Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Fatamorgana

Kamis, 11 April 2013

Fatamorgana adalah salah satu komik koloni yang patut diperhitungkan. Komik karangan Mukhlis Nur-Wing Yudha ini bergenre fantasy, school life, superpower. Digambarkan dengan cukup epik.

Sinopsis :
31 Desember 2012…
Selama dua jam, terjadi gerhana bulan dan matahari secara berturut-turut…
Fenomena ini kemudian dikenal dalam sejarah sebagai ‘Dual Eclipse’. Setelah Dual Eclipse terjadi, muncullah fenomena yang disebut 'Error' di seluruh dunia...

1 Januari 2013, untuk pertama kalinya sejak ribuan tahun, manusia sekali lagi menjadi makhluk yang diburu-buru…

Bercerita seputar kehidupan seorang anak SMA yatim piatu bernama Seno , 10 tahun sejak kejadian Dual Eclipse. Pada zaman ini, dibentuk suatu organisasi bernama Image untuk mengalahkan Error yang tercipta sejak Dual Eclipse.
Seno, bertekad untuk masuk Image, karena 5 tahun sebelumnya, Irina, adik satu-satunya diserang oleh Error yang hingga saat ini tertidur seperti korban Error lainnya. Untuk menjadi anggota Image, seseroang harus memiliki suatu tanda khusus dan disebut dengan Fantasia. Para Fantasia ini nantinya mampu memanggil sesuatu yang ada dalam tubuh mereka dan memvisualisasikannya menjadi Phantasm. Phantasm ini lah yang nantinya akan melawan Error.

Masalahnya adalah, hanya Fantasia dengan level tinggi yang bisa masuk menjadi anggota Image. Sedangkan Seno, meski seorang Fantasia, ia belum mampu memunculkan Phantasm nya. Seno berlatih bersama Ketua Osisnya, Anita yang merupakan Fantasia level 4. Namun karena Anita dianggap sibuk oleh guru mereka, pelatihan Seno dialihkan pada Wakil Ketua Osis. Seno sempat membantah namun akhirnya pasrah.

Seminggu dilatih Wakil Ketua Osis, Seno tetap tidak menunjukkan kemajuan. Lalu Anita yang tiba-tiba jarang masuk sekolah menambah rumit masalah. Seno mencoba mencari Anita ke rumah nya, namun ia malah mendapati Anita sedang bersama beberapa orang memasuki suatu gedung.

Ingin tahu kelanjutan kisahnya? Buruan beli komiknya! :P

Sources : http://www.ngomik.com/chapter/2864/chapter-1-pratinjau

0 komentar:

Posting Komentar