Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Code: Breaker

Kamis, 25 April 2013


 Alternative title:
C0DE:BREAKER (Japanese)
コードブレイカ― (Japanese)

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Oct 7, 2012 to Dec 23, 2012
Producers: Bandai Visual, FUNimation EntertainmentL, Lantis, Kodansha, Kinema Citrus, Memory-Tech, Bushiroad Inc.
Genres: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
"DARK SHAME" by GRANRODEO
Ending Theme:
"Shiroi Karasu" by Kenichi Suzumura
"White Crow" by Kenichi Suzumura

Cøde:Breaker (コード: ブレイカー Kōdo:Bureikā) adalah manga karangan dan ilustrasi Akimine Kamijyo yang diserialkan di Weekly Shonen melalui Kodansha pertama kali 9 Juni 2008. Akimine merupakan mangaka yang punya serial hit sebelumnya yaitu Samurai Deeper Kyo. Menceritakan seorang gadis SMA yang terlatih dengan ilmu bela diri dan seorang murid pindahan, anak lelaki dengan kemampuan misterius. Sebuah anime adaptasi diproduksi oleh Kinema Citrus mulai airing sejak 6 Oktober 2012. Dilisensi oleh Funimation Entertainment di Amerika Utara.

Sinopsis
Suatu hari, Sakura Sakurakouji menaiki bus, melihat keluar jendela dan melihat orang dibakar hidup-hidup dengan api biru sementara ada seorang anak lelaki seumurannya yang tetap tidak terluka dan berdiri di antara orang-orang itu. Ketika ia kembali ke tempat itu keesokan harinya, tidak terdapat mayat atau tanda-tanda pembunuhan, hanya ada api kecil. Ketika Sakura kembali ke kelas, ia mengetahui baha murid pindahan adalah anak lelaki yang sama yang dilihatnya kemarin. Sakura segera mempelajari bahwa ia adalah Rei Ogami, "Code:Breaker" ke enam, seorang pembunuh bayaran spesial dengan kemampuan yang aneh dan merupakan seorang anggota organisasi rahasia yang melayani pemerintah.

Masih penasaran dengan kejadian kemarin, Sakura pun mengajak cowok itu berbicara empat mata. Tanpa basa-basi, Sakura langsung menanyakan apa yang dilakukan Oogami kemarin malam. Oogami menjawab kalau kemarin dia kerja part-time sebagai pembersih sampa. Tentu saja, Sakura tidak lantas percaya dengan alasan yang diberikan Oogami.

Kemudian adegan berahlih ke Sakura yang sedang memberi makanan pada anjing liar. Sialnya, Sakura melihat gerombolan preman yang sedang memukuli gelandangan. Didorong rasa keadilannya yang tinggi, Sakura nekat menghadang gerombolan preman itu. Tentu saja, Sakura tidak berdaya lantaran kalah jumlah. Saat hampir diperkosa, anjing liar yang biasa sakura beri makan datang menolong. Anjing itu menggigiti salah satu preman, yang dibalas dengan pukulan sampai sekarat. Selesai memukuli si anjing, para preman itu beralih kembali ke Sakura.

 Tiba-tiba Rei datang dan menghampiri si anjing liar yang sekarat. Sakura yang sedang dikerumuni preman memohon agar oogami membawa anjing liar itu ke dokter hewan. Bukannya menolong, Rei malah membunuh anjing itu, dan itu membuat Sakura sangat shock. Setelah itu, Rei melepas sarung tangan yang menutupi tangan kanannya. Sambil menerjang salah satu preman, Rei mencengkeram wajah orang itu kemudian membakarnya dengan api biru membara. Kemudian, Rei pun membantai semua preman tanpa ampun.

Cerita kembali bergulir, Sakura akhirnya malah menempel dengan Rei alias membuntuti cowok itu terus, Di suatu kesempatan, Sakura melihat Rei masuk ke Gedung DIET (semacam DPR kalau di Indonesia) dan kontan mengikuti cowok itu. Saat Sakura dihadang oleh penjaga gedung, dia ditolong Fujiwara Toki. Di dalam, Sakura mendengar fakta mengejutkan seputar Code:Breaker (sebutan untuk orang" seperti Rei) yang ternyata bekerja di balik pemerintahan. Pemerintah yang sudah angkat tangan mengadili orang yang tak tersentuh hukum, mengambil jalan pintas dengan membunuhi saja orang: tersebut; dari situlah mereka merekrut para Code Breaker.

Pada akhirnya Sakura akan bertemu orang" seperti Rei yang mempunyai kekuatan supranatural dan diincar oleh pembunuh bayaran karena kesalahan masa lalu ayahnya, lalu mantan code:breaker yang berniat membunuh perdana menteri Jepang, Kemudian misteri seputar masa lalu Rei yang mulai terungkap..

Karakter

Sakura Sakurakouji (桜小路桜, Sakurakouji Sakura)
Protagonis utama wanita dalam Code: Breaker series. Meski Sakura sering disangka imut, lembut, elegan, murni, anggun, sederhana dan bertingkah baik oleh anak-anak lelaki yang mempercayai bahwa Sakura harus mereka lindungi, Sakura sebenarnya jago ilmu bela diri. Dia seharusnya hidup dengan tenang menjalani hari layaknya gadis SMA biasa namun berubah sejak menyaksikan Rei Ogami membakar orang-orang dengan api birunya. Sejak itu, Sakura berusaha menahan Rei untuk membunuh dan makin terlibat dengan dunia Code: Breakers, dan ternyata ia pun lebih penting daripada yang ia bayangkan. Kemampuan Sakura untuk menetralkan segala kekuatan spesial menyebabkannya dipanggil "Rare Kind".


Rei Ogami (大神零 Ōgami Rei)
Protagonis utama pria di Code: Breaker. Posisinya di Code: Breaker adalah Code:06. Rei berambut biru pendek dengan poni menyamping dan menutup sebelah matanya. Rei punya banyak sisi berbeda dari dirinya. Ketika di sekolah ia bertingkah seperti layaknya anak SMA yang sopan, baik dan kadang pemalu. Namun ketika ia bekerja untuk Eden, ia berubah menjadi pembunuh tak kenal ampun dan hanya membunuh apa yang dianggapnya "evil". Meski mengatakan tidak mempedulikan orang lain namun sebenarnya ditunjukkan juga tanpa sengaja bahwa ia peduli orang lain. Dia juga menunjukkan ketertarikan pada Sakura karena ia tak mampu membakar Sakura dan hal itu membingungkannya. Bahkan Rei rela melindungi Sakura dari kakaknya ketika ia menyerang mansion Yuuki dengan taruhan nyawanya.

Sources : http://codebreaker.wikia.com
                http://en.wikipedia.org/wiki/Code:Breaker
                http://myanimelist.net/anime/11703/Code:Breaker
                http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13618

                http://hinan-nachan.blogspot.com/2012/06/sinopsis-manga-code-breaker.html

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks for this valuable information, i really enjoyed reading it. great

Posting Komentar