Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Sankarea

Jumat, 12 April 2013


 Alternative title:
さんかれあ (Japanese)
殭屍哪有那麼萌 (Chinese (Taiwan))

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2012 to Jun 29, 2012
Producers: Studio Deen, FUNimation EntertainmentL, Lantis, Pony Canyon, TBS, Kodansha, BS-TBS, Sankarea Production Committee
Genres: Comedy, Ecchi, Romance, Shounen, Supernatural, fanservice, zombies
Duration: 24 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity

 Opening Theme:
"Esoragoto" by nano.RIPE
Ending Theme:
"Above Your Hand" by Annabel

Sankarea (さんかれあ) adalah sebuah  manga komedi romantis yang ditulis dan diilustrasi oleh Mitsuru Hattori tentang seorang gadis yang kemudian menjadi seorang zombie. Dipublikasi di Jepang oleh Kodansha. Manga ini telah diserialkan di Besatsu Shonen Magazine sejak Desember 2009, dengan 6 volume hingga 8 Juni 2012 lalu. Sebuah anime adaptasi diproduksi oleh Studio Deen, aired di Jepang sejak 5 April 2012-28 Juni 2012 lalu.

Sinopsis
Chihiro Furuya adalah seorang murid SMA dengan ketertarikan terhadap zombie, seperti mengoleksi video games yang bertema zombie, film, manga bahkan punya keinginan mencium gadis zombie. Kucing peliharaan Chihiro, Babu, mati. Demi membangkitkan kucingnya, Chihiro menggunakan sebuah manuskrip tua, yang menggambarkan tentang proses pembuatan dari sebuah ramuan untuk menghidupkan yang telah mati. Bersamaan dengan ini, Chihiro tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis bernama Rea Sanka, yang kabur dari rumahnya. Rea mencoba bunuh diri, dia meminum sample dari ramuan kebangkitan yang terbuat dari bunga beracun Hydrangea macrophylla, meski tidak membuatnya terbunuh. Kemudian ia terlibat argumen dengan ayahnya, Rea tanpa sengaja terjatuh dari tebing dan meninggal. Meski begitu, sebagai hasilnya, Rea justru menjadi zombie yang memakan daun hydrangea untuk bertahan hidup.

Karakter Utama

 
Chihiro Furuya (降谷 千紘 Furuya Chihiro)
Chihiro adalah protagonis utama cerita yang punya obsesi terhadap zombie. Dia menggunakan sebuah manuskrip tua untuk membuat ramuan kebangkitan yang dapat membuat kucing mati nya kembali hidup sebagai zombie. Chihiro pergi ke sebuah gedung terbengkalai di malam setelah kucingnya, Babu mati. Di sana lah Chihiro mempraktekan pembuatan ramuan kebangkitan, terkadang, dia melihat Rea pergi ke sumur di dekat bangunan itu, meneriakan permasalahan hidupnya. Chihiro berjanji pada Rea bahwa ia akan bertanggung jawab bila Rea menjadi zombie. Setelah Rea pindah ke kediamannya, dia melakukan penelitian terhadap tubuh Rea. Chihiro ingin ciuman pertamanya diberikan pada zombie wanita, kemudian ia merasakannya dengan Rea. Chihiro juga pernah menjadi setengah zombie. Chihiro senang ketika Rea berpakaian sebagai Bunny girl/perawat. Meski kenyataannya Chihiro tidak menyukai gadis asli, namun sebenarnya ia telah jatuh cinta pada Rea ketika Rea masih manusia biasa.


Rea Sanka (散華 礼弥 Sanka Rea)
Rea adalah pemeran wanita utama dalam cerita yang mencuri dan meminum ramuan zombie buatan Chihiro dan bunuh diri karena pelecehan seksual yang dialaminya selama bertahun-tahun disebabkan oleh sang ayah. Dia tidak meninggal namun malah bangkit sebagai zombie setelah tidak sengaja terjatuh dari tebing dan meninggal. Sebagai zombie, ia tinggal bersama dengan Chihiro dan menikmati harinya terbebas dari ayahnya. Rea bukan zombie biasa, dirinya cukup kuat karena kekuatan tubuhnya tidak lagi dikontrol oleh otaknya disebabkan juga karena tidak ada zombie lain yang meminum ramuan kebangkitan sebelum kematian. Rea pun menyukai Chihiro.

Sources : http://myanimelist.net/anime/11499/Sankarea
               http://en.wikipedia.org/wiki/Sankarea
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13507

0 komentar:

Posting Komentar