usagi Tsukino, seorang gadis biasa berusia 14 tahun,begitulah pikirnya, kemudian menemukan seekor kucing yang dapat berbicara bernama Luna, yang memberitahu identitas Usagi sebagai seorang "Sailor Moon", seorang pahlawan special yang ditakdirkan untuk menyelamatkan planet Bumi, dan kemudian seluruh dunia. Usagi harus menemukan Putri Bulan dan melindungi Bumi dari berbagai penjahat, dimulai dari Dark Kingdom yang dulunya menghancurkan Kingdom of the Moon.

Ketika Dark Kingdom menyerang, Ratu mengirim Putri Bulan juga pengawalnya juga cinta sejatinya ke masa depan yang kemudian terlahir kembali. Sebagai hasilnya, Sailor Moon harus membantu Luna membangkitkan para anggota kerajaan bulan dan orang-orang yang bersedia untuk melindunginya. Selama Usagi dan Luna bertarung melawan kejahatan dan mencari Putri Bulan, mereka bertemu dengan Sailor Senshi lainnya, kelahiran dari para pelindung Putri Bulan, dan juga si misterius Tuxedo Bertopeng.

Sepenjang cerita Usagi dan temannya mempelajari lebih banyak mengenai musuh yang mereka hadapi dan juga kekuatan kejahatan yang menuju mereka. Para Sailor Senshi tidak mengetahui masa lalu mereka, begitu pun dengan Luna yang membimbing mereka, ia juga tidak mengetahui masa lalu para Sailor Senshi. Kemudian para Senshi akhirnya mengetahui bahwa Usagi adalah Putri Bulan yang sebenarnya. Ibu putri bulan telah dilahirkan kembali jadi Sailor Senshi yang melindunginya. Lalu Usagi mengetahui rahasia kehidupan masa lalunya, takdir cintanya, juga kemungkinan masa depan dari alam semesta.

Ada 5 cerita utama, masing-masing dari mereka ditampilkan baik dalam manga juga anime, yaitu saat Dark Kingdom arc, Black Moon arc, Mugen/Infinity arc, Yume/Dream arc, dan Stars arc.

Seri animenya menambahkan beberapa arc kecil di awal cerita. Kemudian ada juga Codename: Sailor V yang mengambil setting waktu sebelum kisah Sailor Moon dimulai, menceritakan tentang Sailor V, Minako Aino dan petualangannya ditahun-tahun sebelum Sailor Moon dimulai. Musikalnya menambahkan cerita ekstra sendiri, termasuk perpanjangan dari Stars arc, kebangkitan Dark Kingdom, perjalanan ke Kaguya Shima dll.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=363
               http://en.wikipedia.org/wiki/Sailor_Moon

0 komentar:

Posting Komentar