Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Madoka Magica

Selasa, 22 Mei 2012


Alternative title:
Madoka Magica
Mahō Shōjo Madoka Magica (Japanese)
魔法少女まどか★マギカ (Japanese)
魔法少女小圓 (Chinese (Taiwan))
Genres: psychological, Thriller
Themes: magical girl, tragedy, witches

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 7, 2011 to Apr 22, 2011
Producers: Aniplex, Shaft, Mainichi Broadcasting, Movic, Nitroplus, Aniplex of AmericaL, Madoka Partners
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Opening Theme:
"Connect" (コネクト) by ClariS
Ending Theme:
#1: "See You Tomorrow" by Aoi Yūki (eps 1-2)
#2: "Magia" by Kalafina (eps 3-8)
#3: "And I'm Home" by Eri Kitamura & Ai Nonaka (ep 9)
#4: "Connect" (コネクト) by ClariS (eps 10, 12)
Insert song:
"Ave Maria" by Bach/Gounod (ep 5)
"Magia" by Kalafina (eps 1-2,10)

Puella Magi Madoka Magica (魔法少女まどか☆マギカ Mahō Shōjo Madoka Magika) adalah sebuah seri anime Jepang yang diproduksi oleh Shaft dan Aniplex. Seri ini diarahkan oleh Akiyuki Shinbo dan ditulis oleh Gen Urobuchi dengan karakter design asli oleh Ume Aoki, dan karakter desain adaptasi oleh Takahiro Kishida, musik oleh Yuki Kajiura. 10 episode pertama aired di Jepang di TBS dan MBS antara Januari hingga Maret 2011, sedang 2 episode terakhir delayed hingga April 2011 disebabkan oleh gempa dan Tsunami Tohoku. Sebuah manga adaptasi dipublikasikan dengan dua spin off series, Puella Magi Kazumi Magica: The Innocent Malice dan Puella Magi Oriko Magica dipublikasikan oleh Houbunsha. Sebuah novel oleh Nitroplus juga dirilis di Agustus 2011. Sebuah game untuk PSP dirilis Maret 2012. Sebuah project film 3 bagian dibuat, dua diantaranya berasal dari cerita original sedangkan yang ketiga akan jadi cerita yang benar-benar baru. Adapula majalah yang didedikasikan untuk cerita ini Manga Time Kirara Magica akan launching Juni 2012 mendatang.

Di dunia ini, ada makhluk aneh yang dapat mengabulkan satu keinginan kepada gadis terpilih. Namun, sebagai gantinya, gadis itu harus menjadi magical girl dan menggunakan kekuatannya melawan penyihir lain, makhluk jahat yang lahir dari kegelapan yang bertanggung jawab untuk peristiwa pembunuhan juga bunuh diri.
Di kota Mitakihara, seorang gadis sekolah bernama Madoka Kaname dan temannya Sayaka Miki dihampiri oleh seseorang bernama Kyubey, yang menawarkan pengabulan permintaan pada masing-masing mereka dan berusaha menjadikan mereka sebagai magical girl. Muncul Homura Akemi,magical girl lain yang berusaha mencegah agar Madoka tidak melakukan persetujuan itu, sementara Kyubey menjanjikan bahwa Madoka akan jadi penyihir terkuat. Ternyata meski jadi magical girl, banyak sekali yang dihadapi, harus berhadapan dengan kematian, isolasi, kehilangan kemanusiaan, perjuangan keras untuk keinginannya, dan krisis. Madoka, mengikuti temannya, segera melihat sisi gelap menjadi seorang magical girl, dan karena telah mengetahui kenyataannya menjadi magical girl, Madoka bertanya-tanya apakah ia harus menjadi salah satunya.

Manga spin off, Puella Magi Kazumi Magica : The Innocent Malice mengambil tempat di Asunaru City dan bercerita tentang seorang magical girl yang amnesia bernama Kazumi bersama dengan sebuah band magical girl Pleiades Saints, mencoba menemukan sisi gelap magical girls juga mengembalikan ingatan Kazumi.

Puella Magi Orico Magica mengambil tempat ketika Homura, Mami Tomoe dan Kyoko Sakura bersama dengan gadis yatim piatu Yuma Chitose, melawan sepasang magical girl, Oriko Mikuni dan Kirika Kure yang menyakiti magical girl lainnya.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=12120
               http://en.wikipedia.org/wiki/Puella_Magi_Madoka_Magica
               http://myanimelist.net/anime/9756/Mahou_Shoujo_Madoka%E2%98%85Magica

0 komentar:

Posting Komentar