Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Sound Horizon

Jumat, 12 April 2013


Sound Horizon atau disingkat Sanhora (サンホラ) oleh fans, adalah grup musik Jepang dengan composer Revo sebagai leader. Mereka menyebut diri sendiri sebagai "fantasy band".

Dimulai dari Revo yang merilis karya musiknya di internet dalam websitenya di akhir 1990an. Tahun 2001,Sound Horizon ikut serta dalam Comic Market sebagai bagian dair lingkaran musik doujin, dan merilis CD pertama mereka, Chronicle, track CD instrumental, dengan narasi, chorus background, sound effects. Mereka baru benar-benar mulai menyanyi sejak rilis kedua mereka. Karya mereka dirilis di Comic Market dan M3.
Perilisan besar Sound Horizon adalah di tahun 2004, dengan album Elysion ~Rakuen e no Zensōkyoku~ (lit. Elysion ~Prelude to Paradise~). Maxi-single pertama mereka  "Shōnen wa Tsurugi wo..." dirilis tahun 2006 termasuk dengan  "Shūtan no Ou to Isekai no Kishi ~The Endia & The Knights~" thema untuk PS2 simulation RPG Chaos Wars, dan  "Kamigami ga Aishita Rakuen ~Belle Isle~" opening theme untuk MMORPG Belle Isle.

Meski Aramary adalah vokalis utama wanita di album Elysion, kepergiannya membuat gaya Sound Horizon berubah cukup banyak, untuk memiliki banyak vokalis, daripada hanya satu vokalis wanita (tadinya Aramary) dan seorang vokalis pria (Jimang). Revo sendiri juga mulai bernyanyi di album mereka berikutnya, dimulai dengan Roman.

3 September 2008, Sound Horizon merilis album Moira. Album ini menampilkan Takashi Utsunomiya dari TM Network sebagai salah seorang vokalis. Moira mulai debut di urutan ke3 Oricon weekly chart, terjual lebih dari 45000 kopi dalam minggu pertama.

Sound Horizon merilis single "Ido e Itaru Mori e Itaru Ido" 16 Juni 2010 lalu. Single ini menampilkan gitaris Marty Friedman dan Vocaloid Hatsune Miku, bersama dengan "Junger März PROTOTYPE β".

Main

    Revo (レヴォ): Composition, arrangement, lyrics, guitar, keyboard, accordion, etc.
    yokoyan (よこやん): Cover illustrator. The oldest support member of SH, she/he has been involved since its establishment.

Support

    Jimang (じまんぐ): Vocal, chorus, narration, voice. Since his debut in Lost, he has participated in all of SH's subsequent releases.
    YUUKI (ゆうき): Vocal, chorus. Formerly a member of the group "SpringS" with Aya Hirano and Ayaka Itō
    KAORI (かおり): Vocal, chorus. Also a member of FictionJunction.
    REMI (れみ): Vocal, chorus
    Mari Endou (遠藤麻里): Vocal, chorus
    MIKI (みき): Vocal, chorus
    RIKKI (りっき): Vocal, chorus
    Minami Kuribayashi (栗林みな実): Vocal, chorus. Also a solo singer-songwiter and voice actress.
    Takashi Utsunomiya (宇都宮隆): Vocal, chorus
    Haruka Shimotsuki (霜月はるか): Vocal, chorus, voice. Has been involved with the group since Lost.
    Joelle (ジョエル): Vocal, chorus
    Kanami Ayano (彩乃 かなみ): Vocal, chorus.
    Ceui (セイ): Vocal, chorus. Also a solo singer-songwriter, & has done songs for various anime.
    Tomoyo Kurosawa (黒沢ともよ): Vocal, chorus
    Mikuni Shimokawa (下川 みくに): Vocal, chorus. Also a singer-songwriter, best known for her songs used for anime theme music.
    Azumi Inoue (井上あずみ): Vocal, chorus

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Sound_Horizon

0 komentar:

Posting Komentar