Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Chobits

Selasa, 22 Mei 2012


Alternative title:
Чобиты (Russian)
ちょびっツ (Japanese)
쵸비츠 (Korean)
Genres: Comedy, Drama, Ecchi, Romance, Sci-Fi
Themes: fanservice, love, robot girl

Type: TV
Episodes: 26
Status: Finished Airing
Aired: Apr 3, 2002 to Sep 25, 2002
Producers: Madhouse Studios, Geneon Universal EntertainmentL, FUNimation EntertainmentL, TBS, Pioneer LDC
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Let Me Be With You" by ROUND TABLE feat. Nino
Ending Theme:
#1: "Raison d'Être" by Rie Tanaka (eps 1-12)
#2: "Ningyohime" by Rie Tanaka (eps 13-25)
#3: "Katakoto no Koi (duet ver.)" by Rie Tanaka and Tomokazu Sugita (ep 26)

Chobits (ちょびっツ Chobittsu) adalah sebuah manga Jepang karya kelompok Clamp. Dipublikasikan oleh Kodansha di Young Magazine sejak Februari 2001 - November 2002 dengan 8 volumes. Chobits diadaptasi jadi anime sebanyak 26 episode disiarkan di TBS dan Animax sejak April hingga September 2002. Tambahan lagi, Chobits melahirkan dua video games juga berbagai merchendise seperti figure, kartu koleksi, kalender, dan artbooks.

Seri ini menceritakan tentang Hideki Motosuwa, yang menemukan sebuah persocom (パソコン PasoKon) atau PC (パーソナルコンピュータ pāsonaru konpyūta) dengan bentuk manusia yang dinamainya dengan "Chi". Sepanjang cerita,mereka mencari tahu misteri Chi dan mempertanyakan tentang hubungan dengan manusia juga persocom itu sendiri. Manga ini mempunyai setting dunia yang sama dengan Angelic Layer,beberapa tahun setelahnya, dan seperti Angelic Layer, Chobits juga mengexplor tentang hubungan manusia dengan peralatan elektronik berbentuk manusia. Chobits merupakan salah satu crossover dari banyak cerita di berbagai arah, seperti Tsubasa: Reservoir Chronicle, xxxHolic, dan Kobato.

Cerita sekitar kehidupan Hideki Motosuwa, seorang mahasiswa mencoba mengulang memenuhi syarat untuk belajar di universitas oleh sekolah persiapan Seki di Tokyo. Selain mempunyai pacar, dia punya mimpi mempunyai persocom (パソコン?): Android yang digunakan sebagai komputer pribadi, yang mahal. Pada perjalanan pulang satu malam, ia tersandung sebuah persocom dalam bentuk gadis cantik dengan rambut panjang yang terlantar di antara timbunan sampah, dan dia membawa ke rumahnya. Setelah menghidupkannya, dia langsung menyambut Hideki dengan lucunya. Satu-satunya kata yang tampaknya persocom mampu katakan adalah "chi" (ちぃChii?), Sehingga Hideki menamai dia Chii. Hideki menganggap bahwa ada sesuatu yang salah dengan dia, sehingga esok paginya, Hiromu Shimbo, tetangga Hideki, mencoba untuk menganalisis dengan persocomnya, Sumomo, setelah itu Sumomo menyimpulkan bahwa Chii adalah custom-built.

Shinbo memperkenalkan Hideki kepada Kokubunji Minoru,seorang dua belas tahun genius yang berspesialisasi di bidang custom-built persocoms, termasuk Yuzuki, yang cukup luar biasa mengenal kustom persocom, tidak dapat menganalisis Chi dengan baik, sehingga mereka menyimpulkan bahwa dia mungkin salah satu Chobits,persocom legendaris yang dirumorkan telah bebas dan akan emosi. Meskipun hal ini dapat menjadi sebuah kemungkinan, Minoru yakin bahwa itu hanya isu. Yuzuki juga menambahkan bahwa ia tidak menyerupai persocom model apapun yang tersedia di database dan sehingga ia pasti adalah custom-built.

Bagian utama dari cerita adalah Hideki mencoba untuk mengajar Chi kata-kata, konsep, dan perilaku yang senonoh, di antara jadwal sekolah dan bekerja yang padat. Pada saat yang sama, Chi kelihatannya menyukai Hideki , pada emosi mendalam yang ia tidak seharusnya punya, dan Hideki bingung dengan perasaan untuk dia. Kebutuhan untuk mengetahui lebih lanjut tentang Chi dan dia fungsi misteriusnya, serta masa lalu menjadi daya tarik untuk karakter dalam seri.

Perasaan Hideki yang intensif kepada Chi, apakah dia persocom atau bukan, menyebabkan pengalaman buruk kepadanya dan teman-temannya serta melibatkan persocom. Chi menjadi sadar dari tujuan dibentuknya melalui gambar dari A City with No People yang dia menemukan di toko buku. Buku itu berbicara tentang berbagai hal yang menyangkut hubungan manusia dan persocom: persocoms dan kenyamanan mereka terhadap orang sebagai teman dan te, man bercinta, bagaimana ada hal-hal yang tidak bisa mereka lakukan dan pertanyaan apakah hubungan antara manusia dan persocom benar-benar satu sisi. Buku itu juga berbicara tentang seri Chobits ; bahwa mereka berbeda dari persocoms lainnya , dan apa yang mereka tidak mampu lakukan seperti persocom lainnya. Gambar buku ini membangkitkan sisi lain Chi, yaitu adalah saudara kandungnya sendiri, Freya sadar masa lalu dan membantu mereka Chi mewujudkan apa yang dia lakukan ketika ia harus memutuskan siapa dia "orang yang hanya untukku" . Bersama, Chi dan Hideki mencari hubungan antara manusia dan persocom, serta persocom teman-teman mereka dan mereka sendiri.

Pada seri, asal dari nama "chobits" diberikan karena mereka berasal dari ayah, Ichiro Mihara, yang menggunakan kata "chobi" untuk menjelaskan sesuatu yang dia pikir " kecil dan hopelessly adorable ". Dua chobi menjadi "chobits". Kata "chobits" merupakan anagram dari "Chitose Hibiya", dan juga sandi yang diberikan kepada Elda, Freya, Plum, dan akhirnya Chi. Ejaan judul yang menggunakan campuran ((Nihongo | Hiragana |ちょびっ| Chobi [t])) dan ((Nihongo | Katakana |ツ| Tsu)). Dicampur dengan huruf ini dipilih karena persocom password memerlukan campuran Hiragana, Katakana, dan / atau Latin alfanumerik karakter untuk meningkatkan keamanan. Demikian pula password ((Nihongo | Chobittsu |チょびっつuntuk)) Plum, yang ditetapkan oleh Hideki di episode 19 pada TV seri, Mixes ((Nihongo | Katakana |チ| Ch [i])) dan ((Nihongo | Hiragana |ょびっつ| [y])) obittsu, meskipun dalam Tokyopop 's Inggris translation of the manga, sandi "Chobits" (dengan modal "C").

Kata ((Nihongo |'persocom |パソコン| pasokon)) adalah Jepang kontraksi dari ((Nihongo | komputer |パーソナルコンピュータ| pāsonaru konpyūta)). Di Jepang, digunakan untuk mengacu ke komputer dengan cara yang sama sebagai inisial PC di Inggris. Dalam'Chobits, tidak ada pembedaan antara modern dan humanoid komputer.

Sources : http://myanimelist.net/anime/59/Chobits
               http://id.wikipedia.org/wiki/Chobits
               http://en.wikipedia.org/wiki/Chobits
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=357

0 komentar:

Poskan Komentar